Connect With Us

Polres Kabupaten Tangerang Buat Pos Check Point di Balaraja

| Senin, 13 Agustus 2012 | 09:37

Reporter : Ganang

TANGERANG-Untuk memantau arus lalulintas musim mudik, pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1433 H, Polresta Kabupaten Tangerang membuat Pos Ceck Point di dekat pintu masuk tol Balaraja Timur, tepatnya di Jalan Raya Serang KM 9, Kawedaran, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

"Pos Ceck Point ini berfungsi untuk memantau masyarakat yang melakukan mudik. Terutama para pemudik yang menggunakan sepeda motor. Di Pos Ceck Point ini Polisi akan menghentikan dan memeriksa pemudik dengan sepeda motor yang membawa anak kecil serta barang yang berlebihan. Dan, bagi pemudik yang melebihi kapasitas muatan," ungkap Wakasat Lalulintas Polresta Tangerang AKP Darto TangerangNews.com Minggu (12/8).

Wakasat juga mengatakan, bahwa Pos Ceck Point juga sebagai Konseling Psikolog, kampanye keselamatan, penindakan terhadap pemudik yang memaksa pemudik dengan kendaraan roda dua yang membawa anak, dan barang berlebihan, dengan tindakan yang difokuskan pada masalah-masalah kemanusiaan, dan keselamatan para pemudik yang menggunakan sepeda motor.
"Bagi pemudik yang melebihi kapasitas muatan, seperti satu motor diisi sampai tiga orang, akan kami turunkan, dan kami juga sudah menyediakan bus untuk mengangkut mereka sampai ke Merak," katanya.

Wakasat juga menghimbau, bahwa masyarakat harus berhati-hati saat berkendara, terutama pada malam hari, karena sepanjang 26 km wilayah Kabupaten Tangerang tidak memiliki rambu-rambu lalulintas yang memadahi, serta minim lampu penerangan jalan.

"Sepanjang Jalan Raya Serang, dari Bitung sampai dengan Kecamatan Jayanti sangat minim rambu lalulintas dan lampu penerangan jalan, jadi saya harapkan masyarakat harus lebih berhati-hati di jalan raya," ucapnya.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill