Connect With Us

RAPBD 2013 Kabupaten Tangerang Rp2,78 Triliun

| Selasa, 20 November 2012 | 19:48

| Dibaca : 349

Ismet Iskandar Bupati Tangerang (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Bupati Tangerang H Ismet Iskandar Pemkab Tangerang menyampaikan rancangan APBD 2013 sebesar Rp2,78 triliun, dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Tangerang penjelasan nota keuangan dan RAPBD Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2013, Senin (19/11).
 
Jumlah Rp 2,78 triliun tersebut terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp 1,24 dan belanja langsung sebesar Rp 1,54 triliun. Belanja tidak langsung dialokasikan untuk belanja pegawai sebesar Rp 1 Triliun, belanja hibah sebesar Rp 125,78 Miliar, belanja bantuan sosial sebesar Rp 25 Miliar , belanja bantuan keuangan kepada pemerintah desa sebesar Rp 50 Miliar dan belanja tidak terduga sebesar Rp 10 Miliar.
 
“Besarnya peningkatan belanja pegawai disebabkan adanya kenaikan belanja tunjangan tambahan pengahsilan atau TPP PNS yang mulai berlaku bulan Oktober tahun 2012,” kata Plt Sekda Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad yang membacakan pidato bupati penjelasan nota keuangan.
 
Disamping itu, kata Iskandar Mirsad, besarnya jumlah belanja hibah di tahun 2013 disebabkan karena dianggarkan pemberian hibah untuk mengantisipasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang putaran ke dua yang memerlukan dana sebesar 35 Miliar, yang dialokasikan untuk KPU Kabupaten Tangerang sebesar Rp 30 Miliar dan Panwaslu sebesar Rp 5 Miliar.
 
“Selain itu, di tahun 2013 Pemkab Tangerang akan lebih mengoptimalkan pelaksanaan program Replikasi PNPM, baik penyebarannya ataupun kauliats pelaksanaanya dihubungkan dengan kualitas pelaksanaanya dihungkan kebutuhan masyarakat, yang dialokasikan sebesar 41,7 Miliar,” katanya.
 
Selanjutnya belanja langsung terdiri dari belanja pegawai sebesar Rp 153,53 Miliar, Belanja Barang dan Jasa sebesar Rp 543,53 Miliar, serta Belanja Modal sebesar Rp 840,15 Miliar. “Jumlah belanja langsung tersebut diprioritaskan untuk pembangunan sarana pendidikan, antara lain berupa pembangunan unit sekolah baru yang menumpang, pembangunan SMK baru, penambahan ruang kelas baru, rehab sekolah, pengadaan tanah sekolah, untuk bantuan operasional tanah sekolah serta untuk bantuan operasional daerah (Bosda),” papar Iskandar.

AYO! TANGERANG CERDAS
HMI Tangerang Ajak Mahasiswa Terampil Berbicara

HMI Tangerang Ajak Mahasiswa Terampil Berbicara

Minggu, 31 Januari 2016 | 08:33

TANGERANG-HMI Komisariat Tigaraksa kembali menunjukan eksistensinya di Kabupaten Tangerang dengan menggelar acara yang dapat mengajak mahasiswa menjadi terampil dalam berbicara, yakni pelatihan public speaking.

BANTEN
Kajati Banten Tinjau Bangunan SD Bugel Serang yang Buruk

Kajati Banten Tinjau Bangunan SD Bugel Serang yang Buruk

Jumat, 29 Januari 2016 | 12:51

Kajati Banten, Eli Syahputra pada Kamis (28/1/2015) pagi membawa serta anak buahnya melihat buruknya kondisi bangunan di SD Negeri Bugel, Desa Pasir Limus, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

HIBURAN
Titi Kamal Mau Nambah 'Anak' Lagi

Titi Kamal Mau Nambah 'Anak' Lagi

Sabtu, 6 Februari 2016 | 08:56

TANGERANG – Titi Kamal dan Christian Sugiono baru dikaruniai satu orang putra bernama Arjuna Zayan Sugiono. Ternyata Titi mengaku ingin menambah dua anak lagi.

BISNIS
Courts BSD Tangerang Dibuka, Antrean untuk Dapat Diskon Memanjang

Courts BSD Tangerang Dibuka, Antrean untuk Dapat Diskon Memanjang

Sabtu, 23 Januari 2016 | 12:07

TANGERANG- Toko ritel besar asal Inggris, Courts telah membuka secara resmi megastore-nya pada Sabtu (23/1/2016) pagi. Gerai yang berada di BSD City, Kabupaten Tangerang itu langsung diserbu oleh pengunjung yang ingin mendapat kupon potongan

"Kejahatan akan menang jika orang benar sudah tidak melakukan apa-apa "

Jenderal Soedirman