Connect With Us

Pabrik Cat di Sepatan Ludes Terbakar

Denny Bagus Irawan | Senin, 12 November 2012 | 12:22

Pabrik Cat Terbakar di Sepatan. (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANGNEWS.com-Pabrik pembuatan dan penyimpanan cat di jalan raya Sangego, Kampung Kelor, Kecamatan Sepatan Timur, Kota Tangerang ludes terbakar, Senin (12/11) pagi. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang merambat ke bahan kimia pembuat cat.

Menurut keterangan karyawan, Yusup, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, saat para karyawan hendak bekerja. Lalu dia melihat kepulan asap hitam dari tempat penyimpanan cat. Tak berapa lama kemudian, timbul kobaran api yang terus membesar.

"Semua karyawan panik dan berlari keluar pabrik. Kita belum tahu apa penyebabnya, mungkin korsleting listrik," ungkapnya.

Akibat banyak bahan yang muda terbakar, api dengan cepat merambat ke seluruh bangunan pabrik. Saat kebakaran, sempat terjadi ledakan dari tong berisi bahan kimia. Para karyawan pun berusaha memadamkan api dengan ember. "Seluruh bangunan pabrik langsung ludes sebelum pemadam kebakaran datang," ujarnya.

Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian, setelah 20 unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Tangerang terjun ke lokasi. Petugas sempat mengalami kesulitan memadamkan api karena adanya bahan kimia yang mudah terbakar.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Saat ini, Polsek Sepatan masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran dan menghitung jumlah kerugian.
 
PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill