Connect With Us

Tiru Jokowi, Dedi Kurniadi Calonkan Bupati Tangerang

| Rabu, 25 Juli 2012 | 17:10

Dedi Kurniadi gunakan peci putih saat menyerahkan berkas ke PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang. (tangerangnews / dira)

 
Reporter : Dira Derby

TANGERANG- Dengan berbaju kotak-kotak meniru gaya calon gubernur DKI Jakarta Jokowi, Ketua Umum Kadin Kabupaten Tangerang Dedi Kurniadi,  melamar ke DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Tangerang untuk dicalonkan  menjadi Bupati Tangerang, Rabu (25/07).  
Menurut Dedi, Jokowi telah memberikan banyak penyadaran politik terhadap masyarakat  Kabupaten Tangerang. “Saat ini di Kabupaten Tangerang telah terjadi krisis kepemimpinan.  Masyarakat seolah dihadapkan tidak ada calon lain, padahal ingin punya pilihan. Untuk itulah saya maju,” ujar Dedi.
 
Ditanya soal keseriusannya, karena Dedi dikenal sebagi tokoh pemuda yang jenaka, dirinya mengatakan, soal kesiapan meski terbilang terlambat, dirinya yang dibantu sejumlah elemen kepemudaan tidak akan diam.  “Memang terdengar seperti lawak-an. Masyarakat pasti bertanya, siapa saya anak pejabat atau konglomerat,  tetapi kok berani melawan anak pejabat. Saya ingin tunjukan amsyarakat tidak boleh pesimis,” ujar Dedi.   
 
Memang berdasarkan pantauan wartawan,  saat ini nama  dan baliho yang paling  banyak tersebar di Kabupaten Tangerang hanya satu nama , yakni anak Bupati Tangerang Ismet Iskandar, yakni Ahmed Zaki Iskandar.  

Zaki dikabarkan akan memborong partai. “Saya tidak akan mundur mendengar nama siapapun. Anak Bupati Bogor bias kalah kok. Apalagi di sini yang tak ada hasil pembangunanannya, selain itu  saya juga mendaftarkan diri ke PPP, PDP, PKPB dan PNUI,” katanya.

Ditanya soal wakil, dirinya berharap PDI Perjuangan dengan kader terbaiknya mau melengkapinya untuk maju.
“Saya harapkan seperti di DKI Jakarta, sukses,” ujar Dedi.
Soal dana kampanye, Dedi mengatakan, tidak akan mungkin setiap orang yang akan mencalonkan diri tidak mengeluarkan uang.

“Tetapi saya kira ini akan dibicarakan setelah saya mendapat pendamping,” ujar Dedi. Stategi khusus apa yang akan dilakukannya, menurut Dedi,  tahap pertama dua pekan kedepan akan langsung memenuhi baliho sosialisasi ke setiap pelosok Kabupaten Tangerang. “Kami ingin beritahu kepada masyarakat, ada kandidat lain yaitu kami,” ujar Dedi.

Sementara itu, Ahmad Supriyadi Ketua Tim Verifikasi PDI Perjuangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang mengatakan, dari 12 bakal calon yang kebanyakan adalah ingin menjadi wakil. Dedi termasuk bakal calon yang paling serius.

“ Memang cukup menunjukan keseriusan.  Setelah ini kami akan mempersiapkan data kongkrit untuk dianalisadan menindaklanjutinya kepada DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten dan DPP,” ujarnya.
 

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill