Connect With Us

Bupati Tangerang: Pertemuan dengan Ahok Komunikasi Konstruktif

Denny Bagus Irawan | Kamis, 18 September 2014 | 09:14

Ahok Kumpulkan Kepala Daerah se-Jabodetabek (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menceritakan pertemuannya dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang terjadi semalam bersama kepala daerah se-Jabodetabek lainnya.  Kepada wartawan, Zaki mengaku pertemuan terjadi begitu hangat dan akbrab, karena kebetulan dirinya memang sudah dekat dengan Ahok semenjak di DPR.

“Jadi memang pertama-tama, saya yang jadi jembatan untuk komunikasi agar bisa cair suasananya,” ujar Zaki, Kamis (18/09).

Zaki mengatakan, kebetulan Ahok kan juga orangnya komunikatif dan terbuka. Jadi menurutnya, diskusi berjalan sangat akrab.
Menurut Zaki point yang paling penting sebenarnya bukan Rp100 miliar yang diminta kepala daerah kepada Ahok dalam hal ini DKI Jakarta.

“Tetapi sudah terbukanya komunikasi yang konstruktif dengan DKI Jakarta,” terangnya.

Dimana menurut Zaki, daerah-daerah mitra (sekarang daerah sekitar DKI Jakarta tidak mau lagi disebut penyangga) bisa berkomunikasi dengan baik untuk menyelesaikan pembangunan di DKI Jakarta dan daerah minta-mitranya.

“Dari situ akhirnya timbul usulan DKI memberikan bantuan keuangan khusus untuk pembangunan infrastruktur daerah-daerah minta yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta,” katanya.
 
Rp100 miliar, kata  Zaki, hanya perkiraan batas usulan setiap daerah. Jika hal itu berjalan, tentunya untuk Presiden baru kedepan akan menjadi model guna menerapkan program yang sama dari APBN nanti. “Ya paling tidak dari Rp100 miliar, Rp50 miliar dapat, kan bagus untuk pembangunan infrastruktur perbatasan daerah-daerah mitra tersebut,” terang Zaki.

Khusus untuk Pemerintah Kabupaten Tangerang uang dari DKI tersebut jika nanti sudah didapat akan dipergunakan untuk membangun jalan tembus tol dari Tol Sediyatmo Bandara, langsung ke kawasan Dadap, Kosambi, Kabupaten Tangerang.

“Ini agar trailer, kontainer dan truk-truk besar yang dari dan menuju dadap bisa langsung masuk ke Dadap, tanpa melalui kawasan bandara lagi,” katanya.
 
Pun juga menurut Zaki, anggaran tanpa menggunakan APBD Kabupaten Tangerang itu juga akan dipergunakan untuk penataan kawasan Kali Perancis. “Kan kalau dapat bantuan dari DKI setiap tahun minimal Rp50 miliar saja, InsyAllah 2017 akan bersih, rapih dam tidak macet seperti saat ini,” ujarnya.
 
HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill