Connect With Us

Panwaslu Kabupaten Diminta Bawaslu Awasi Pileg 2014

| Kamis, 13 September 2012 | 20:01

| Dibaca : 625

Logo Pilkada (tangerangnews / dira)


Reporter : A Mahardika

TANGERANG
- Panwaslu Kabupaten Tangerang menerima pendelegasian wewenang dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu ) pusat untuk mengawasi penyelenggaraan Pemilu Legeslatif 2014.

“Kami mendapat tugas mengawasi Pemilu Legeslatif. Disamping tugas pengawasan Pemilukada Kabupaten Tangerang,” Ungkap Abdul Rosyid, Koordinator Divisi Pengawasan Panwaslu Kabupaten Tangerang, Kamis (13/9).

Disebutkan, Bawaslu RI juga memberikan delegasi wewenang kepada panwaslu yang sedang menyelenggarakan pemilukada diseluruh Indonesia. Kewenangan dimaksud, untuk mengawasi penyelenggaraan tahapan pendaftaran dan verifikasi peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat daerah.

“Kami juga diberi kewenangan untuk mengawasi proses verifikasi administrasi, dan faktual keanggotaan partai politik pada tahapan verifikasi partai politik di KPU,” ujarnya.

Ketua Panwaslu Kabupaten Tangerang, Surya Bagya, mengatakan, adanya pendelegasian wewenang tersebut lantaran pelaksanaan pemilukada Kabupaten Tangerang berdekatan dengan penyelenggaraan Pileg .

BISNIS
Cafe Umi Jadi Tempat Nongkrongnya Pejabat Tangerang

Cafe Umi Jadi Tempat Nongkrongnya Pejabat Tangerang

Sabtu, 12 Mei 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi sebagian besar pemburu kuliner, pasti mencari-cari tempat hidangan baru yang menyajikan makanan dan minuman

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

SPORT
Siswa PAUD di Karawaci Dimotivasi dengan Senam Ceria

Siswa PAUD di Karawaci Dimotivasi dengan Senam Ceria

Jumat, 11 Mei 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com- – Anak usia dini harus terus diasah kreativitasnya. Seperti dengan berbagai macam kegiatan. Termasuk dengan lomba senam kreatif.

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim