Connect With Us

Partai NasDem Serentak Serahkan Verifikasi ke KPUD

| Sabtu, 11 Agustus 2012 | 08:50

Logo Nasdem (tangerangnews / ist)

Reporter : Ganang

TANGERANG - DPD Partai NasDem Kabupaten Tangerang menyerahkan data verifikasi berkas dokumen kepengurusan, dan keanggotaan kepada KPUD Kabupaten Tangerang, Jumat (10/8). Penyerahan dokumen kepengurusan, dan keanggotaan di KPUD ini dilakukan setelah partai tersebut lolos dalam verifikasi sebagai organisasi partai politik (Parpol) secara perundang-undangan di KPU RI.

"Dan ini juga sebagai salah satu syarat partai, dimana NasDem sebagai partai baru untuk bisa menjadi peserta dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang. Dan ini juga berlaku untuk partai-partai lain, seperti partai baru, atau partai yang belum terdaftar, serta terverifikasi secara perundang-undangan di KPU RI," ungkap Ketua KPUD Kabupaten Tangerang, Jamaludin, usai acara penyerahan kepada TangerangNews.com.
 
Jamaludin juga menuturkan, bahwa dari data yang diserahkan oleh DPD Partai Nasdem itu pun tak serta merta bisa diloloskan oleh KPUD, karena masih ada berapa persyaratan yang harus dipenuhi.
"DPD Parta Nasdem akan kami nyatakan sah dan lolos, apa bila mereka memenuhi persyaratan sesuai perundang-undangan. Yaitu, mempunyai minimal 50 persen kepengurusan dari jumlah Kecamatan yang ada, atau minimal mempunyai keanggotaan sekitar seribu anggota. Tak hanya itu, Partai NasDem juga harus memiliki kesekretariatan di masing-masing kepengurusan, yang secara sah, dan tetap sampai akhir Pemilu 2014," paparnya.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tangerang, Encep Indra Permana menjelaskan, bahwa sejauh ini Partai NasDem sudah lolos dalam verifikasi di KPUD RI. Dan, dalam penyerahan data verifikasi dokumen keanggotaan, serta kepengurusan tersebut, kata Encep, dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Penyerahan data ferivikasi dokumen keanggotaan, serta kepengurusan ini dilaksanakan secara serentak pada hari inidi seluruh Indonesia," katanya.

Sekjen DPD Parta Nasdem Kabupaten Tangerang, Joko Tri, menambahkan, bahwa dalam penyerahan ini, DPD Nasdem Kabupaten Tangerang menyerahkan data keanggotaan sebanyak 2985 anggota, dan 29 data kepengurusan pada tingkat DPC di masing-masing kecamatan.
"Secara akumulasi, kami sudah memenuhi syarat. Karena kami sudah memiliki 100 persen data kepengurusan, yaitu 29 DPC di 29 kecamatan di seluruh Kabupaten Tangerang," pungkasnya.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill