Connect With Us

Garis Polisi di Mesin Krimer PT Torabika Dibuka

| Kamis, 19 Juli 2012 | 10:22

| Dibaca : 1205

Pabrik Torabika. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Polresta Kabupaten Tangerang membuka garis polisi pada mesin pemanas bubuk krimmer milik PT Torabika Ground UU di Jalan Raya Serang Km 12, Kampung Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kini polisi meunggu berkas acara pemeriksaan setelah Puslabfor Mabes Polri melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap kasus meledaknya mesin tersebut pada 25 Juni 2012 lalu hingga menewaskan seorang karyawan pabrik.
 
“Garis polisi di mesin itu sudah kami kami buka jkarena tim Puslabfor Mabes Polri sudah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh ke lokasi ledakan,” ujar Kompol Shinto Silitonga, Kasat Reskrim Polresta Kabupaten Tangerang kepada wartawan.
 
Pemeriksaan oleh Puslabfor sudah berakhir pekan kemarin. Namun, Polres belum menerima laporan dari Puslabfor, sehingga penyelidikan belum bias berlanjut meski pun diduga ada kelalaian pada perusahaan  itu. “Kami masih menunggu berkas acara pemeriksaan lab dari Puslabfor untuk dilanjutkan apakah akan ditindak lanjuti atau tidak,” ujar Kasat.
Dibukanya garis polisi, kata Kasat, juga pertanda pemeriksaan Puslabfor selesai. Dan, saat ini pihak manajemen perusahaan telah kembali memeriksa atau menggunakan mesin tersebut. Shinto juga mengaku, pihaknya hingga kini belum mendapatkan koodinasi dengan tim analisa Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang terkait anlisa dugaan penyebab kecelakaan.
 
“Kalau memang ada unsure pidana yah jelas harus diselidiki. Tapi kan kami tidak mau berandai-andai, kami ingin ada dasar dari sebuah penyelidikan. Untuk itu kami menunggu hasil dari Puslabfor,” ujar Kasat.
Sebelumnya, pihak Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang menuduga ada kerusakan pada mesin pemanas krimmer PT Torabika. Untuk memastikan, pihak Dinas hanya memanggil produsen mesin asal Malaysia itu. “Pemanggilan ini kami lakukan bersama dengan manajemen PT Torabika. Ini masih proses, mudah-mudahan dalam waktu dekat bias terealisasi,” ujar Deni Rohdiani Kabid Pengawasan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang. (DRA)

NASIONAL
ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

Selasa, 11 April 2017 | 15:00

"Teror terhadap Novel harus dilihat sebagai ancaman terhadap agenda pemberantasan korupsi. Pasalnya, orang atau kelompok yang melakukan teror punya tujuan utama, yakni bagaimana supaya proses hukum atas kasus tertentu berhenti," katanya saat dihubungi Tan

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

BANDARA
Operasional T3 Internasional Soetta, Puluhan Konter Imigrasi dan "Autogate" Disiapkan

Operasional T3 Internasional Soetta, Puluhan Konter Imigrasi dan "Autogate" Disiapkan

Kamis, 27 April 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Jelang operasional Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta pada 1 Mei 2017 mendatang, PT Angkasa Pura II menyiapkan puluhan konter imigrasi dan autogate di pintu keberangkatan maupun kedatangan. Hal itu dilakukan guna mengakomoda

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor