Connect With Us

Panwaslu Kabupaten Diminta Bawaslu Awasi Pileg 2014

| Kamis, 13 September 2012 | 20:01

| Dibaca : 594

Logo Pilkada (tangerangnews / dira)


Reporter : A Mahardika

TANGERANG
- Panwaslu Kabupaten Tangerang menerima pendelegasian wewenang dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu ) pusat untuk mengawasi penyelenggaraan Pemilu Legeslatif 2014.

“Kami mendapat tugas mengawasi Pemilu Legeslatif. Disamping tugas pengawasan Pemilukada Kabupaten Tangerang,” Ungkap Abdul Rosyid, Koordinator Divisi Pengawasan Panwaslu Kabupaten Tangerang, Kamis (13/9).

Disebutkan, Bawaslu RI juga memberikan delegasi wewenang kepada panwaslu yang sedang menyelenggarakan pemilukada diseluruh Indonesia. Kewenangan dimaksud, untuk mengawasi penyelenggaraan tahapan pendaftaran dan verifikasi peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat daerah.

“Kami juga diberi kewenangan untuk mengawasi proses verifikasi administrasi, dan faktual keanggotaan partai politik pada tahapan verifikasi partai politik di KPU,” ujarnya.

Ketua Panwaslu Kabupaten Tangerang, Surya Bagya, mengatakan, adanya pendelegasian wewenang tersebut lantaran pelaksanaan pemilukada Kabupaten Tangerang berdekatan dengan penyelenggaraan Pileg .

BANDARA
Sebulan, Bea Cukai Soekarno-Hatta Gagalkan 5 Penyelundupan

Sebulan, Bea Cukai Soekarno-Hatta Gagalkan 5 Penyelundupan

Selasa, 17 Oktober 2017 | 18:00

Sebulan, Bea Cukai Soekarno-Hatta Gagalkan 5 Penyelundupan

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein