Connect With Us

Pemkab Tangerang Gelar Sosialiasi SJSN

| Selasa, 16 Oktober 2012 | 13:51

| Dibaca : 1019

PEMKAB TANGERANG GELAR SOSIALISASI SJSN DAN BPJS (tangerangnews / adv)

TANGERANG- Asiten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tangerang Slamet Setiawan membuka acara Sosialisasi Sistem Jaminan Kesehatan dalam rangka persiapan implementasi Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) dibidang Kesehatan, yang digelar di Aula Lantai 11 Siloam Hospitals Lippo Karawaci Village Kabupaten Tangerang. Senin, 15/10.
 
H. Slamet Setiawan dalam sambutannya mengatakan, pemerintah melalui Undang-undang nomor 40 tahun  2004 telah mengamanatkan penyelenggaraan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) bagi seluruh warga Negara untuk dapat memenuhi kebutuhan dasar hidup yang layak dan meningkatkan martabatnya menuju terwujudnya masyarakat Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.
Jaminan sosial tersebut meliputi Jaminan Kesehatan, Jaminan Kecelakaan kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan pensiun dan jaminan Kematian.
 
Lebih Lanjut ia mengatakan, telah diundangkannya  undang-undang Nomor 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara jaminan Sosial (BPJS) sebagai salah satu implementasi dari undang-undang tentang SJSN.  
Maka inplementasi penyelenggara jaminan kesehatan oleh BPJS bidang kesehatan akan dimulai pada tanggal 1 januari 2014 dengan mengembangkan keterlibatan semua pihak, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, termasuk para pemberi pelayan kesehatan, pengusaha dan pekerja serta media dan seluruh pemangku kepentingan lainnya.
 
“Kegiatan sosialisasi ini sangat penting, karena masih banyak pihak yang belum mengetahui tentang implementasi undang-undang tentang SJSN dan BPJS,” terangnya.
 
Sementara Drg. Hj. Naniek Isnaini L, M.Kes menambahkan, dalam menyongsong pelaksanaan BPJS bidang kesehatan, kami telah melaksanakan sejumlah persiapan, menerbitkan Peraturan Bupati No.20 tahun 2012 tentang petunjuk Teknis Pelaksanaan jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda).
 
 Dan Peraturan Bupati No. 23 tahun 2012 tentang Petunjuk teknis pelaksanaan Jamkesmas dan Jampersal di RSUD Balaraja, Puskesmas dan Jaringannya di Dinas kesehatan Kabupaten Tangerang.
 
Menyediakan anggaran untuk menanggung biaya pengobatan masyarakat miskin diluar kuota jamkesmas dan masyarakat kurang mampu lainnya sejak tahun 2009.
 
Memperluas jaringan pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin dengan 16 rumah sakit di tangerang dan di Jakarta. Pada tahun 2009 pasien jamkesda yang dilayani sebanyak 444 pasien, tahun 2010 sebanyak 1.285 pasien dan tahun 2012 sampai dengan bulan September sebanyak 2.297 pasien.
 
Selain itu kami juga telah mengadakan perjanjian kerja sama dengan Bidan Praktek Mandiri, Penyedian anggaran untuk verifikasi data basis terpadu Program Perlindungan social tahun 2012 dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan. Melakukan analisis kemampuan pembiayaan kesehatan dalam memecahkan permasalahan spesifik daerah, baik untuk pembiayaan promotif, preventif dan akuratif. Serta perbaikan mutu pelayanan, melalui penambahan Puskesmas PONED (Pelayanan Obsetri Neonatal Dasar) bersertifikasi ISO di 7 Puskesmas.
 
Acara Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Divisi regional IV Asuransi Kesehatan (ASKES) dan Kepala Pusat Pembiayaan Jaminan Kesehatan,  Direktur Rumah Sakit se- Kabupaten Tangerang, Kepala Puskesmas, serta pejabat di lingkungan Dinas kesehatan Kabupaten Tangerang. setelah dilakukan pembukaan Sosialisasi dilanjutkan dengan diskusi kesehatan.

TANGSEL
Korban Overdosis Bertambah, Kapolsek Serpong pastikan bukan dari Matador

Korban Overdosis Bertambah, Kapolsek Serpong pastikan bukan dari Matador

Sabtu, 3 Desember 2016 | 11:00

TANGERANGNews.com-Beredar informasi bahwa kembali ada yang menjadi korban dari minuman yang efeknya seperti menenggak pil ekstasi semalam. Hal itu membuat Kapolsek Serpong Kompol Didik Putra Kuncoro berkeyakinan bahwa barang tersebut berasal bukan dari

HIBURAN
Disney Merilis Trailer "Rogue One: A Star Wars Story" Ramai di YouTube   

Disney Merilis Trailer "Rogue One: A Star Wars Story" Ramai di YouTube  

Senin, 28 November 2016 | 13:26

"Percayalah pada 'Force,'" kata tokoh utama yang diperankan Felicity Jones, sebagaimana dihimpun dari video teaser di YouTube.

PROPERTI
Penghuni Berharap Smart City di BSD dalam Bindang Keamanan

Penghuni Berharap Smart City di BSD dalam Bindang Keamanan

Jumat, 25 November 2016 | 17:00

TANGERANGNews.com-Penghuni di BSD City menyatakan senang-senang saja dengan akan adanya aplikasi yang akan diluncurkan Sinar Mas Land untuk menunjang kebutuhannya. Namun, penghuni lebih mengutamakan agar kemanan lebih ditingkatkan.

NASIONAL
3.000 Warga Tangerang Ikut Demo 212 Minta Ahok Dipenjara

3.000 Warga Tangerang Ikut Demo 212 Minta Ahok Dipenjara

Jumat, 2 Desember 2016 | 12:00

Sebanyak 3.000 anggota Ormas Islam dari Kota Tangerang berangkat ke Jakarta untuk akan bergabung dalam aksi damai bela Islam jilid tiga di Monas, Jakarta Pusat untuk menuntut agar Gubenur non aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dipenjarakan, Jumat (2/

"Jangan Biarkan Apa yang Tidak Bisa Anda Lakukan menganggu apa yang Bisa Anda Lakukan "

John R Wooden