Connect With Us

Panwaslu Kabupaten Diminta Bawaslu Awasi Pileg 2014

| Kamis, 13 September 2012 | 20:01

| Dibaca : 443

Logo Pilkada (tangerangnews / dira)


Reporter : A Mahardika

TANGERANG
- Panwaslu Kabupaten Tangerang menerima pendelegasian wewenang dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu ) pusat untuk mengawasi penyelenggaraan Pemilu Legeslatif 2014.

“Kami mendapat tugas mengawasi Pemilu Legeslatif. Disamping tugas pengawasan Pemilukada Kabupaten Tangerang,” Ungkap Abdul Rosyid, Koordinator Divisi Pengawasan Panwaslu Kabupaten Tangerang, Kamis (13/9).

Disebutkan, Bawaslu RI juga memberikan delegasi wewenang kepada panwaslu yang sedang menyelenggarakan pemilukada diseluruh Indonesia. Kewenangan dimaksud, untuk mengawasi penyelenggaraan tahapan pendaftaran dan verifikasi peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat daerah.

“Kami juga diberi kewenangan untuk mengawasi proses verifikasi administrasi, dan faktual keanggotaan partai politik pada tahapan verifikasi partai politik di KPU,” ujarnya.

Ketua Panwaslu Kabupaten Tangerang, Surya Bagya, mengatakan, adanya pendelegasian wewenang tersebut lantaran pelaksanaan pemilukada Kabupaten Tangerang berdekatan dengan penyelenggaraan Pileg .

BANDARA
Belum Ada yang Klaim Mayat Bandar Sabu asal  Nigeria di RSUD Tangerang

Belum Ada yang Klaim Mayat Bandar Sabu asal Nigeria di RSUD Tangerang

Senin, 1 Juni 2015 | 16:12

"Sampai saat ini juga belum ada yang klaim. Kita masih terus kontak kedutaan Nigeria," terang Kanit Polsek Benda IPDA Imron Mas'adi, Senin (1/6).

OPINI
Keputusan Jokowi Yang Salah Kamar

Keputusan Jokowi Yang Salah Kamar

Sabtu, 21 Februari 2015 | 11:41

Salah kamar kiranya ketika persoalan hukum di selesaikan dengan cara politik, karena kedua hal tersebut merupakan hal yang berbada dan memiliki fungsi dan perannya masing-masing.

NASIONAL
PNS Otomatis Naik Pangkat Tiap 4 Tahun

PNS Otomatis Naik Pangkat Tiap 4 Tahun

Jumat, 22 Mei 2015 | 13:30

Ini kabar baik bagi para pegawai negeri sipil (PNS). Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) nonaktif Eko Sutrisno mengatakan, BKN mulai tahun ini memang mengubah mekanisme pelayanan proses kenaikan pangkat PNS.

"Jika anda bekerja semata-mata untuk uang, anda tidak akan menjadi kaya kerananya. Tetapi jika anda menyintai pekerjaan yang anda lakukan itu, kejayaan akan menjadi milik anda"

Ray Kroc (Pengasas McDonalds)