Connect With Us

UN SMP di Kabupaten Tangerang Juga Lulus 100%

| Minggu, 2 Juni 2013 | 20:14

| Dibaca : 1507

Zaenudin. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG –
Meski UN tingkat SMP telah berhasil lulus 100 persen, Dinas Pendidikan justru  dalam waktu dekat akan melakukan pemetaan terhadap sekolah agar mutu dan kualitas terus meningkat. "Tahun ini, Kabupaten Tangerang, untuk tingkap SMP sederajat berhasil lulus seratus persen. Ini merupakan buah kerja keras siswa, guru, wali murid, dinas pendidikan, dan pihak sekolah," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Zaenudin kepada www.tangerangnews.com.

Zaenudin mengungkapkan, untuk tungkat SMP di Kabupaten Tangerang ada 295 sekolah. Dari jumlah itu siswa yang berskolah di negeri sebanyak 15.527. Untuk SMP swasta sebanyak 14.421. Selanjutnya untuk sekolah satu atap atau satap sebanyak 363 siswa dan siswa sekolah terbuka mencapai 540 siswa.

"Jumlah keseluruhan siswa SMP yang lulus UN tahun ini ada 31.101 siswa. Jumah itu merupakan jumlah terbesar dari delapan kota/kabupaten yang ada di Provinsi Banten," terang Zaenudin.

Zaenudin menuturkan, meski meraih jumlah siswa terbanyak yang lulus, namun untuk rata-rata peringkat, Kabupaten Tangerang menempati peringkat ke empat dari delapan kota/kabupaten di Banten.

"Inilah yang saya maksudkan agar ada pemetaan sekolah di Kabupaten Tangerang. Sehingga pada tahun-tahun mendatang, Kabupaten Tangerang bisa menduduki peringkat
Pertama untuk prestasi rata-rata siswanya," tukasnya.

Diungkapkanya di Kabupaten Tangerang, untuk siswa peraih nilai tertinggi diperoleh oleh Laresta Constantine, siswa SMU BPK Penabur, Gading Serpong. Constantine merah nilai rata-rata  38,10, dari enam mata pelajaran yang diujikan saat UN lalu. (MOE)

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

BISNIS
Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Senin, 17 Februari 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Mengingat pernikahan merupakan momen penting dan tak terlupakan dan menjadi penanda kehidupan baru maka calon pengantin harus mempersiapkan kesehatan fisik dan mental juga kesehatan finansial

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

NASIONAL
7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

Sabtu, 22 Februari 2020 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Tujuh anggota Pramuka SMPN 1 Turi dikabarkan tewas setelah tenggelam terseret arus di sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi,

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt