Connect With Us

40 Sekdes Ikuti Diklat Administrasi Pemdes

| Rabu, 19 September 2012 | 16:54


 
TANGERANG-Sebanyak 40 Sekretaris Desa se Kabupaten Tangerang dilatih administrasi pemerintah Desa, di Gedung Diklat Kitri Bhakti Kabupaten Tangerang, kemarin.
 
Asisten Bidang Administrasi Umum H. Didi Budiharta dalam sambutannya mengatakan,  penyelenggraan pemerintahan desa telah diatur dalam peraturan Pemerintahan Nomor 72 tahun 2005 tentang Desa.
 
Peraturan itu  memiliki peran yang sangat strategis dalam pengaturan masyarakat desa dan keberhasilan pembangunan nasional.
 
“ Pemerintah desa menjadi sangat penting dilakukan, sebagai upaya pembinaan untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya perangkat desa agar dapat mengimplementasikan peraturan perundangan tersebut ,” terangnya didepan peserta diklat.
 
Menurut Didi, suatu desa tidak dapat berkembang dan maju tanpa didukung dengan pengelolaan administrasi yang baik. 
 
Administrasi disini memiliki arti yang mancakup segala bidang yang mendukung dalam memajukan suatu desa, seperti perumusan perencanaan pembangunan, penertiban administrasi keuangan, administrasi perkantoran, perumusan peraturan desa dan pelayanan kepada masyarakat.
 
 
 “Saya berharap kepada sekretaris desa agar mengikuti diklat ini dengan baik, dan aparat desa dapat selalu menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan para penyelenggara pemerintah ditingkat paling kecil yaitu RW dan RT agar tertib administrasi ini pun dapat dijalankan,” harapnya.
 
Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Tangerang Yani Sutisna menambahkan tujuan dilaksanakan diklat ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian dan sikap perilaku untuk dapat melaksanakan tugas sebagai sekretaris desa. Waktu pelaksanaan diklat mulai tanggal 18 hingga 26 September 2012, materi diklat administrasi pemerintahan desa terdiri dari pengembangan wawasan, kemampuan inti dan aktualisasi/penerapan dengan bobot jam pelajaran sebanyak 80 jam.
 
Dengan metode pembelajaran yaitu pendekatan andragogi dengan model ceramah, diskusi, tanya jawab, dan ujian. “ Peserta diklat administrasi pemerintahan desa angkatan II diikuti oleh 40 orang Sekretaris desa yang ada di Kabupaten Tangerang ,”terangnya dalam laporan.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill