Connect With Us

Pabrik Kuali & Rumah Kades Dirusak Buruh

| Senin, 6 Mei 2013 | 12:33

| Dibaca : 235

Buruh rusak rumah kepala desa (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Puluhan buruh yang tergabung dalam SPSI, FPS-TSK dan GSBI, menyerbu rumah dan pabrik kuali serta rumah Kepala Desa Lebak Wangi, Kabupaten Tangerang, Senin (6/5).
 
Mereka geram dengan peristiwa perlakuan tidak manusiawi yang dialami buruh di pabrik tersebut.
 
Awalnya mereka datang dengan sepeda motor ke pabrik kuali yang berada di Kampung Bayur Opak, Kecamatan Sepatan, sekitar pukul 11.00 WIB. Lalu mereka meringsek masuk ke dalam pabrik,  dan merusak barang-barang dengan melemparnya.
 
Selain itu rumah pemilik pabrik, Yuki Irawan yang berada di samping pabrik, juga menjadi sasaran. Pagar teralis rumah tersebut dirobohkan dengan cara didorong. Polisi yang berada di lokasi tak bisa berbuat apapun dengan tindakan anarkis buruh.

"Penindasan terhadap buruh itu perbuatan biadab. Kita harus singkirkan pengusaha-pengusaha nakal seperti ini," ujar koordinator aksi, Dedi Sudrajat ketika melakukan orasi.

Belum puas merusak pabrik, mereka langsung meluncur ke rumah Kepala Desa Lebak Wangi Mursan yang juga merupakan adik ipar pemilik pabrik. Mereka pun merusak pagar teralis rumah yang berada sekitar 1Km dari pabrik.

"Bagaimana mungkin peristiwa penindasan buruh ini tidak diketahui polisi dan aparat desa. Jangan coba membekingi, kami buruh akan melawan," tegas Dedi.

Usai melakukan aksinya mereka langsung pergi dari lokasi. Polisi langsung mengevakuasi anak-anak Yuki yang bersembunyi di dalam rumah. (RAZ)
 

TANGSEL
Duh, Airin Dianggap Gunakan APBD untuk Kampanye

Duh, Airin Dianggap Gunakan APBD untuk Kampanye

Selasa, 1 September 2015 | 15:49

TANGERANG SELATAN-Satuan Tugas Lawan Politik Uang (Sapu) Tangerang Selatan menerima laporan dari warga yang mengaku telah dimobilisasi dan mendapat iming-iming uang dalam kampanye calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany-Benyamin Da

BISNIS
Metropolis Town Square Tangerang Ubah Konsep

Metropolis Town Square Tangerang Ubah Konsep

Senin, 31 Agustus 2015 | 09:47

TANGERANG-Sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada pengunjung, Metropolis Town Square gerai Hypermart yang berlokasi di lantai Ground dan lantai 1 pusat perbelanjaan itu akan diubah dengan memfokuskan pada bisnis modern market.

NASIONAL
Wow, Olahraga, Karaoke hingga Klab malam bebas Pajak

Wow, Olahraga, Karaoke hingga Klab malam bebas Pajak

Jumat, 21 Agustus 2015 | 08:47

Pemerintah telah memutuskan membebaskan pajak pertambahan nilai (PPN) untuk delapan jenis jasa kesenian dan hiburan, khususnya olahraga.

MANCANEGARA
Demo? Pemerintah Malaysia Siap Tangkap!

Demo? Pemerintah Malaysia Siap Tangkap!

Minggu, 30 Agustus 2015 | 12:58

TANGERANG – Kementerian Luar Negeri Malaysia sedang mengumpulkan informasi untuk memburu warga Malaysia yang berpartisipasi dalam demonstrasi Bersih 4 di luar negeri. Pemerintah menyatakan akan mengambil langkah hukum terhadap mereka karena dianggap telah

"A pessimist sees the difficulty in every opportunity, an optimist sees the opportunity in every difficulty"

-Sir Winston Churchill-