Connect With Us

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, 40 Kepsek SD di Kabupaten Tangerang Dilatih

| Rabu, 6 Februari 2013 | 17:17

| Dibaca : 804

Kepsek di Kabupaten Tangerang mendapat pelatihan. (tangerangnews / rangga)

 

TANGERANG-BKD Kabupaten Tangerang menggelar Pendidikan dan Pelatihan Kepala Sekolah Dasar, kemarin di Gedung Diklat Kitri Bhakti, kecamatan Curug. Diklat tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menambah pengetahuan Kepala Sekolah.
 
Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Tangerang Didi Budiharta membuka diklat kepala sekolah dasar.

 Dalam sambutannya mengatakan, Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 13 tahun 2007, telah mengatur tentang kompetensi Kepala Sekolah, yang meliputi kemampuan managerial, kemampuan kewirausahaan dan kepribadian.
 
Kepala Sekolah harus mampu memimpin sekolah dalam rangka pendayagunaan SDM sekolah secara optimal, seperti dengan meningkatkan professional, semangat kerja dan efektifitas kerja guru. 
 
 Menyangkut kompentensi kewirausahaan, seorang Kepala Sekolah harus memiliki kreatifitas dan inovasi dalam pengelolaan kurikulum, sarana prasarana dan pola layanan pembelajaran kepada peserta didik yang menuju keberhasilan sekolah sebagai organisasi pembelajaran yang efektif.
 
Dan terakhir tentang point kepribadian, khususnya akhlak mulia artinya Kepala Sekolah harus berusaha menjadi panutan bagi guru, siswa dan masyarakat. Oleh karena itu, seorang Kepala sekolah harus bisa memposisikan dirinya sebagai seorang pemimpin yang memiliki kompetensi tersebut karena Kepala Sekolah merupakan tokoh kunci keberhasilan. 
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tangerang H. Yani Sutisna menambahkan peserta diklat sekolah dasar sebanyak 40 orang kepsek dan mereka diberi pendidikan selama mengikuti Diklat.
 
“Saya berharap para kepsek dapat mengikuti materi yang disampaikan dengan sungguh-sungguh, karena saat ini kepala sekolah dituntut untuk meningkatkan keterampilan atau kemampuan pokok yang dimiliki pemimpin seperti kecakapan di dalam mengatur atau mengadministrasi tenaga-tenaga personil sekolah, baik guru-guru maupun tenaga-tenaga personil lainnya,” terangnya.
 
Kecakapan di dalam mengatur alat-alat perlengkapan. Kecakapan di dalam mengadministrasi keuangan atau pembiayaan sekolah berdasarkan prinsip praktek administrasi keuangan. Kemampuan untuk bekerjasama dan menjalin kerjasama antara sekolah dengan masyarakat. Kemampuan untuk memimpin dan mempelopori perbaikan dan pelaksanaan kurikulum sekolah.
 
“Saya sangat apresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan Diklat bagi Kepala Sekolah Dasar ini, karena dengan pengetahuan dan wawasan yang semakin luas bagi Kepala Sekolah Dasar, tentunya akan juga mempengaruhi mutu sekolah yang ada dibawah kepemimpinannya,” kata Didi.(ARD)
BANDARA
H-2 Bandara Soekarno-Hatta Dipadati Pemudik

H-2 Bandara Soekarno-Hatta Dipadati Pemudik

Jumat, 23 Juni 2017 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (23/6/2017) sekitar pukul 05.00 WIB sudah terlihat dipadati penumpang. Kepadatan tampak terlihat teruata di pintu Terminal 1C.

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

WISATA
<i>Coffee Rider</i> Tempat Ngopi Favorit <i>Bikers</i> di Tangerang

Coffee Rider Tempat Ngopi Favorit Bikers di Tangerang

Minggu, 21 Mei 2017 | 13:00

“Awalnya masih berupa kedai dan tempatnya masih outdoor di depan toko baju Monochrome. Tenyata banyak yang suka, anak-anak motor kostum sering mampir untuk ngopi. Karena peminatnya banyak tapi tempatnya kecil, kita pindah ke tempat yang lebih besar di la

BANTEN
Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Dukung Elektronifikasi Jalan Tol

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Dukung Elektronifikasi Jalan Tol

Rabu, 21 Juni 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-PT Marga Mandalasakti dengan brand name Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak mendukung program elektronifikasi pembayaran di jalan tol yang tengah dicanangkan Pemerintah.

"Dalam diri kita terdapat kekuatan, tetapi rahasia kesuksesan adalah dengan menggunakan kekuatan dan bakat kita dan bersiap-siap menyambut ketika kesempatan datang."

Walter Matthews