Connect With Us

RAPBD 2013 Kabupaten Tangerang Rp2,78 Triliun

| Selasa, 20 November 2012 | 19:48

| Dibaca : 564

Ismet Iskandar Bupati Tangerang (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Bupati Tangerang H Ismet Iskandar Pemkab Tangerang menyampaikan rancangan APBD 2013 sebesar Rp2,78 triliun, dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Tangerang penjelasan nota keuangan dan RAPBD Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2013, Senin (19/11).
 
Jumlah Rp 2,78 triliun tersebut terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp 1,24 dan belanja langsung sebesar Rp 1,54 triliun. Belanja tidak langsung dialokasikan untuk belanja pegawai sebesar Rp 1 Triliun, belanja hibah sebesar Rp 125,78 Miliar, belanja bantuan sosial sebesar Rp 25 Miliar , belanja bantuan keuangan kepada pemerintah desa sebesar Rp 50 Miliar dan belanja tidak terduga sebesar Rp 10 Miliar.
 
“Besarnya peningkatan belanja pegawai disebabkan adanya kenaikan belanja tunjangan tambahan pengahsilan atau TPP PNS yang mulai berlaku bulan Oktober tahun 2012,” kata Plt Sekda Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad yang membacakan pidato bupati penjelasan nota keuangan.
 
Disamping itu, kata Iskandar Mirsad, besarnya jumlah belanja hibah di tahun 2013 disebabkan karena dianggarkan pemberian hibah untuk mengantisipasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang putaran ke dua yang memerlukan dana sebesar 35 Miliar, yang dialokasikan untuk KPU Kabupaten Tangerang sebesar Rp 30 Miliar dan Panwaslu sebesar Rp 5 Miliar.
 
“Selain itu, di tahun 2013 Pemkab Tangerang akan lebih mengoptimalkan pelaksanaan program Replikasi PNPM, baik penyebarannya ataupun kauliats pelaksanaanya dihubungkan dengan kualitas pelaksanaanya dihungkan kebutuhan masyarakat, yang dialokasikan sebesar 41,7 Miliar,” katanya.
 
Selanjutnya belanja langsung terdiri dari belanja pegawai sebesar Rp 153,53 Miliar, Belanja Barang dan Jasa sebesar Rp 543,53 Miliar, serta Belanja Modal sebesar Rp 840,15 Miliar. “Jumlah belanja langsung tersebut diprioritaskan untuk pembangunan sarana pendidikan, antara lain berupa pembangunan unit sekolah baru yang menumpang, pembangunan SMK baru, penambahan ruang kelas baru, rehab sekolah, pengadaan tanah sekolah, untuk bantuan operasional tanah sekolah serta untuk bantuan operasional daerah (Bosda),” papar Iskandar.

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

BANTEN
12 Peserta ini Akan Mewakili Tangerang Raya di Musabaqoh Kitab Kuning Banten

12 Peserta ini Akan Mewakili Tangerang Raya di Musabaqoh Kitab Kuning Banten

Senin, 20 Maret 2017 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah melalui serangkaian penilaian oleh dewan juri di babak penyisihan, panitia Musabaqoh Kitab Kuning zona Tangerang Raya yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan memilih 12 peserta yang masuk ke s

WISATA
Istana Nelayan, Restoran dengan Konsep Edukasi Alam di Tangerang

Istana Nelayan, Restoran dengan Konsep Edukasi Alam di Tangerang

Rabu, 15 Februari 2017 | 08:00

TANGERANGNews.com-Kota metropolitan seperti Tangerang saat ini sudah kekurangan ruang terbuka sebagai sarana rekreasi. Namun keterbatasan itu dimanfaatkan Istana Nelayan Resto & Cafe yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang, deng

"Seorang pesimis melihat kesulitan dalam setiap kesempatan, sedangkan seorang optimistis melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Sir Winston Churchill