Connect With Us

UMT Akui Shinta Tidak Aktif Sejak Semester Dua

| Minggu, 31 Maret 2013 | 18:42

| Dibaca : 2449

Shinta Kumoyowati Santosa, 20, mahasiswi semester dua Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menghilang dari rumah sejak lima bulan yang lalu (tangerangnews / rangga)

 

TANGERANG
-Sinta Kusmoyowati Santosa, 20, mahasiswi Universitas Muhamadiyah Tangerang (UMT) yang dikabarkan hilang sejak lima bulan terakhir, diketahui tak aktif kuliah lagi sejak selesai mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) semester satu.

Sinta sendiri, sejak 30 Januari 2012, tercatat sudah menyelesaikan kewajiban pembayaran kuliah ke kampusnya. "Pada semester satu dia menyelesaikan perkuliahannya, nilai pun keluar. Dan tidak ada masalah, hanya saja saat semester dua, dia bayar kuliah namun sama sekali tidak mengikuti perkuliahan, database nilai untuk nama bersangkutan pun blank," ungkap Enawar, Dekan FKIP UMT, Sabtu (30/3) lalu.

Begitu menginjak semester tiga, nama Shinta tidak lagi terdaftar aktif sebagai mahasiswi Peruguran Sekolah Dasar (PGSD). Enawar menjelaskan, kalau saat semester tiga, Shinta tidak melakukan registrasi apalagi mengikuti perkuliahan. "Sebab, disemester dua saja nilai Shinta bermasalah, karena dia sama sekali tidak mengikuti perkuliahan," katanya.

Dikatakan Enawar, kepastian tersebut didapat setelah pihaknya melakukan kroscek ke database pendaftaran dan keuangan di kampus tersebut. Semula, pihak kampus menyatakan, Sinta Kusmoyowati Santosa yang dikabarkan hilang sejak lima bulan lalu, tidak terdaftar sebagai mahasiswa aktif di kampus UMT.

Kesimpulan sementara pihak kampus didasarkan pada daftar mahasiswa aktif. Pihak kampus pada Jumat kemarin tidak bisa melakukan kroscek ke database lain, karena kampus sedang libur.

Namun, saat diketahui bahwa Shinta pernah berkuliah di kampusnya, pihaknya akan melakukan kunjungan kerumah Shinta. "Kita akan kunjungi rumah orangtuanya, siapa tahu ada yang bisa kami bantu," tutur Enawar.(RAZ)
 
SPORT
Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Selasa, 25 Agustus 2020 | 12:51

TANGERANGNEWS.com–Benteng Mania, kelompok suporter sepakbola Persikota

BANDARA
Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan Polres Bandara Soetta

Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan Polres Bandara Soetta

Selasa, 22 September 2020 | 15:55

TANGERANGNEWS.com–Ratusan gram narkoba sabu dari hasil pengungkapan lima orang tersangka dalam empat kasus dimusnahkan jajaran Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (22/9/2020)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

NASIONAL
Ekonom UI: RUU Ciptaker Instrumen Penarik Investasi Berorientasi Ekspor

Ekonom UI: RUU Ciptaker Instrumen Penarik Investasi Berorientasi Ekspor

Selasa, 22 September 2020 | 19:54

TANGERANGNEWS.com-Ekonom Universitas Indonesia Berly Martawardaya menilai ekspor manufaktur Indonesia termasuk terendah di Asia. Karena itu diperlukan kebijakan yang bisa menarik investasi yang berorientasi ekspo

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute