Connect With Us

UMT Akui Shinta Tidak Aktif Sejak Semester Dua

| Minggu, 31 Maret 2013 | 18:42

Shinta Kumoyowati Santosa, 20, mahasiswi semester dua Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menghilang dari rumah sejak lima bulan yang lalu (tangerangnews / rangga)

 

TANGERANG
-Sinta Kusmoyowati Santosa, 20, mahasiswi Universitas Muhamadiyah Tangerang (UMT) yang dikabarkan hilang sejak lima bulan terakhir, diketahui tak aktif kuliah lagi sejak selesai mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) semester satu.

Sinta sendiri, sejak 30 Januari 2012, tercatat sudah menyelesaikan kewajiban pembayaran kuliah ke kampusnya. "Pada semester satu dia menyelesaikan perkuliahannya, nilai pun keluar. Dan tidak ada masalah, hanya saja saat semester dua, dia bayar kuliah namun sama sekali tidak mengikuti perkuliahan, database nilai untuk nama bersangkutan pun blank," ungkap Enawar, Dekan FKIP UMT, Sabtu (30/3) lalu.

Begitu menginjak semester tiga, nama Shinta tidak lagi terdaftar aktif sebagai mahasiswi Peruguran Sekolah Dasar (PGSD). Enawar menjelaskan, kalau saat semester tiga, Shinta tidak melakukan registrasi apalagi mengikuti perkuliahan. "Sebab, disemester dua saja nilai Shinta bermasalah, karena dia sama sekali tidak mengikuti perkuliahan," katanya.

Dikatakan Enawar, kepastian tersebut didapat setelah pihaknya melakukan kroscek ke database pendaftaran dan keuangan di kampus tersebut. Semula, pihak kampus menyatakan, Sinta Kusmoyowati Santosa yang dikabarkan hilang sejak lima bulan lalu, tidak terdaftar sebagai mahasiswa aktif di kampus UMT.

Kesimpulan sementara pihak kampus didasarkan pada daftar mahasiswa aktif. Pihak kampus pada Jumat kemarin tidak bisa melakukan kroscek ke database lain, karena kampus sedang libur.

Namun, saat diketahui bahwa Shinta pernah berkuliah di kampusnya, pihaknya akan melakukan kunjungan kerumah Shinta. "Kita akan kunjungi rumah orangtuanya, siapa tahu ada yang bisa kami bantu," tutur Enawar.(RAZ)
 
PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill