Connect With Us

Dibagikan Kartu Pintar, Pelajar Bersuka Cita

Jangkar | Selasa, 28 Oktober 2014 | 21:16

Penerimaan kartu pintar Bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (Jangkar / TangerangNews)

 
TANGERANG-Murisih dan Mad Risak Warga Kampung Gudang RT 04 RW 06 Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang bisa tersenyum lebar melihat anaknya Lusi Febrianti,18, kelas 12 SMAN 6 Kabupaten  Tangerang menerima Kartu Pintar, Selasa (28/10/2014)
 
Ya, setelah meluncurkan Kartu Pintar dan memperingati Hari sumpah Pemuda, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar langsung mengunjungi rumah Muriasih. Matanya Mursiah langsung berkaca-kaca ketika anaknya menerima kunjungan Bupati. 
 
Kondisi kediamannya yang tak permanen dan terlihat semeraut karena dilengkapi kambing memang sangat kesulitan ekonomi. 
 
"Kami ingin sekali menyekolahkan anak lebih tinggi dan ingin sekali menyekolahkan  ke bangku kuliah pak,” ucap Mad Risak yang didampingi istrinya. 
 
Lusi Febrianti adalah siswi berprestasi di SMAN 6 Kabupaten Tangerang. Dari awal kelas 10 hingga kini kelas 12 jurusan IPS selalu mendapatkan peringkat satu. Dia tidak berputus asa untuk belajar walaupun keterbatasan biaya.
 
Dia pun bercerita ketika di kelas 10 belum bisa melunasi biaya sekolah sempat dipangil pihak sekolah. Namun dengan prestasi yang terus meningkat Lusi mampu menjadi juara kelas, meski ayahnya hanya sebagai buruh pabrik.
 
Semasa kelas 10 saya pernah dipanggil pihak sekolah karena tidak bisa melunasi biaya, terpaksa orang tua dipangil ke sekolah dan akhinya bisa selesaikan. Dengan adanya Kartu Pintar saya amat senang sekali karena bisa memenuhi kebutuhannya.
 
“Saya sangat senang sekali dan berterimakasih kepada Pak Zaki yang memiliki program kartu pintar, akan saya pergunakan dengan baik demi menunjang kebutuhan sekolah,” ujarnya dengan nada haru.
 
Hal itu dibenarkan Unsa Maulana Wakil Kepala sekolah Bidang Kesiswaan bahwa Lusi memang siswi yang rajin dan pandai. 
 
"Dari awal sekolah pun sudah menunjukan keseriusannya dalam menuntut ilmu. Itu  dibuktikan dengan nilai yang dia peroleh dari mulai kelas 10, kelas 11 selalu memperoleh juara kelas," katanya. 
 
Karenanya, diantara 1080 siswa/siswi yang ada di SMA Negeri 6 Kabupaten Tangerang Lusi lah siswi yang baik dan layak untuk mendapatkan Program Kartu Pintar ini.
 
 “ Kartu Pintar ini diharapkan dipergunakan dengan baik oleh siswa/siswi yang tidak mampu dan memiliki prestasi, sehingga mereka tidak putus sekolah,” ucap Unsa Guru yang telah mengajar hampir 20 tahun di SMAN 6 kabupaten Tangerang.
 
Sedangkan Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar berharap kepada siswa siswi yang ada dijenjang SMA agar semangat dalam meraih prestasi. 
 
Jangan sampai bermalas-malasan sehingga lulus sekolah hanya berasumsi menjadi buruh pabrik. 
Karena itu pemerintah Daerah terus meningkatkan akses pendidikan mulai dari infrastruktur sekolah sampai Kartu Pintar sehingga wajib Belajar 12 tahun tercapai. 
 
“Saya berpesan kepada generasi muda siswa/siswi bagi penerima kartu pintar mempergunakan dengan baik agar memenuhi kebutuhan sekolah,” pesannya
 
Kartu Pintar Kabupaten Tangerang diluncurkan sebanyak 5.887 kartu, diperuntukan bagi siswa/siswi SMA yang tidak mampu dan berprestasi.
 
 
 
OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill