Connect With Us

KPU Kabupaten Tangerang Umumkan Rekapitulasi Jumat

| Selasa, 11 Desember 2012 | 15:44

| Dibaca : 857

Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Tangerang, (tangerangnews / dira)

 
 

Reporter : Dira Derby

TANGERANG
-KPU Kabupaten Tangerang akan mengumumkan hasil rekapitulasi dengan agenda rapat pleno terbuka hasil perolehan suara pada Pilkada calon bupati/ wakil bupati periode 2013-2018 Jumat (14/12) nanti.
 
Pengumuman resmi itu akan digelar sekitar pukul 14.00 WIB di Country Club, Padang Golf, Gading Serpong Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Itu dikatakan oleh anggota KPU Kabupaten Tangerang Badrusalam, Selasa (11/12). 

“Jadi sampai saat ini belum ada perhitungan ditingkat KPU Kabupaten Tangerang, kita masih menunggu perhitungan dari tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan,” terang Badrusalam.

 Terkait banyaknya informasih beredar akan bahwa jumlah partisipasi pemilih rendah, dirinya mengatakan, pihaknya meminta para kandidat bersabar dulu. Sebab, KPU Kabupaten Tangerang belum mengumumkan tingkat partisipasi masyarakat. “Ya kalau itu hanya informasi saja sih boleh, tetapi kita kan belum mengumumkan,” jelasnya.

Soal jumlah partisipasi pemilih, menurut  dia KPU sudah melakukan pekerjaan secara maksimal. “Namun, itu semua dikembalikan kepada masyarakat. Karena di Indonesia bukan kewajiban, tetapi hak. Kalau di Australia kan wajib,”
terangnya.

Dalam acara pengumuman perolehan suara nanti, pihak KPU mengaku telah mengundang seluruh kandidat dan tim sukses, termasuk juga para saksi. “Muspida juga kita undang,” terangnya.

Ditanya seberapa jauh proses yang perhitungan yang saat ini dilakukan di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan, Badrusalam mengatakan, sudah hampir semua. “PPK sudah melaksanakan rekapitulasi. Hari ini ada yang berlangsung juga sih, tapi saya lupa di kecamatan apa, tetapi kemungkin besar selesai semua Selasa ini,” terangnya.  
 
 
Gugatan PDI Perjuangan  

Sedangkan soal adanya gugatan dari DPP PDI Perjuangan yang akan mengadukan kepada  
Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) mengenai berbagai kecurangan yang dituduhkan kepada KPU Kabupaten Tangerang.
“Itu diluar kewenangan kita mengomentari karena kita juga belum tahu gugatan mereka,” terangnya.

Sedangkan soal money politics,  KPU meminta PDI Perjuangan membuktikan itu semua kepada  lembaga yang menangani itu. “ bukan kepada kami,” terangnya.  Ditanya soal peluang diulang Pilkada karena PDI Perjuangan juga akan melakukan gugatan hukum  ke MK. “ Apakah itu akan diterima atau ditolak  saya tak mau komentari itu,” jelasnya.

Tudingan bahwa uang anggaran digunakan untuk sosialisasi  salah satu kandidat saja, dibantah juga oleh Badrusalam, menurutnya selama menggunakan anggaran Rp60 miliar, pihaknya selalu sesuai aturan.

“Tanpa diminta BPK mengaudit, pasti ada audit karena itu kewajiban. KPU kan ada aturan tersendiri dalam menggunakan, sesuai dengan aturan  Permendagri No.47 /2010, mengacu ke situ,” katanya.
 
BISNIS
Jokowi Resmikan Gedung Pameran terbesar se-Asia Tenggara di Tangerang

Jokowi Resmikan Gedung Pameran terbesar se-Asia Tenggara di Tangerang

Selasa, 4 Agustus 2015 | 16:42

TANGERANG-Presiden Jokowi meresmikan gedung pameran terbesar se-Asia Tenggara yang ada di BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang pada Selasa (4/8/2015).

HIBURAN
Selama Puasa, SMS Tangerang Gelar Acara Ini

Selama Puasa, SMS Tangerang Gelar Acara Ini

Minggu, 14 Juni 2015 | 19:26

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1436 H, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali menyajikan berbagai acara menarik bertajuk ‘Blissful Ramadhan’ yang diselenggarakan pada 12 Juni hingga 26 Juli 2015.

PROPERTI
Fakta Gedung di BSD Tangerang Ini Paling Luas

Fakta Gedung di BSD Tangerang Ini Paling Luas

Selasa, 4 Agustus 2015 | 18:44

TANGERANG-Gedung bernama Indonesia Convention Exhibition (ICE) merupakan proyek prestisius berskala Internasional.

SPORT
Ternyata Jersey Manchester United Bikinan Tangerang

Ternyata Jersey Manchester United Bikinan Tangerang

Kamis, 28 Mei 2015 | 10:30

Indonesia boleh berbangga. Jersey Manchester United buatan Tangerang di jual di Megastore, Old Trafford, Manchester.

"Ilmu yang tidak disertakan dengan amal itu namanya gila dan amal yang tidak disertai ilmu itu akan sia-sia."

Imam Al-Ghazali