Connect With Us

Angkot Kampung Melayu Tolak Penambahan Armada

| Rabu, 18 Juli 2012 | 17:03

Angkot demo. (tangerangnews / dira)


 
TANGERANG-Sedikitnya 100 sopir dan pengusaha angkutan kota (Angkot) jurusan Kampung Melayu-Pasar Anyar melakukan aksi demonstrasi, menolak penambahan aramada angkot di jurusan yang sama, Rabu (18/7). Meskipun aksi demo berlangsung aman, arus lalu lintas dari dan akan ke Bandara Soekarno-Hatta (BSH) tersendat cukup panjang.
 
Aksi yang digelar sopir angkot dengan membariskan angkotnya disisi jalan menuju bandara sejak pukul 11.00 WIB tersebut,  menjadi pusat perhatian para pengguna jalan lainnya. Baik dari arah Bandara maupun arah ke Teluknaga. "Penambahan angkot baru penghianatan pengurus F.01 terhadap kami," kata Sarmili di tengah aksinya.
 
Sebagaimana disepakati, selama masih ada angkutan yang beroperasi di jurusan ini, pengurus F.01, Dinas Pehubungan (Dishub) meyakini pengusaha angkota F.01 bahwa tidak akan ada penambahan angkot.
 
"Kenyataannya, angkot baru akan dioperasikan pada Senin (23/7) mendatang, jelas kami yang tergabung dalam koperasi angkutan tangerang menolak penambahan trayek baru, karena kami juga punya trayek yang sama," jelasnya.
 
Saat ini, ada sekitar 117 angkot yang beroperasi ditrayek ini. Namun, informasi yang diterima pengusaha dan sopir angkot, Dinas Perhubungan Provinsi Banten akan menurunkan lagi 100 unit angkot tipe Daihatsu Grand Max.
 
"Kalau armada tambahan benar-benar turun, jelas dampaknya sangat besar dan merugikan kami yang sudah ada. Kalau sampai aksi ini tidak disikapi, jangan salahkan kami bertindak brutal," ancam Petrus, sopir angkot lainnya.
 
Belum lagi, katanya, potensi berkurangnya pendapatan akibat penambahan armada itu, lambat laun akan menggerus angkutan yang ada dan akan menimbulkan pengangguran baru di kawasan ini. "Kami tetap menolak mentah-mentah penambahan armada. Yang ada saja sudah apalagi tambah armada," singkatnya.
 
Pantauan di lokasi, kemacetan panjang akibat jejeran angkot yang diparkir para pengunjuk rasa di ruas Jalan Surya Dharma, tak terhindarkan. Sejumlah pengguna jalan juga sempat menanyakan aksi tersebut dan memperlambat perjalanan mereka. Beruntung, setelah hampir 1,5 jam menyampaikan aspirasinya, pendemo membubarkan barisan dengan tertib. (DRA)

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill