Connect With Us

Zaki Iskandar Anggap Kasus Korupsi Ayahnya Selesai

| Senin, 26 November 2012 | 16:57

ahmed zaki iskandar saat kampanye terbuka di lapangan Rajeg. (tangerangnews / dira)


Reporter : Dira Derby
TANGERANG-Putera mahkota Bupati Tangerang Ismet Iskandar, yakni Ahmed Zaki Iskandar yang ingin menggantikan ayahnya menjadi Bupati Tangerang dalam Pilkada Kabupaten Tangerang pada 9 Desember mendatang mengaku kasus yang menyeret nama ayahnya itu  sudah selesai.  
Diketahui sebelumnya, Ismet terseret kasus dugaan korupsi pengadaan  armada pemadam kebakaran (damkar) sekitar Rp 10 miliar.  

Saat ditanya anggota DPR Komisi I dari Partai Golkar tersebut mengaku kasus ayahnya itu telah selesai.

“Tidak ada itu, itu sudah selesai,” kata Ahmed Zaki Iskandar sesuai kampanye di Lapangan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Senin (26/11).  Namun, ketika ditanya apakah yang dimaksud selesai sudah mendapat surat pemberhentian penyidikan perkara (SP3). “Saya tak tahu, pokoknya sudah selesai,” ujar Zaki seraya bergegas meninggalkan wartawan.

Diketahui sebelumnya, Bupati Tangerang Ismet  pada tanggal 21 Oktober 2003 telah melakukan penunjukan langsung kepada PT. Alam Rimbun Semesta milik pengusaha Tjiam Ming Haw guna melaksanakan proyek pengadaan tiga unit mobil damkar dan satu unit mobil tangga hydrolik dengan nomor surat 602.21/2307-Umum/2003.

Dalam proyek tersebut tercatat pihak Pemkab Tangerang telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp10.135.400.000.  Dalam kasus ini Bupati  juga dinilai telah melakukan tindak korupsi administratif karena penunjukan langsung yang dilakukan dalam proyek pengadaan armada damkar tidak terlebih dahulu mendapat persetujuan dari pihak DPRD Kabupaten Tangerang . Ismet sendiri telah menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

Namun hingga kini kejelasan hukum kasus yang menimbulkan kerugian negara itu, tak terdengar lagi.
  
TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill