Connect With Us

100 Motor Dicuri Bandit, 2 Ditembak

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 27 Agustus 2014 | 20:46

Penjahat Dirungkus Petugas Kepolisian Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Dua anggota komplotan curanmor ditembak kakinya oleh aparat Satuan Reskrim Polresta Tangerang, karena berusaha melawan saat ditangkap. Kedua pelaku telah mencuri sekitar 100 motor di wilayah Tangerang.

Keduanya adalah MN dan OS, yang tergabung dalam Kelompok Lebak. Mereka beraksi bersama rekannya, FR, SL dan RL yang telah dibekuk.

"Mereka komplotan spesialis curanmor. Di Tangerang, mereka sudah melakukan aksinya di 100 TKP," kata Kasat Reskrim Polresta Tangerang Aris Triyunarko, Rabu (27/6).

Modus mereka mencuri yakni merusak kunci kontak sepeda motor dengan kunci leter T. Mereka mengincar sepeda motor yang terparkir di depan rumah dan tempat parkir. Aksi mereka sangat cepat hingga tidak diketahui korban.

"Kalau ketahuan  mereka menggunakan sajam untuk mengancam korban. Tapi belum ada yang dilukai selama mereka melakukan aksi," jelas Aris.

Barang bukti pencurian tersebut kemudian dikirim ke penadah di Lampung dan Banten untuk dijual. Hasil penjualan mereka bagi rata. "omzet mereka per bulan mencapai Rp 40 juta," ungkapnya.

Ke lima tersangka dibekuk bergantian oleh petugas pada 26 Agustus 2014. Untuk tersangka MN dan OS terpakaa dilumpuhkan kakinya karena melawan petugas.

Selain menangkap kelompok Lebak. Polisi juga menangkap dua kelompok Lampung. Diantaranya EP, RT, AN, RZ, RI dan DD, ditangkap pada 16 Juli 2014. Lalu IS dan AL ditangkap pada 8 Agustus 2015.

"Total pelaku yang diamankan 13 orang. Lima diantaranya adalah residivis yang sudah berkali kali keluar masuk penjara karena kasus curanmor. Sedangkan barang bukti yang disita sebanyak 25 sepeda motor, 3 golok dan 7 leter T," papar Aris.
 
 
BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill