Connect With Us

RAPBD 2013 Kabupaten Tangerang Rp2,78 Triliun

| Selasa, 20 November 2012 | 19:48

| Dibaca : 609

Ismet Iskandar Bupati Tangerang (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Bupati Tangerang H Ismet Iskandar Pemkab Tangerang menyampaikan rancangan APBD 2013 sebesar Rp2,78 triliun, dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Tangerang penjelasan nota keuangan dan RAPBD Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2013, Senin (19/11).
 
Jumlah Rp 2,78 triliun tersebut terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp 1,24 dan belanja langsung sebesar Rp 1,54 triliun. Belanja tidak langsung dialokasikan untuk belanja pegawai sebesar Rp 1 Triliun, belanja hibah sebesar Rp 125,78 Miliar, belanja bantuan sosial sebesar Rp 25 Miliar , belanja bantuan keuangan kepada pemerintah desa sebesar Rp 50 Miliar dan belanja tidak terduga sebesar Rp 10 Miliar.
 
“Besarnya peningkatan belanja pegawai disebabkan adanya kenaikan belanja tunjangan tambahan pengahsilan atau TPP PNS yang mulai berlaku bulan Oktober tahun 2012,” kata Plt Sekda Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad yang membacakan pidato bupati penjelasan nota keuangan.
 
Disamping itu, kata Iskandar Mirsad, besarnya jumlah belanja hibah di tahun 2013 disebabkan karena dianggarkan pemberian hibah untuk mengantisipasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang putaran ke dua yang memerlukan dana sebesar 35 Miliar, yang dialokasikan untuk KPU Kabupaten Tangerang sebesar Rp 30 Miliar dan Panwaslu sebesar Rp 5 Miliar.
 
“Selain itu, di tahun 2013 Pemkab Tangerang akan lebih mengoptimalkan pelaksanaan program Replikasi PNPM, baik penyebarannya ataupun kauliats pelaksanaanya dihubungkan dengan kualitas pelaksanaanya dihungkan kebutuhan masyarakat, yang dialokasikan sebesar 41,7 Miliar,” katanya.
 
Selanjutnya belanja langsung terdiri dari belanja pegawai sebesar Rp 153,53 Miliar, Belanja Barang dan Jasa sebesar Rp 543,53 Miliar, serta Belanja Modal sebesar Rp 840,15 Miliar. “Jumlah belanja langsung tersebut diprioritaskan untuk pembangunan sarana pendidikan, antara lain berupa pembangunan unit sekolah baru yang menumpang, pembangunan SMK baru, penambahan ruang kelas baru, rehab sekolah, pengadaan tanah sekolah, untuk bantuan operasional tanah sekolah serta untuk bantuan operasional daerah (Bosda),” papar Iskandar.

TANGSEL
Golkar Tangsel Ajarkan Kader Public Speaking Agar Mahir Kampanye

Golkar Tangsel Ajarkan Kader Public Speaking Agar Mahir Kampanye

Minggu, 17 Desember 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangsel Airin Rachmi Diany secara resmi membuka kegiatan Workshop Pendidikan Politik bertajuk Pablic Speaking yang dihelat di Hotel Pranaya, Serpong, Tangsel, Sabtu (16/12/2017).

KOTA TANGERANG
Dengan Ujung Pena, Eks Security TangCity Gasak Laptop

Dengan Ujung Pena, Eks Security TangCity Gasak Laptop

Minggu, 17 Desember 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com - Hanya dengan ujung pena, Yupiter alias Rusman eks security TangCity Mall berhasil menggasak seunit laptop milik konter

NASIONAL
Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Senin, 27 November 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali ditutup sementara waktu mulai Senin Pagi (27/11/17) pukul 07.15 WITA

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein