Connect With Us

Pabrik Kuali & Rumah Kades Dirusak Buruh

| Senin, 6 Mei 2013 | 12:33

| Dibaca : 310

Buruh rusak rumah kepala desa (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Puluhan buruh yang tergabung dalam SPSI, FPS-TSK dan GSBI, menyerbu rumah dan pabrik kuali serta rumah Kepala Desa Lebak Wangi, Kabupaten Tangerang, Senin (6/5).
 
Mereka geram dengan peristiwa perlakuan tidak manusiawi yang dialami buruh di pabrik tersebut.
 
Awalnya mereka datang dengan sepeda motor ke pabrik kuali yang berada di Kampung Bayur Opak, Kecamatan Sepatan, sekitar pukul 11.00 WIB. Lalu mereka meringsek masuk ke dalam pabrik,  dan merusak barang-barang dengan melemparnya.
 
Selain itu rumah pemilik pabrik, Yuki Irawan yang berada di samping pabrik, juga menjadi sasaran. Pagar teralis rumah tersebut dirobohkan dengan cara didorong. Polisi yang berada di lokasi tak bisa berbuat apapun dengan tindakan anarkis buruh.

"Penindasan terhadap buruh itu perbuatan biadab. Kita harus singkirkan pengusaha-pengusaha nakal seperti ini," ujar koordinator aksi, Dedi Sudrajat ketika melakukan orasi.

Belum puas merusak pabrik, mereka langsung meluncur ke rumah Kepala Desa Lebak Wangi Mursan yang juga merupakan adik ipar pemilik pabrik. Mereka pun merusak pagar teralis rumah yang berada sekitar 1Km dari pabrik.

"Bagaimana mungkin peristiwa penindasan buruh ini tidak diketahui polisi dan aparat desa. Jangan coba membekingi, kami buruh akan melawan," tegas Dedi.

Usai melakukan aksinya mereka langsung pergi dari lokasi. Polisi langsung mengevakuasi anak-anak Yuki yang bersembunyi di dalam rumah. (RAZ)
 

WISATA
Summarecon Mal Serpong Gelar Festival Kuliner Khas Jawa Timur

Summarecon Mal Serpong Gelar Festival Kuliner Khas Jawa Timur

Jumat, 12 Agustus 2016 | 20:23

TANGERANGNews.com-Pergelaran Festival Kuliner Serpong kembali digelar di pelataran parkir Summarecon Mall Serpong (SMS) Kabupaten Tangerang. Event tahunan yang kali ini mengambil tema kuliner khas Jawa Timur itu, digelar mulai hari ini (12/8/2016) hingga

OPINI
7 Strategi Menuju Sukses Pendiri Facebook yang Bisa Ditiru Anda

7 Strategi Menuju Sukses Pendiri Facebook yang Bisa Ditiru Anda

Senin, 1 Agustus 2016 | 09:31

TANGERANGNews.com- Rabu lalu, Facebook baru saja mengeluarkan laporan keuangan untuk kuartal II tahun ini dan menorehkan angka yang positif. Dari hasil kinerja tersebut, harga saham perusahaan mencetak nilai tertinggi dalam sejarah.

KOTA TANGERANG
Pelaku Penipuan Loncat ke Cisadane Tangerang

Pelaku Penipuan Loncat ke Cisadane Tangerang

Senin, 29 Agustus 2016 | 17:38

TANGERANGNews.com-Seorang pria yang diduga pelaku penipuan melarikan diri dengan melompat ke Sungai Cisadane saat akan dibawa korbannya ke Polres Metro Tangerang, Senin (29/8/2016), sekitar pukul 11.00 WIB. Hingga kini pelaku yang diketahui bernama Koko i

SPORT
Atlet Brasil Dilamar Oleh Pacar Sejenisnya Saat Olimpiade Rio

Atlet Brasil Dilamar Oleh Pacar Sejenisnya Saat Olimpiade Rio

Jumat, 12 Agustus 2016 | 11:12

TANGERANGNews.com – Isadora Cerullo dan rekan-rekannya di tim rugbi Brasil, memang ‘gatot’ alias gagal total di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Namun akhir pahit Cerullo justru berubah manis ketika atlet berusia 25 tahun itu, dilamar pacarnya di Stadion De

"Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir."

W.A. Nance