Connect With Us

Logistik Pilkada Kabupaten Tangerang diklaim 95 Persen Siap

| Rabu, 5 Desember 2012 | 16:37

Kandidat calon bupati dan wakil bupati Tangerang (Tangerangnews / dira)

 

 
TANGERANG-KPU Kabupaten Tangerang menyatakan terkait persiapan logistik Pilkada yang akan dilakukan pemungutan suara pada 9 Desember 2012, diklaim sudah mencapai 95 persen hingga Rabu (5/12/2012).    
 
Anggota KPUD Kabupaten Tangerang Hasan Mustofi mengatakan, persiapan logistik untuk pemilihan sudah hampir selesai, hanya tinggal perlengkapan-perlengkapan kecil saja. "Tinggal menyiapkan paku, gembok, dan kotak suara," kata Hasan.

Hasan melanjutkan, jumlah pemilih pada pemilu kali ini sebanyak 1.951.387 yang tersebar di 29 kecamatan, 274 Kelurahan dan desa serta 4.451 TPS. "Dan sekarang ini sudah mulai tahap packing logistik di tingkat kelurahan dan desa," paparnya.


PPK dapat Dana Sosialisasi Rp40 Juta

Sementara itu, untuk menambah motivasi masyarakat dalam berpartisipasi KPU  memiliki program sosialisasi, seperti KPUD memiliki program 12 item dan dari beberapa item berkisar Rp 200 juta. Sementara tingkat PPK (kecamatan) diberikan  keleluasaan untuk sosialisasi dengan dana sebesar Rp 40 juta dan kelurahan sebesar Rp17 juta. "Bentuknya seperti sunatan masal atau pertemuan masyarakat," ujarnya.

KPUD Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan pihak luar seperti OKP dan Ormas untuk bersosialisasi, yang diharapkan dengan adanya sosialisasi ini akan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih yang awalnya 67-70 persen ditingkatkan sampai 80 persen.
"Tentunya dengan pendekatan kultural untuk sosialisasi ini,” tukasnya.
 
BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill