Connect With Us

Anak Bupati Jadi Wakil Ketua Dewan

| Jumat, 7 Agustus 2009 | 17:23

TANGERANGNEWS- Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2009-2014 yang berlangsung di Gedung DPRD, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, hari ini, cukup mengejutkan. Komposisi pemimpin dewan sementara menampilkan sosok putri dari kepala daerah tersebut, yakni Intan Nurul Hikmah, putri Bupati Tangerang Ismet Iskandar.

Anak kedua kedua orang nomor satu di Kabupaten Tangerang itu tercatat sebagai anggota dewan dari Partai Golkar. Dia mendampingi pimpinan dewan sementara Muhammad Nawasaid dari Partai Demokrat. Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Achmed Zaki Iskandar menegaskan putusan pemilihan Intan Nurul Hikmah sebagai wakil pimpinan dewan diambil dari rapat pleno. “Dalam rapat secara bulat memilih Intan untuk posisi tersebut,” kata Zaki yang juga anak pertama dari Bupati Tangerang itu, siang ini.

Ditegaskannya pemilihan ini tidak ada keterkaitan dengan jabatan orang tua, yang kebetulan sebagai Bupati Tangerang. Prosesnya sudah melalui mekanisme partai. Tidak ada rekayasa politik dalam penetapannya. Lebih lanjut Zaki memastikan penempatan Intan sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang definitif juga berpeluang. Saat ini belum pernah ada wakil dewan dari kalangan perempuan. Ini berarti terobosan politik dan pemberdayaan peran perempuan di daerah. Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tangerang Ahmad Subadri menegaskan penempatan pimpinan dewan merujukan pada undang-undang kedudukan MPR, DPR, DPD dan DPRD yang disahkan 3 Agustus 2009. Dalam pasal 354 menunjuk pimpinan dewan ditempati oleh partai peraih kursi terbanyak di DPRD. "Jadi yang bisa menempati posisi pimpinan dari Partai Demokrat, Golkar dan PDI. Ketiga partai itu yang memiliki kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Tangerang," ucapnya.(Derby Amanda)
SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill