Connect With Us

20 Titik Rawan Kecelakaan di Tangerang Dipasang Black Spot

| Jumat, 20 Juli 2012 | 18:30

Ilustrasi Mayat (Ist / Ist)

 
 Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Tingginya angka kecelakaan diwiayah Kabupaten Tangerang, membuat Satuan Lalu intas Polresta Kabupaten Tangerang membuat Black Spot  di 20 titik rawan kecelakaan. Untuk diketahui, Black Spot adalah sebuah tugu atau papan tulisan yang bertuliskan atau mengartikan sebuah himbauan bahwa wilayah tersebut rawan kecelakaan.
 
 "Pemasangan Black Spot ini kami himbau kepada semua Polsek. Pemasangan Black Spot ini dilakukan agar masyarakat berhati-hati saat melewati kawasan tersebut," kata Kasat Lantas Polres Kabupaten Tangerang  Kompol Firman Darmansyah.

Menurutnya, Kabupaten Tangerang merupakan ranking dua  tertinggi tingkat kecelakaannya setelah Jakarta Timur. Wilayah yang paling menonjol rawan kemacetan dan kecelakaan itu seperti di Cikupa dan Bitung. “Maka dari itu polsek-polsek  yang memiliki wilayah berpotensi ini, kita gerakan. Unit lalu lintas yang ada di Polsek bisa lebih diberdayakan," tambah Firman.

Menurutnya, meski Polres hanya memiliki personil Sat Lantas sebanyak 114 orang untuk mengawasi wilayah Kabupaten dan Tangerang Selatan, pihaknya tetap berusaha untuk menekan angka kecelakaan. Sehingga dengan pemasangan Black Spot, akan lebih membantu menekan jumlah kecelakaan dan kemacetan

"Kami akan lihat dengan perbandingan tiga bulan sebelum memasang Black Spot dengan tiga bulan sesudahnya. Perbandingan kecelakaannya juga kita lihat," tambah Firman. 

Namun hal ini juga tidak lepas dari kesadaran dan peran serta masyarakat. Kesadaran akan kelengkapan kendaraan serta penggunaan helm dan surat-surat. Maka dari itu Firman menghimbau kepada semua masyarakat agar menjadi polisi bagi dirinya sendiri, dari segi keamanan, keselamatan serta kenyamanan berkendara.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill