Connect With Us

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, 40 Kepsek SD di Kabupaten Tangerang Dilatih

| Rabu, 6 Februari 2013 | 17:17

| Dibaca : 642

Kepsek di Kabupaten Tangerang mendapat pelatihan. (tangerangnews / rangga)

 

TANGERANG-BKD Kabupaten Tangerang menggelar Pendidikan dan Pelatihan Kepala Sekolah Dasar, kemarin di Gedung Diklat Kitri Bhakti, kecamatan Curug. Diklat tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menambah pengetahuan Kepala Sekolah.
 
Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Tangerang Didi Budiharta membuka diklat kepala sekolah dasar.

 Dalam sambutannya mengatakan, Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 13 tahun 2007, telah mengatur tentang kompetensi Kepala Sekolah, yang meliputi kemampuan managerial, kemampuan kewirausahaan dan kepribadian.
 
Kepala Sekolah harus mampu memimpin sekolah dalam rangka pendayagunaan SDM sekolah secara optimal, seperti dengan meningkatkan professional, semangat kerja dan efektifitas kerja guru. 
 
 Menyangkut kompentensi kewirausahaan, seorang Kepala Sekolah harus memiliki kreatifitas dan inovasi dalam pengelolaan kurikulum, sarana prasarana dan pola layanan pembelajaran kepada peserta didik yang menuju keberhasilan sekolah sebagai organisasi pembelajaran yang efektif.
 
Dan terakhir tentang point kepribadian, khususnya akhlak mulia artinya Kepala Sekolah harus berusaha menjadi panutan bagi guru, siswa dan masyarakat. Oleh karena itu, seorang Kepala sekolah harus bisa memposisikan dirinya sebagai seorang pemimpin yang memiliki kompetensi tersebut karena Kepala Sekolah merupakan tokoh kunci keberhasilan. 
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tangerang H. Yani Sutisna menambahkan peserta diklat sekolah dasar sebanyak 40 orang kepsek dan mereka diberi pendidikan selama mengikuti Diklat.
 
“Saya berharap para kepsek dapat mengikuti materi yang disampaikan dengan sungguh-sungguh, karena saat ini kepala sekolah dituntut untuk meningkatkan keterampilan atau kemampuan pokok yang dimiliki pemimpin seperti kecakapan di dalam mengatur atau mengadministrasi tenaga-tenaga personil sekolah, baik guru-guru maupun tenaga-tenaga personil lainnya,” terangnya.
 
Kecakapan di dalam mengatur alat-alat perlengkapan. Kecakapan di dalam mengadministrasi keuangan atau pembiayaan sekolah berdasarkan prinsip praktek administrasi keuangan. Kemampuan untuk bekerjasama dan menjalin kerjasama antara sekolah dengan masyarakat. Kemampuan untuk memimpin dan mempelopori perbaikan dan pelaksanaan kurikulum sekolah.
 
“Saya sangat apresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan Diklat bagi Kepala Sekolah Dasar ini, karena dengan pengetahuan dan wawasan yang semakin luas bagi Kepala Sekolah Dasar, tentunya akan juga mempengaruhi mutu sekolah yang ada dibawah kepemimpinannya,” kata Didi.(ARD)
KOTA TANGERANG
3 Pasangan Selingkuh Terjaring Razia Satpol PP Tangerang

3 Pasangan Selingkuh Terjaring Razia Satpol PP Tangerang

Kamis, 29 September 2016 | 23:00

TANGERANGNews.com- Sedikitnya tiga pasangan selingkuh, Kamis (29/9/2016) sore tadi, terjaring razia petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang.Mereka terjaring dibeberapa lokasi hotel kelas melati yang ada di wilayah setempat.

SPORT
Bersepeda, Positif untuk Kesehatan Fisik dan Gaya Hidup

Bersepeda, Positif untuk Kesehatan Fisik dan Gaya Hidup

Minggu, 4 September 2016 | 10:40

Bersepeda memang terlihat mudah tapi sebenarnya penguras energi yang tergolong berat. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk menentukan asupan makanan yang tepat sebelum, selama, dan sesudah Anda bersepeda.

AYO! TANGERANG CERDAS
Wartawan dari Berbagai Negara Berkumpul Membahas Masa Depan Media di UMN

Wartawan dari Berbagai Negara Berkumpul Membahas Masa Depan Media di UMN

Selasa, 20 September 2016 | 15:00

TANGERANGNews.com -Puluhan wartawan, akademisi, dan praktisi dari 62 negara di dunia berkumpul di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang untuk membahas masa depan media dalam acara Jakarta World Forum 2016, Selasa (20/

BANTEN
Restorasi Pesisir Pantai Utara Serang, Indah Kiat Tanam 100 Ribu Mangrove

Restorasi Pesisir Pantai Utara Serang, Indah Kiat Tanam 100 Ribu Mangrove

Selasa, 27 September 2016 | 20:00

TANGERANGNews.com-Indah Kiat Pulp & Paper Serang yang merupakan unit industri Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas berlokasi di Kabupaten Serang, Banten sejak tahun 2010 telah menanam dan merawat 100 ribu batang Mangrove (bakau) di pesisir pantai Serang Uta

"Tidak Mungkin adalah kata yang hanya didapat dalam kamus orang-orang bodoh "

Napoleon Bonaparte