Connect With Us

Gaji Tak Dibayar, Karyawan PT Kymco Demo

| Rabu, 29 Juli 2009 | 18:43

TANGERANGNEWS- Sekitar 200 karyawan PT Kymco yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan demonstrasi di depan bundaran kantor Lippo karawaci Tbk, Rabu (29/7). Mereka menuntut upah dan pesangon yang tidak dibayar oleh PT Kymco Motor Indonesia. Dua ratus orang berharap bisa bertemu dengan PT. Kymco dan manajemen Lippo karawaci Tbk.“ Kami datang kesini karena kedua pengusaha Kymco dan Lippo menelantarkan kami. Upah tehitung Juni 2009 dihentikan pembayarannya, begitu juga kompensasi pesangon, gaji, tunjangan dan hak-hak karyawan yang diberhentikan. Kami butuh kepastiannya, karena pengusaha Kymco dan Lippo saling melempar tanggung jawab, yang menyebabkan kami tidak dapat bekerja,” ujar Ahmilu kordinator aksi FSPMI. Menanggapi hal tersebut, kuasa Direksi PT. Kymco mengatakan, belum d bayarnya gaji karyawan bulan Juni 2009, semata-mata disebabkan karena direktur dari pihak Taiwan, sebagai pemegang saham mayoritas (75%) sudah tidak berada lagi di Indonesia (melarikan diri), dan tidak mau menandatangani chek untuk pembayaran gaji. “Namun cek tersebut harus ditandatangani oleh kedua belah pihak, direktur pihak Indonesia sudah menandatangani, akan tetapi direktur dari Taiwan tidak mau menadatangani dengan alasan tidak jelas,”uUjar Haris Mulyono kepada Tangerangnews, hari ini. Dengan kondisi tersebut, lajut Mulyono, direktur pihak Indonesia secara hukum memang tidak dapat berbuat apa-apa. "Jadi demo karyawan Kymco ke Lippo Karawaci adalah tindakan yang keliru," ujarnya.(Dedi)
TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill