Connect With Us

31 Imigran Gelap asal Timur Tengah Diamankan

| Kamis, 16 Agustus 2012 | 18:34

 
Reporter : Rangga A Zuliansyah

TANGERANG-Sebanyak 31 Imigran gelap asal Timur Tengah berhasil diamankan oleh petugas Polairud di perairan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Rencananya, para imigran gelap asal Timur Tengah tersebut akan menuju pulai Christmas, Australia, ntuk mencari suaka.

Menurut keterangan Kepala Imigrasi Tangerang Enang Supriyaddi Syamsi, penangkapan para imigran gelap ini berawal dari kecurigaan patroli Polairud yang memergoki satu kapal penumpang berisi orang asing, tengah mengapung di perairan utara Kabupaten Tangerang. Sementara para imigran tengah menunggu kapal tersebut di pinggir Laki, Kronjo.

"Pada penangkapan pertama, petugas berhasil mengamankan 15 pira dan wanita dewasa, serta tiga balitas. Lalu pada penangkapan kedua, petugas menangkap 13 imigran gelap asal Pakistan, Afganistan serta Iran. Mereka tidak mempunyai dokumen resmi Keimigrasian," ungkapnya.

Setelah diamankan, kemudian mereka diinterogasi oleh petugas. Mereka mengaku berencana akan melanjutkan perjalanan menuju Pulau Christmast, Australia untuk mencari suaka. "Selanjutnya, untuk para imigran gelap pria akan diserahkan kepada pihak Dirjen Imigrasi Jakarta. Sedangkan untuk wanita dan balita akan diinapkan di sebuah Hotel di wilayah Tangerang," tambah Enang.

Hingga kini, pihak Polres Kabupaten Tangerang masih menyelidiki warga negara Indonesia yang diduga jaringan internasional dalam menyelundupkan para Imigran gelap tersebut. Dan setelah Lebaran, rencana para imigran tersebut akan di deportasi ke negara asalnya

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill