Connect With Us

Kampanye, Aden-Suryana Beri Bantuan Korban Banjir

| Jumat, 23 November 2012 | 16:29

| Dibaca : 1140

Aden-Suryana Bagikan Sembako. (tangerangnews / dira)

 
 
 
Reporter : Dira Derby
 
TANGERANG-Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Aden Abdul Khaliq-Suryana memberikan bantuan kepada korban banjir  disekitar Muara Tanjung Burung dan Desa Kohod,  Kecamatan  Teluknaga,  Kabupaten Tangerang, Jumat (23/11).  Untuk diketahui banjir di dua desa itu mencapai 1 meter.
 
Berdasarkan jadwal KPU Kabupaten Tangerang, memang Jumat (23/11) merupakan jadwal kampanye simpatik pasangan tersebut.  Dua desa tersebut diketahui warganya  sering mengeluhkan karenaa kampung mereka kebanjiran akibat meluap-nya Sungai Cisadane,  yang melintasi desa mereka.
 

Cuanki warga Desa Tanjung Burung menuturkan,  banjir yang datang hampir setiap hari saat musim hujan ini disebabkan kiriman air dari sungai Cisadane,  yang bermuara di desa itu.   Dan kondisi dangkalnya sungai yang membuat aliran air sungai kelaut tersendat hingga akhirnya meluap ke rumah penduduk.
 

Cuanki mengatakan,  penyebab banjir yang memang disebabkan dangkalnya muara menuju laut utara di sekitar Tanjung Burung bahkan hingga ke desa-desa disekitarnya seperti desa Kohod.
 
Cuanki menyesalkan,  sikap Pemerintah Kabupaten Tangerang yang tidak juga melakukan pengerukan di Muara Tanjung Burung hingga banjir yang disebabkan air kiriman dari Bogor itu menyebabkan kerugian bagi warga.  Sebab, akibat banjir empang milik masyarakat  sebagai mata pencarian menjadi meluap.


Aden Abdul Khaliq mengatakan, dia bersama Suryana melakukan kampanye simpatik dengan cara mengunjungi warga yang terkena musibah banjir untuk mengetahui langsung kenyataan di lapangan. “Lewat cara ini kita bisa mengetahui keluhan masyarakat,” ujar Aden.
 
 Jika dirinya terpilih menjadi Bupati Tangerang, Aden mengatakan pekerjaan rumah yang harus dilakukan adalah melakukan pengerukan terhadap sejumlah sungai yang sudah dangkal.
 
“Itu tentunya akan mengurangi ketinggian air yang disebabkan oleh kiriman dari Bogor,” ujar Aden.  Pasangan  itu  juga dalam kesempatan tersebut, memberikan bantuan berupa sembako satu truk kepada masyarakat yang terkena banjir di dua desa itu.
 
 
 
OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi