Connect With Us

35 KK Korban Puting Beliung di Jambe dapat Bantuan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 8 Januari 2013 | 17:35

Plt. Sekretaris Daerah Iskandar Mirsad memberikan bantuan kepada korban. (tangerangnews / rangga)

 

 
TANGERANGNEWS.com-Setelah beberapa pekan mengalami curah hujan yang sangat tinggi diwilayah Kabupaten Tangerang tanggal 19 oktober 2012 yang lalu di Kecamatan Jambe, sekitar dua desa telah terjadi bencana angin putting beliung yang menumbangkan pohon, atap rumah warga sehingga merusak 35 rumah di dua desa yaitu Desa Ancol pasir dan Desa Sukamanah.
 
“Angin begitu kencang, derasnya hujan terus menghantam bangunan rumah kami dan tiba-tiba suara jatuhan pohon tumbang yang mengagetkan, akhirnya kami keluar di halaman rumah dan melihat kebelakang rumah, pohon tumbang yang menimpa dapur kami yang merusak atap rumah kami,” ucap Mani yang bercerita  setelah menerima bantuan di aula Kecamatan Jambe.
 

 
Mani yang tinggal di Desa Ancol pasir RT. 03/01 menceritakan, Sekarang rumah kami telah diperbaiki dengan cara meminjam uang kapada saudaranya. Dan dirinya pun akhirnya mendapat bantuan dari  Pemerintah Kabupaten Tangerang.”Bantuan ini akan saya gunakan untuk menyelesaikan hutang,” ujar Mani. “Kami berterima kasih kepada Pemkab Tangerang yang dapat memberikan bantuan dan akan kami mafaatkan semaksimal mungkin untuk menutupi kebutuhan keluarga,”paparnya.
 
Plt. Sekretaris Daerah Iskandar Mirsad mengatakan,  bencana angin puting beliung yang terjadi di wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang, baik di Jambe, Legok dan Pagedangan, telah diberikan bantuan.
 
Sebelumnya di kecamatan Legok dan Pagedangan telah diberikan bantuan sekitar 500 kepala keluarga yang terkena bencana angin puting beliung. Dan saat ini di Kecamatan jambe berjumlah 35 kelapa keluarga yang menerima mantuan. “ Saya berharap kepada masyarakat agar terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan ketika terjadinya bencana baik banjir, angin putting beliung, dan apapun setelah terjadi diwilayah agar Pemerintah Kabupaten Tangerang tanggap mengatasi mengatasi bencana yang ada di wilayah,” tandasnya. (ADV)
 
HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill