Connect With Us

Truk Operasional Rusak, Sampah Pasar Cikupa Menumpuk

KOKO | Jumat, 4 Juli 2014 | 21:56

Pasar Cikupa Sampahnya Menumpuk (Jangkar / TangerangNews)

 
TANGERANG – Rusaknya truk pengangkut sampah milik Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Tangerang yang dipinjam pakaikan kepada kecamatan Cikupa mengakibatkan sampah Pasar Cikupa menumpuk. Penumpukan yang terlihat di depan pasar, yaitu di Jl Raya Serang Km 15 Cikupa, Kabupaten Tangerang ini merusak pemandangan dan menyebarkan aroma yang tidak sedap. Bahkan, sampah yang memakan badan jalan tersebut menjadi penyebab kemacetan.
 
Kepala DKPP Kabupaten Tangerang, Achmad Taufik menjelaskan, penanganan sampah di Pasar Cikupa diserahkana kepada pihak kecamatan. DKPP juga telah memberikan dua kendaraan truk serta dua gerobak motor (germo) untuk mengangkut sampah-sampah tersebut. 
 
“Penanganan sampah di Pasar Cikupa sudah dilimpahkana kewenangannya kepada pihak kecamatan. DKPP juga sudah memberikan dua truk serta dua germo untuk operasional pengangkutan sampah,” ujar Achmad Taufik, Jumat (4/7).
 
Camat Cikupa, Hendar Heraawan menjelaskan, dua truk operasional sampah yang diberikan oleh DKPP kondisinya sudah tua dan sering rusak. Untuk itu, kata Hendar, pengakutan sampah pasar kerap kali terhambat.
 
“Dua truk sampah milik DKPP yang dipinjam pakaikan ke kecamatan rusak. Jadi pengangkutan sampahnya terhambat,” ujar Camat Cikupa, Hendar Herawan.
 
Hendar juga mengakui, dalam menangani masalah sampah di Pasar Cikupa dibutuhkan kerjasama dan kesadaran masyarakat. Karena, selama ini, sampah yang berada di pasar, terutama yang terletak di sepadan jalan, adalah tidak seluruhnya sampah dari dalam pasar. Melainkan, banyak sampah yang dibawa oleh masyarakat di luar pasar, dan sengaja biar diangkut oleh petugas kebersihan.
 
“Kami menghimbau, agar masyarakat tidak sembarangan membuang sampah di sepadan jalan, karena selain merusak pemandangan, bau sampah menyebar ke mana-mana,” pungkasnya. 
 
 
HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill