Connect With Us

KPU Kabupaten Tangerang Percepat Jadwal Rekapilutasi

| Senin, 3 Desember 2012 | 16:42

Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Tangerang, (tangerangnews / dira)

Reporter : Rangga A Zuliansyah

TANGERANG
-KPU Kabupaten Tangerang mempercepat jadwal rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Bupati dari sebelumnya 11 Desember 2012,  menjadi 9 Desember 2012. Sehingga rekapitulasi dilakukan setelah pemungutan suara.

Itu dilakukan karena kondisi sejumlah kantor desa yang tidak memungkinkan untuk dijadikan tempat rekapitulasi.  “Berdasarkan laporan dari PPK,  banyak kantor desa yang masih direhab dan direnovasi, seperti Kecamatan Rajeg dan Kelapa Dua, sehingga tidak bisa dipakai untuk rekapitulasi perhitungan suara, karenanya kita percepat,” terang Ketua KPU Kabupaten Tangerang Jamaluddin saat Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemungutan dan Perhitungan Suara di Padang Golf Gading Summarecon, Kelapa Dua, Senin (3/12).
 
Selain itu, kata Jamaludin, rekapitulasi perhitungan itu melibatkan petugas KPPS, jika jadwal tidak dimajukan, banyak petugas yang sudah kembali bekerja normal. Sehingga tidak bisa dilibatkan. “Kalau beda hari, mereka sudah kerja. Nanti mereka tidak bisa seluruhnya melakukan rekapitulasi,” katanya.
 
Ditanya resiko jika rekapitulasi dipercepat, menurut Jamaludin, hanya menambah waktu kerja KPPS. “Jadi mereka akan bekerja lebih lama, sampai malam hari. Karena setelah pemungutan suara, mereka langsung lanjut rekapitulasi perhitungan suara. Jadi selesai hari itu juga,” tukasnya.
 
 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill