Connect With Us

Pabrik Kuali & Rumah Kades Dirusak Buruh

| Senin, 6 Mei 2013 | 12:33

| Dibaca : 235

Buruh rusak rumah kepala desa (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Puluhan buruh yang tergabung dalam SPSI, FPS-TSK dan GSBI, menyerbu rumah dan pabrik kuali serta rumah Kepala Desa Lebak Wangi, Kabupaten Tangerang, Senin (6/5).
 
Mereka geram dengan peristiwa perlakuan tidak manusiawi yang dialami buruh di pabrik tersebut.
 
Awalnya mereka datang dengan sepeda motor ke pabrik kuali yang berada di Kampung Bayur Opak, Kecamatan Sepatan, sekitar pukul 11.00 WIB. Lalu mereka meringsek masuk ke dalam pabrik,  dan merusak barang-barang dengan melemparnya.
 
Selain itu rumah pemilik pabrik, Yuki Irawan yang berada di samping pabrik, juga menjadi sasaran. Pagar teralis rumah tersebut dirobohkan dengan cara didorong. Polisi yang berada di lokasi tak bisa berbuat apapun dengan tindakan anarkis buruh.

"Penindasan terhadap buruh itu perbuatan biadab. Kita harus singkirkan pengusaha-pengusaha nakal seperti ini," ujar koordinator aksi, Dedi Sudrajat ketika melakukan orasi.

Belum puas merusak pabrik, mereka langsung meluncur ke rumah Kepala Desa Lebak Wangi Mursan yang juga merupakan adik ipar pemilik pabrik. Mereka pun merusak pagar teralis rumah yang berada sekitar 1Km dari pabrik.

"Bagaimana mungkin peristiwa penindasan buruh ini tidak diketahui polisi dan aparat desa. Jangan coba membekingi, kami buruh akan melawan," tegas Dedi.

Usai melakukan aksinya mereka langsung pergi dari lokasi. Polisi langsung mengevakuasi anak-anak Yuki yang bersembunyi di dalam rumah. (RAZ)
 

PROPERTI
Investasikan Rp4 Triliun, ICE BSD Gelar Berbagai Pertunjukkan

Investasikan Rp4 Triliun, ICE BSD Gelar Berbagai Pertunjukkan

Selasa, 28 Juli 2015 | 15:51

TANGERANG-Sebuah gedung yang dipersiapkan untuk menggelar pameran besar yakni International Convention Exhibition (ICE) BSD City dalam waktu dekat ini bakal menggelar berbagai event bertaraf Nasional maupun Internasional. Event bertema All Eyes to ICE b

HIBURAN
Selama Puasa, SMS Tangerang Gelar Acara Ini

Selama Puasa, SMS Tangerang Gelar Acara Ini

Minggu, 14 Juni 2015 | 19:26

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1436 H, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali menyajikan berbagai acara menarik bertajuk ‘Blissful Ramadhan’ yang diselenggarakan pada 12 Juni hingga 26 Juli 2015.

KOTA TANGERANG
Aksi Penipuan mengatasnamakan wartawan Tangerang dibalas Jebakan

Aksi Penipuan mengatasnamakan wartawan Tangerang dibalas Jebakan

Sabtu, 1 Agustus 2015 | 08:40

TANGERANG-Seorang pria paruh baya berinisial AS, mencoba menipu pengusaha katering di Kota Tangerang. Modusnya, dia mengaku sebagai wartawan stasiun televisi berita swasta.

TANGSEL
Wawancara dengan Arsid

Wawancara dengan Arsid

Sabtu, 1 Agustus 2015 | 13:43

Kalau ditanya kecewa mah, saya tidak kecewa atuh. Cuma kan manusia hanya bisa berusaha dan berencana.

"Ilmu yang tidak disertakan dengan amal itu namanya gila dan amal yang tidak disertai ilmu itu akan sia-sia."

Imam Al-Ghazali