Connect With Us

SGU Teken Kerjasama Tangani Data Kesehatan Kabupaten Tangerang

| Jumat, 19 April 2013 | 19:11

| Dibaca : 1125

SGU kerjasama dengan Pemkab Tangerang. (tangerangnews / humas Pemkab Tangerang)

TANGERANG-Swiss German Univesity (SGU) meneken kerjasama dengan Pemkab Tangerang dalam menangani Sistem Informasi pada Puskesmas se-Kabupaten Tangerang.

Hal ini tertuang dalam Nota Kesepakatan yang ditandatangani langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dengan Honorabel Rector of Swiss University Martin Loeffelholz di ruang rapat Wareng Setda Kabupaten Tangerang, Jumat (19/4).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kesepakatan antara Pemkab Tangerang dengan SGU bertujuan untuk mendapatkan data pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Tangerang secara tepat sehingga pelayanan kesehatan lebih baik kepada masyarakat dan bisa tercapai dalam waktu satu tahun.
 
“Kita ketahui bersama Sistim Informasi Puskesmas saat ini sudah mulai sejak tahun 2004 di masing-masing Puskesmas di Kabupaten Tangerang. Namun, masih banyak kendala-kendala yang dihadapi dalam rangka mengakomodir pelaporan-pelaporan hasil pelayanan kesehatan baik yang akan disampaikan ke tingkat Kementrian, Provinsi maupun kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.
 
Zaki yang  baru dilantik tanggal 22 Maret 2013 itu melanjutkan Pengembangan Sistim Informasi Puskesmas yang saat ini dilaksanakan melalui kerjasama dengan SGU agar dapat mengatasi kendala-kendala dan hambatan yang dihadapi selama ini dalam memberikan pelaporan-pelaporan pelayanan kesehatan yang lengkap.
 
“Selain itu juga melalui penerapan sistem yang baru akan diperoleh data-data rekam medis pesien yang lebih lengkap,  yang tentunya akan memudahkan tenaga kesehatan dalam memberikan tindakan atau terapi pada pasien serta dapat dijadikan sumber data untuk menentukan langkah-langkah strategis pengembangan kesehatan selanjutnya,” ujar Zaki.
 
Bupati harapkan penerapan Sistim Informasi Puskesmas yang lebih baik, lebih cepat, lebih akurat sehingga akan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang. Kepada Kepada Dinas Kesehatan agar dapat sesegara mungkin menindaklanjuti nota kesepakatan ini.
 
“Mudah-mudahan kerjasama yang sudah terjalin baik ini dapat lebih dikembangkan lagi pada lingkup urusan pemerintah lainnya,” ungkap Zaki.

Phil Martin Loeffelholz dalam sambutannya pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang telah memberikan Kesempatan kepada SGU untuk menjalin kerjasama dalam bidang Sistim Informasi Kesehatan yang telah dirintis sejak dua tahun yang lalu dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Sebagai bentuk tanggungjawab sosial dari Swiss German University sekolah bagi orang-orang Indonesia yang bertaraf Internasional, diharapkan kerjasama ini akan semakin menumbuhkan rasa tanggungjawab moral (social Responsibility) generasi mudah  di Kabupaten Tangerang untuk membangun daerahnya.

“Kerjasama ini saya harapkan dapat membantu pelayanan Kesehatan di Kabupaten Tangerang sehingga terlaksana lebih baik dan lebih optimal hingga ke daerah-daerah terpencil. Semoga kerjasama ini nantinya akan berjkalan baik dan lancar seperti yang di harapkan kedua belah pihak antara Pemkab Tangerang dengan Swiss German University,” ujarnya. (HMS)
 

TANGSEL
Dindikbud Tangsel Siapkan PPDB Online SD & SMP 2018

Dindikbud Tangsel Siapkan PPDB Online SD & SMP 2018

Jumat, 22 Juni 2018 | 08:50

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat sekolah menegah pertama (SMP) Negeri dan Sekolah

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

NASIONAL
2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

Kamis, 31 Mei 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Akhirnya, dua pendaki dari Tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition MahitalaUnpar (WISSEMU) kembali ke Tanah Air.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya