Connect With Us

720 Pencaker Ikuti Diklat Menjahit & Garment

| Selasa, 18 September 2012 | 14:18

Kepala Bidang Penetapan, Pelatihan, Produktivitas Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tangerang Diyan Mayang Sari . (tangerangnews / dira)

 
 
TANGERANG-Pemkab Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggelar Pendidikkan dan Pelatihan (diklat) bagi Pencari Kerja bidang Jahit Sepatu dan Garmen, pembukaan diklat dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kanupaten Tangerang, (18/9).
 
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Tangerang Slamet Setiawan membuka acara diklat, dalam sambutannya mengatakan potensi Industri di Kabupaten Tangerang merupakan daya tarik masyarakat luar untuk menggantungkan hidupnya di wilayah Kabupaten Tangerang.
 
 Selain letak geografisnya yang berdekatan dengan ibukota Negara dan sebagai jalur lintasan menuju jawa – Sumatera juga memiliki Bandara Internasional Soekarno Hatta, dengan mobilitas penduduk yang sangat tinggi. 
 
Sehingga peningkatan migrasi masuk yang menimbulkan peningkatan kesenjangan dalam kesempatan kerja dimana jumlah tenaga kerja yang tersedia lebih besar didbanding kesempatan kerja yang tersedia. “Saya berharap kepada seluruh peserta pelatihan untuk menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, terus tingkatkan potensi diri, karena selepas pelatihan saudara akan disalurkan pada perusahaan-perusahaan sepatu dan garment yang ada di Kabupaten Tangerang ”, terang  Slamet Setiawan.
 
Lanjut, dengan semakin berkembangnya industri di Kabupaten Tangerang berarti semakin membuka banyak sekali kesempatan kerja pada bidang industry. 
 
Hal ini yang membuat masyarakat di Kabupaten Tangerang tergerak untuk memasuki dunia industri sebagai tujuan mencari pekerjaan. Namun,  jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia diberbagai industri masih sedikit sekali jumlah pencari kerja yang produktif dan memenuhi keterampilan yang diharapkan sehingga kebutuhan tenagakerja yang sesuai dengan permintaan industri dapat terpenuhi secara maksimal.
 
“Kegiatan ini merupakan langkah nyata pemerintah kabupaten tangerang dalam mempersiapkan tenaga kerja dibidang menjahit sepatu dan garment ”, paparnya.
 
Kepala Bidang Penetapan, Pelatihan, Produktivitas Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tangerang Diyan Mayang Sari dalam laporannya menjelaskan,  tenaga kerja mempunyai peranan dan kedudukan yang sangat penting sebagai pelaku dan tujuan pembangunan.
 
Diperlukan pembangunan ketenagakerjaan untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja dan peran serta dalam membangun serta perlindungan tenaga kerja. “ maksud dan tujuan diklat ini agar meningkatkan sumberdaya manusia pencari kerja di kabupaten tangerang, agar memenuhi kebutuhan industri yang ada, dan bisa mengurangi angkan pengangguran di kabupaten tangerang khususnya ”, ucapnya.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill