Connect With Us

RAPBD 2013 Kabupaten Tangerang Rp2,78 Triliun

| Selasa, 20 November 2012 | 19:48

| Dibaca : 600

Ismet Iskandar Bupati Tangerang (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Bupati Tangerang H Ismet Iskandar Pemkab Tangerang menyampaikan rancangan APBD 2013 sebesar Rp2,78 triliun, dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Tangerang penjelasan nota keuangan dan RAPBD Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2013, Senin (19/11).
 
Jumlah Rp 2,78 triliun tersebut terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp 1,24 dan belanja langsung sebesar Rp 1,54 triliun. Belanja tidak langsung dialokasikan untuk belanja pegawai sebesar Rp 1 Triliun, belanja hibah sebesar Rp 125,78 Miliar, belanja bantuan sosial sebesar Rp 25 Miliar , belanja bantuan keuangan kepada pemerintah desa sebesar Rp 50 Miliar dan belanja tidak terduga sebesar Rp 10 Miliar.
 
“Besarnya peningkatan belanja pegawai disebabkan adanya kenaikan belanja tunjangan tambahan pengahsilan atau TPP PNS yang mulai berlaku bulan Oktober tahun 2012,” kata Plt Sekda Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad yang membacakan pidato bupati penjelasan nota keuangan.
 
Disamping itu, kata Iskandar Mirsad, besarnya jumlah belanja hibah di tahun 2013 disebabkan karena dianggarkan pemberian hibah untuk mengantisipasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang putaran ke dua yang memerlukan dana sebesar 35 Miliar, yang dialokasikan untuk KPU Kabupaten Tangerang sebesar Rp 30 Miliar dan Panwaslu sebesar Rp 5 Miliar.
 
“Selain itu, di tahun 2013 Pemkab Tangerang akan lebih mengoptimalkan pelaksanaan program Replikasi PNPM, baik penyebarannya ataupun kauliats pelaksanaanya dihubungkan dengan kualitas pelaksanaanya dihungkan kebutuhan masyarakat, yang dialokasikan sebesar 41,7 Miliar,” katanya.
 
Selanjutnya belanja langsung terdiri dari belanja pegawai sebesar Rp 153,53 Miliar, Belanja Barang dan Jasa sebesar Rp 543,53 Miliar, serta Belanja Modal sebesar Rp 840,15 Miliar. “Jumlah belanja langsung tersebut diprioritaskan untuk pembangunan sarana pendidikan, antara lain berupa pembangunan unit sekolah baru yang menumpang, pembangunan SMK baru, penambahan ruang kelas baru, rehab sekolah, pengadaan tanah sekolah, untuk bantuan operasional tanah sekolah serta untuk bantuan operasional daerah (Bosda),” papar Iskandar.

OPINI
Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Jumat, 21 Juli 2017 | 13:00

Ikan merupakan salah satu bahan pangan yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Beberapa kandungan nutrisi yang esensial bagi manusia dan terdapat melimpah dalam ikan adalah protein, vitamin, dan mineral. Karena kandungan yang menguntungkan ini, berba

AYO! TANGERANG CERDAS
Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI). Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastru

TANGSEL
Bullying Siswi SMA Nusantara Plus Ciputat Berawal dari Aksi Saling Tatap

Bullying Siswi SMA Nusantara Plus Ciputat Berawal dari Aksi Saling Tatap

Senin, 21 Agustus 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Penyebab aksi bullying siswi di SMA Nusantara Plus, Ciputat, Tangsel, yang terekam dalam video telah diketahui oleh pihak sekolah. Berdasarkan keterangan murid yang terlibat, aksi itu berawal karena saling tatap antara kakak dengan adik

SPORT
Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Jumat, 21 Juli 2017 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Tim Indonesia disambut meriah di Bandara Soeakrno-Hatta usai berhasil membawa pulang 25 mendali emas dari ajang Asean Schools Games (ASG) Singapura 2017, Jumat (21/7/2017).

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie