Connect With Us

Polsek Kronjo Lahannya Milik Orang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 1 Agustus 2012 | 20:01



TANGERANGNEWS.com
- Lebih dari 20 tahun Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Kronjo menumpang dilahan orang. Tanah seluas 1500 meter di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo yang dijadikan kantor tersebut, diketahui milik PT Pertani.

Hal tersebut jelas membuat jajaran Polsek Kronjo resah, khawatir sewaktu-waktu ada yang mengklaim tanah tersebut, dan akhirnya mengusir Polsek Kronjo dari tempat tersebut.

Kapolsek Kronjo AKP Saludi membenarkan hal tersebut. "Memang benar lahan ini bukan atas nama Polsek Kronjo, tapi milik PT Pertani yang dulu merupakan perusahan penggilingan padi di wilayah Kronjo," ujarnya
kepada TangerangNews.com, Rabu (1/8).

Saludi juga mengkhawatirkan kalau tanah tersebut sudah di beli oleh orang lain.
"Kalau nanti tanah ini sudah dibeli oranglain, dan diklaim, maka mau tidak mau kami harus pindah, karena kami tidak punya bukti kepemilikan tanah ini," katanya.

Saludi pun berharap agar pemerintah setempat menyediakan lahan hibah
untuk Polsek Kronjo. "Saya sering menyindir hal ini ke pejabat setempat, agar kami diberikan lahan atas nama Polsek Kronjo, namun sampai saat ini belum terealisasikan," tegasnya.

Lanjut Saludi, seharusnya dengan cepat direalisasikan, karena kebutuhan tersebut merupakan hal yang uatama. "Setidaknya ada lahan yang bisa dijadikan cadangan, kalau memang nanti lahan ini diambil alih," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Kronjo Sandi Mirasa saat ditemui di kantornya mengatakan, memang permasalahan lahan tersebut kerap dibincangkan.

"Kami memang sering membahas permasalahan penggadaan tanah hibah untuk
Polsek Kronjo, namun selalu terbentur di anggaran, karena saat ini tanah yang lokasinya strategis cukup mahal," terangnya.

Sandi melanjutkan, selain harga tanah yang mahal, pemerintahan Kecamatan Kronjo juga tengah fokus di dunia pendidikkan.

"Masih ada beberapa sarana pendidikan yang belum kemi bangun, dan ada juga dua kantor desa yang belum kami bangun, jadi kami masih fokus di pendidikkan dulu, karena saat ini pembangunan fisik sekolah itu merupakan penunjang untuk menyukseskan dunia pendidikan," katanya.

Sandi mengatakan, pihak kecamatan tetap akan memikirkan lahan untuk Mapolsek Kronjo. "Mungkin nanti kalau memang semuanya telah dipenuhi kami akan menyiapkan lahan untuk Polsek Kronjo, dan bentuknya adalah tanah hibah dari pemerintah," terangnya.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill