Connect With Us

Suwandhi-Muhlis MoU dengan Buruh

| Minggu, 25 November 2012 | 17:50

Suwandhi-Muhlis menandatangani MoU dengan buruh ( / )

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang Achmad Suwandhi-Muhlis menggelar kampanye di lapangan Rajeg, Kecamatan Tangerang, Kabupaten Tangerang, Minggu (25/11). Dalam kampanye tersebut, Suwandhi-Muhlis menandatangani MoU dengan buruh.
 
MoU tersebut dibuat oleh sejumlah serikat buruh seperti Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Asosiasi Pengrajin Tangerang (APTA).
 
Dalam MoU terdapat perjanjian jika pasangan Suwandhi-Muhlis menang. Diantaranya harus menghapus sistem outsourcing, menghapus pungutan liar di sektor industri, memberikan jaminan lapangan kerja yang lebih baik dan membangun perumahan untuk buruh yang layak dan terjangkau.
 
Muhlis mengatakan, MoU ini merupakan komitmennya untuk menghargai perjuangan buruh yang kurang diapresiasi Pemerintah Kabupaten Tangerang selama ini. Salah satunya dalam sektor industri kerajinan.
 
“Seperti kita tahu, banyak sekali potensi kerajinan tangan di Kabupaten Tangerang. Bahkan mereka menyediakan lapangan pekerjaan bagi warg sekitar. Tapi tidak pernah dapat perhatian pemerintah untuk pengembangan usaha,” ujarnya.
 
Dia juga berjanji akan akan memasarkan produk-produk kerajinan di Kabupaten Tangerang jika terpilih nanti. Mulai dari memerintahkanpara pelajar untuk memakai produk kerajinan tersebut. “Dengan begitu hasil kerajinan bisa dikenal masyarakat,” ungkap Muhlis.
 
Sementara Suwandi menyatakan, bahwa di Kabupaten Tangerang ada banyak industri, namun warga hanya menjadi penonton.  Jika menjadi buruh, nasib mereka tidak sejahtera. “Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat untuk melakukan perubahan dari yang paling mendasar, yakni merubah pemimpin menjadi pelayan, karena Bupati adalah pelayan rakyat,” ujarnya.
 
Suwandi juga berjanji akan blusukan ke kampung-kampung seperti dilakukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. DIa akan menyerap aspirasi masyarakat langsung di lapangan. “Ini komitmen kami untuk menjadi pelayan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang,” paparnya.
 
Dalam kampanye tersebut juga dihadiri Ketua DPP PDIP Rudianto, Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Ribka Tjiptaning, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang Barhum dan Ketua DPD PAN Kabupaten Tangerang Marlan Akip.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill