Connect With Us

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, 40 Kepsek SD di Kabupaten Tangerang Dilatih

| Rabu, 6 Februari 2013 | 17:17

| Dibaca : 418

Kepsek di Kabupaten Tangerang mendapat pelatihan. (tangerangnews / rangga)

 

TANGERANG-BKD Kabupaten Tangerang menggelar Pendidikan dan Pelatihan Kepala Sekolah Dasar, kemarin di Gedung Diklat Kitri Bhakti, kecamatan Curug. Diklat tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menambah pengetahuan Kepala Sekolah.
 
Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Tangerang Didi Budiharta membuka diklat kepala sekolah dasar.

 Dalam sambutannya mengatakan, Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 13 tahun 2007, telah mengatur tentang kompetensi Kepala Sekolah, yang meliputi kemampuan managerial, kemampuan kewirausahaan dan kepribadian.
 
Kepala Sekolah harus mampu memimpin sekolah dalam rangka pendayagunaan SDM sekolah secara optimal, seperti dengan meningkatkan professional, semangat kerja dan efektifitas kerja guru. 
 
 Menyangkut kompentensi kewirausahaan, seorang Kepala Sekolah harus memiliki kreatifitas dan inovasi dalam pengelolaan kurikulum, sarana prasarana dan pola layanan pembelajaran kepada peserta didik yang menuju keberhasilan sekolah sebagai organisasi pembelajaran yang efektif.
 
Dan terakhir tentang point kepribadian, khususnya akhlak mulia artinya Kepala Sekolah harus berusaha menjadi panutan bagi guru, siswa dan masyarakat. Oleh karena itu, seorang Kepala sekolah harus bisa memposisikan dirinya sebagai seorang pemimpin yang memiliki kompetensi tersebut karena Kepala Sekolah merupakan tokoh kunci keberhasilan. 
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tangerang H. Yani Sutisna menambahkan peserta diklat sekolah dasar sebanyak 40 orang kepsek dan mereka diberi pendidikan selama mengikuti Diklat.
 
“Saya berharap para kepsek dapat mengikuti materi yang disampaikan dengan sungguh-sungguh, karena saat ini kepala sekolah dituntut untuk meningkatkan keterampilan atau kemampuan pokok yang dimiliki pemimpin seperti kecakapan di dalam mengatur atau mengadministrasi tenaga-tenaga personil sekolah, baik guru-guru maupun tenaga-tenaga personil lainnya,” terangnya.
 
Kecakapan di dalam mengatur alat-alat perlengkapan. Kecakapan di dalam mengadministrasi keuangan atau pembiayaan sekolah berdasarkan prinsip praktek administrasi keuangan. Kemampuan untuk bekerjasama dan menjalin kerjasama antara sekolah dengan masyarakat. Kemampuan untuk memimpin dan mempelopori perbaikan dan pelaksanaan kurikulum sekolah.
 
“Saya sangat apresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan Diklat bagi Kepala Sekolah Dasar ini, karena dengan pengetahuan dan wawasan yang semakin luas bagi Kepala Sekolah Dasar, tentunya akan juga mempengaruhi mutu sekolah yang ada dibawah kepemimpinannya,” kata Didi.(ARD)
BISNIS
Tangcity Mall Property Expo 2016 Tawarkan Hunian Impian

Tangcity Mall Property Expo 2016 Tawarkan Hunian Impian

Jumat, 29 April 2016 | 19:12

"Melihat fenomena tersebut Tangcity Mall memberikan kemudahan bagi orang-orang yang saat ini sedang mencari hunian atau ingin berinvestasi di bidang properti dengan digelarnya pameran Tangcity Mall Property Expo 2016. Hal itu juga untuk memacu pertumbuhan

OPINI
Sisi Gelap Perempuan dan Anak dalam Cengkraman Kapitalisme

Sisi Gelap Perempuan dan Anak dalam Cengkraman Kapitalisme

Selasa, 22 Maret 2016 | 18:15

Selasa, 08 maret 2016, dunia merayakan hari perempuan internasional. Peringatan Hari Perempuan ini dilakukan setiap negara dengan cara yang berbeda-beda, yang seringkali mengangkat isu-isu kontroversial mengenai diskriminasi gender dan pelanggaran hak asa

KAB. TANGERANG
Dua Truk Daging Celeng Diamankan Polresta Tangerang

Dua Truk Daging Celeng Diamankan Polresta Tangerang

Kamis, 28 April 2016 | 21:22

"Yang jelas polisi terus mendalami, kami juga sudah melakukan prosedural untuk mencegah peredaran daging ini ke masyarakat. Karena kan bahaya bila sampai dikonsumsi," kata Gunarko.

MANCANEGARA
Di Jepang ada Hotel Khusus Mayat dengan Tarif 1,1 Juta

Di Jepang ada Hotel Khusus Mayat dengan Tarif 1,1 Juta

Jumat, 29 April 2016 | 21:00

Warga sekitar menyebutnya hotel mayat. Tempat ini rupanya sudah dibangun sejak beberapa tahun lalu, tujuannya memfasilitasi penyimpanan jenazah sebelum dikremasi. Bisnis ini muncul karena jumlah jenazah dan ketersediaan tempat pembakaran mayat (krematoriu

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu - satunya yang benar - benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."

- R.A. Kartini -