Connect With Us

Subadri-Aufar : Pilkada Kabupaten Tangerang Rawan Kecurangan

| Rabu, 19 September 2012 | 17:10

Calon Bupati/Wakil Tangerang Ahmad Subadri dan Mohammad Aufar saat akan menjalani tes kesehatan. (tangerangnews / dira)


 
Reporter : Ardi Rusli
 
TANGERANG-Giliran calon Bupati/Wakil Tangerang Ahmad Subadri- Mohammad Aufar  ikuti tes kesehatan di RSU Kabupaten Tangerang Rabu (19/09). Tetapi Subadri-Aufar tidak berbicara soal kesehatan, Subadri mengatakan, ada kekhawatiran  Pilkada di Kabupaten Tangerang tidak berjalan jurdil.
 
Karena dari lima pasangan bakal calon (balon), ada dua kandidat yang menjadi pejabat teras di pemerintahan Kabupaten Tangerang.

"Saya tidak berpretensi (berprasangka) buruk. Tapi berdasarkan pengalaman di berbagai daerah, seringkali ada gugatan ke MK, karena ada birokrasi tidak netral," ucapnya.

Memang dalam Pilkada Kabupaten Tangerang 2013-2018 ini ada dua kandidat yang menjadi pejabat teras di Kabupaten Tangerang, yaitu Hermansyah, dengan jabatan Sekretaris Daerah, dan Ahmad Suwandi, dengan posisi sebagai staf ahli Bupati Tangerang.

Hermansyah sendiri adalah pasangan dari Ahmed Zaki Iskandar, putra Bupati Tangerang Ismet Iskandar. Sedangkan Ahmad Suwandi adalah kandidat yang berpasangan dengan Mukhlis, fungsionaris PDIP Kabupaten Tangerang. 

Menurut Subadri, mungkin saja kedua kandidat itu mengerahkan kekuatan birokrasi yang ada, mengingat posisi keduanya yang sangat strategis. "Sudah sangat sering adanya keterlibatan PNS saat pilkada. Saya sih berharap itu tidak terjadi di pilkada Kabupaten Tangerang," ucapnya.

Sebab jika benar ada keterlibatan birokrasi berupa pengerahan dukungan PNS, maka proses demokratisasi di pilkada Kabupaten Tangerang ini menjadi tercoreng. "Saya sangat khawatir itu terjadi," tandasnya.

Karena itu Subadri mengajak kepada warga Kabupaten Tangerang, untuk cerdas dan kritis saat memilih pasangan calon. "Jangan sampai nanti menyesal karena salah pilih pemimpin," ujarnya.
 
 
 
 
Balon lain yang berasal dari jalur independen yaitu Syaiful Hidayat, bersama pasangannya, Een Nuraini, setelah tes kesehatan, berharap agar peran Panwaslu lebih optimal. Supaya kekhawatiran tadi bisa dicegah.
 
"Panwaslu harus berperan dan mengawasi secara ketat setiap proses pentahapan ini," ucapnya.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill