Connect With Us

KSM Ancam Seret Ketua BKM ke Pengadilan

| Kamis, 2 Agustus 2012 | 15:35

| Dibaca : 1353

Aminudin, Ketua KSM Surya Abadi. (tangerangnews / dira)


Reporter : Ganang
TANGERANG
-Lantaran kesal, karena aliran dana replikasi PNPM yang seharusnya menjadi haknya tidak kunjung dicairkan. Dan diduga diberikan kepada orang lain yang tidak termasuk dalam daftar penerima, Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Surya Abadi yang beralamat di RT 09/04, Kampung Jayanti, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang mengancam akan menyeret Cecep Abdul Qhadir Zaelani,  Ketua Badan Keswadayaaan Masyarakat (BKM) Desa Cikande ke pengadilan.

"Saya merasa kecewa, karena dana replikasi PNPM dari pemerintah yang seharusnya saya terima dialihkan ke orang lain. Padahal orang  tersebut tidak pernah mengajukan sebelumnya. Saya juga tidak tahu, dana reflikasi yang sudah bisa dicairkan sejak 23 Juli kemarin itu sebagai pembayar hutang pribadi, atau memang dialihkan.
Soalnya,  berdasarkan Peraturan Bupati Tangerang No 22 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Replikasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Kabupaten Tangerang Tahun 2011, dana replikasi ini hanya diberikan kepada masyarakat yang sudah mengajukan proposal melalui BKM sesuai dengan kegiatan yang akan dijalankan. Saya juga akan membawa masalah ini ke pengadilan, kaena ini salah satu bentuk penyelewengan," papar Aminudin, Ketua KSM Surya Abadi kepada tangerangnews.com, Kamis (2/8).

Aminudin juga menuturkan dari tujuh titik penerima dana replikasi PNPM di Desa Cikande melalui BKM, baru tersalur ke  empat titik, dan masih ada tiga titik lagi yang belum mendapatkan aliran dana replikasi tersebut, yaitu KSM Al Istiqomah, Mushola Al Ikhlas, serta KSM Surya Abadi yang dikelolanya. Dan dana tersebut, tambah Aminudin akan digunakan sebagai usaha peternakan ayam.

Sampai saat ini, Ketua BKM Desa Cikande, Cecep Abdul Qhadir Zaelani belum bisa ditemui, karena sedang sakit.

Camat Jayanti, Heru Ultari menjelaskan, bahwa dana replikasi PNPM tersebut turun tidak melalui kecamatan, melainkan langsung ke rekening bendahara BKM masing-masing desa. Heru berjanji akan memangil Ketua BKM se-Kecamatan Jayanti, termasuk Cecep pada hari Senin mendatang (6/8).

"Dana replikasi PNPM ini turun tidak melalui Kecamatan, melainkan langsung ke rekening BKM di masing-masing desa. Jadi Kecamatan tidak tahu persis persoalannya. Tapi memang, banyak masyarakat yang mempertanyakan tentang hal ini. Dan hari Senin nanti (6/8), kami akan memanggil semua Ketua BKM, termasuk Ketua BKM yang dinilai bermasalah," tegasnya.
PROPERTI
Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Jumat, 3 Februari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Dua factory outlet terbaru besar dan terbesar di Qbig BSD City, Tangsel, yakni Factory outlet tersebut adalah Truly premiun Outlet (TPO) dan FAMOGAL (Fashionable Moslem Gallery, mulai dibuka.

KAB. TANGERANG
Pengakuan korban perekam video wanita cantik di hotel Gading Serpong

Pengakuan korban perekam video wanita cantik di hotel Gading Serpong

Minggu, 26 Maret 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa perekaman diam-diam melalui ponsel kepada wanita yang sedang tanpa busana di dalam toilet hotel Gading Serpong telah menemui titik terang. Korban berinisial JM akhirnya buka mulut.

TOKOH
Keadilan Sosial Kunci Penyelesaian Masalah Bangsa

Keadilan Sosial Kunci Penyelesaian Masalah Bangsa

Senin, 20 Maret 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, mengatakan di hadapan warga Ciputat Tangerang Selatan bahwa keadilan adalah kunci dari penyelesaian permasalahan kebangsaan.

HIBURAN
Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

"Seorang pesimis melihat kesulitan dalam setiap kesempatan, sedangkan seorang optimistis melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Sir Winston Churchill