Connect With Us

Sekda Kabupaten Tangerang : Kemerdekaan bukan memperkaya diri sendiri

| Rabu, 21 November 2012 | 16:20

Iskandar Mirsyad. (tangerangnews / humas)


 
TANGERANG-Pemkab Tangerang memperingati Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Nasional ke-48 dan hari Aids se-dunia tahun 2012. Acara tersebut dipusatkan di lapangan upacara Maulana Yuda Negara, Tigaraksa, Rabu (21/11).
 
Hadir dalam acara tersebut, Muspida, Ketua Dewan Amran Arifin, Plt Sekda Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad, Assiten I dan III, staf ahli Bupati, dan Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, serta pelaku kesehatan di Kabupaten Tangerang.
 
Plt Sekda Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad yang membacakan sambutan Bupati Tangerang H Ismet Iskandar mengatakan, semangat dan nilai kepahlawanan yang menunjukkan pengorbanan jiwa, raga dan harta hendaknya menjadi inspirasi kita untuk mengisi kemerdekaan, bukan sebaliknya memperkaya diri sendiri serta menyengsarankan masyarakat.
 
“Atas nama Pemkab Tangerang menyampaikan penghargaan yang setingginya kepada para pahlawan dan pejuang kemerdekaan melalui sanak keluarganya yang masih ada, dan mari kita berdoa, semoga arwah pahlawan kita diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” kata Iskandar Mirsad yang membacakan sambutan Bupati.

Terkait peringatan hari kesehatan nasional, bahwa sehat adalah hak setiap orang mempuanyi hak yang sama dalam memperoleh akses atas sumber daya di bidang kesehatan. 
 
Dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang aman, bermutu, dan secara mandiri serta bertanggung jawab menentukan sendiri pelayanan kesehatan.
Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Kesehatan selalu berupaya meningkatkan pembangunan di bidang kesehatan. 
 
Upaya Peningkatan pembangunan kesehatan tersebut tercermin dengan diperolehnya sertifikasi ISO oleh 7 (tujuh) Puskesmas, dan tidak ada lagi rawan gizi, serta penurunan kasus DBD dari 999 kasus pada tahun 2010 menjadi 202 kasus pada tahun 2011.
 
 
Pencapaian pembangunan tersebut sangat menggembirakan, dan berharap pencapaian yang sudah kita raih saat ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di waktu yang akan datang. Diharapkan  semua unsur baik pemerintah, swasta, dunia usaha dan masyarakat untuk berperan aktif dalam meningkatkan pembangunan di bidang kesehatan demi terwujudnya Kabupaten Tangerang yang bersih, sehat, aman dan nyaman.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Naniek Lestari mengatakan, pembangunan bidang kesehatan merupakan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang untuk mencapai Millenium Development Goals (MDGs).
 
Karena Lima dari delapan agenda MDGs berkaitan langsung dengan kesehatan, yaitu Memberantas kesehatan ibu, Memerangi HIV/AIDS, Malaria, dan penyakit lainnya, serta melestarikan lingkungan hidup.
 
“Kita tahun ini memperoleh sertifikasi ISO oleh 7 (tujuh) Puskesmas, dan tidak ada lagi rawan gizi, serta penurunan kasus DBD dari 999 kasus pada tahun 2010 menjadi 202 kasus pada tahun 2011. Tentu ini merupakan upaya Kabupaten Tangerang dalam mencapai tujuan MDGs tersebut,” kata Naniek Lestari.
 
 

BANTEN
Bakal Nyalon Jadi Gubernur Banten di Pilkada 2024, Intip Harta Kekayaan Arief R Wismansyah

Bakal Nyalon Jadi Gubernur Banten di Pilkada 2024, Intip Harta Kekayaan Arief R Wismansyah

Selasa, 7 Mei 2024 | 13:00

Arief Rachadiono Wismansyah menyatakan siap mencalonkan diri menjadi Gubernur Banten dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill