Connect With Us

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, 40 Kepsek SD di Kabupaten Tangerang Dilatih

| Rabu, 6 Februari 2013 | 17:17

| Dibaca : 798

Kepsek di Kabupaten Tangerang mendapat pelatihan. (tangerangnews / rangga)

 

TANGERANG-BKD Kabupaten Tangerang menggelar Pendidikan dan Pelatihan Kepala Sekolah Dasar, kemarin di Gedung Diklat Kitri Bhakti, kecamatan Curug. Diklat tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menambah pengetahuan Kepala Sekolah.
 
Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Tangerang Didi Budiharta membuka diklat kepala sekolah dasar.

 Dalam sambutannya mengatakan, Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 13 tahun 2007, telah mengatur tentang kompetensi Kepala Sekolah, yang meliputi kemampuan managerial, kemampuan kewirausahaan dan kepribadian.
 
Kepala Sekolah harus mampu memimpin sekolah dalam rangka pendayagunaan SDM sekolah secara optimal, seperti dengan meningkatkan professional, semangat kerja dan efektifitas kerja guru. 
 
 Menyangkut kompentensi kewirausahaan, seorang Kepala Sekolah harus memiliki kreatifitas dan inovasi dalam pengelolaan kurikulum, sarana prasarana dan pola layanan pembelajaran kepada peserta didik yang menuju keberhasilan sekolah sebagai organisasi pembelajaran yang efektif.
 
Dan terakhir tentang point kepribadian, khususnya akhlak mulia artinya Kepala Sekolah harus berusaha menjadi panutan bagi guru, siswa dan masyarakat. Oleh karena itu, seorang Kepala sekolah harus bisa memposisikan dirinya sebagai seorang pemimpin yang memiliki kompetensi tersebut karena Kepala Sekolah merupakan tokoh kunci keberhasilan. 
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tangerang H. Yani Sutisna menambahkan peserta diklat sekolah dasar sebanyak 40 orang kepsek dan mereka diberi pendidikan selama mengikuti Diklat.
 
“Saya berharap para kepsek dapat mengikuti materi yang disampaikan dengan sungguh-sungguh, karena saat ini kepala sekolah dituntut untuk meningkatkan keterampilan atau kemampuan pokok yang dimiliki pemimpin seperti kecakapan di dalam mengatur atau mengadministrasi tenaga-tenaga personil sekolah, baik guru-guru maupun tenaga-tenaga personil lainnya,” terangnya.
 
Kecakapan di dalam mengatur alat-alat perlengkapan. Kecakapan di dalam mengadministrasi keuangan atau pembiayaan sekolah berdasarkan prinsip praktek administrasi keuangan. Kemampuan untuk bekerjasama dan menjalin kerjasama antara sekolah dengan masyarakat. Kemampuan untuk memimpin dan mempelopori perbaikan dan pelaksanaan kurikulum sekolah.
 
“Saya sangat apresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan Diklat bagi Kepala Sekolah Dasar ini, karena dengan pengetahuan dan wawasan yang semakin luas bagi Kepala Sekolah Dasar, tentunya akan juga mempengaruhi mutu sekolah yang ada dibawah kepemimpinannya,” kata Didi.(ARD)
HIBURAN
Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Berkembangnya zaman dan pesatnya teknologi yang signifikan membuat banyak perubahan pada kebiasaan-kebiasaan hidup manusia. Kebiasaan hidup manusia justru tidak menjadi hilang ditelan perubahan, tetapi malah mengalami sejumlah transforma

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

NASIONAL
ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

Selasa, 11 April 2017 | 15:00

"Teror terhadap Novel harus dilihat sebagai ancaman terhadap agenda pemberantasan korupsi. Pasalnya, orang atau kelompok yang melakukan teror punya tujuan utama, yakni bagaimana supaya proses hukum atas kasus tertentu berhenti," katanya saat dihubungi Tan

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs