Connect With Us

UMT Akui Shinta Tidak Aktif Sejak Semester Dua

| Minggu, 31 Maret 2013 | 18:42

| Dibaca : 2340

Shinta Kumoyowati Santosa, 20, mahasiswi semester dua Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menghilang dari rumah sejak lima bulan yang lalu (tangerangnews / rangga)

 

TANGERANG
-Sinta Kusmoyowati Santosa, 20, mahasiswi Universitas Muhamadiyah Tangerang (UMT) yang dikabarkan hilang sejak lima bulan terakhir, diketahui tak aktif kuliah lagi sejak selesai mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) semester satu.

Sinta sendiri, sejak 30 Januari 2012, tercatat sudah menyelesaikan kewajiban pembayaran kuliah ke kampusnya. "Pada semester satu dia menyelesaikan perkuliahannya, nilai pun keluar. Dan tidak ada masalah, hanya saja saat semester dua, dia bayar kuliah namun sama sekali tidak mengikuti perkuliahan, database nilai untuk nama bersangkutan pun blank," ungkap Enawar, Dekan FKIP UMT, Sabtu (30/3) lalu.

Begitu menginjak semester tiga, nama Shinta tidak lagi terdaftar aktif sebagai mahasiswi Peruguran Sekolah Dasar (PGSD). Enawar menjelaskan, kalau saat semester tiga, Shinta tidak melakukan registrasi apalagi mengikuti perkuliahan. "Sebab, disemester dua saja nilai Shinta bermasalah, karena dia sama sekali tidak mengikuti perkuliahan," katanya.

Dikatakan Enawar, kepastian tersebut didapat setelah pihaknya melakukan kroscek ke database pendaftaran dan keuangan di kampus tersebut. Semula, pihak kampus menyatakan, Sinta Kusmoyowati Santosa yang dikabarkan hilang sejak lima bulan lalu, tidak terdaftar sebagai mahasiswa aktif di kampus UMT.

Kesimpulan sementara pihak kampus didasarkan pada daftar mahasiswa aktif. Pihak kampus pada Jumat kemarin tidak bisa melakukan kroscek ke database lain, karena kampus sedang libur.

Namun, saat diketahui bahwa Shinta pernah berkuliah di kampusnya, pihaknya akan melakukan kunjungan kerumah Shinta. "Kita akan kunjungi rumah orangtuanya, siapa tahu ada yang bisa kami bantu," tutur Enawar.(RAZ)
 
MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

TANGSEL
Ojol Tangsel Serukan “Ojolali” Dukung Azizah

Ojol Tangsel Serukan “Ojolali” Dukung Azizah

Selasa, 28 Januari 2020 | 23:14

TANGERANGNEWS.com-Ratusan ojek online kembali menyatakan dukungan kepada bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah. Kali ini,

"Rahasia perubahan adalah memusatkan seluruh energi Anda, bukan untuk memerangi yang lama. Tetapi untuk membangun yang baru. "

Socrates