Connect With Us

HUT Kabupaten Tangerang ke-71, Karnaval Digelar

Denny Bagus Irawan | Selasa, 23 Desember 2014 | 02:52

Rombongan dari Kecamatan Solear (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

PANONGAN-Ulang tahun ke-71 Kabupaten Tangerang diramaikan dengan salah satu rangkaiannya, yakni karnaval, Senin (22/12).  Ribuan masyarakat yang terdiri dari seniman, budayawan dan masyarakat tumpah ruah memadati kawasan Citraraya.
 
Pawai karnaval Seni Budaya mulai dari Lenong, Debus, Barongsai, ondel-ondel, dram band, Angklung hingga kasidah digelar. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Tangerang Hermansyah, Kepala SKPD, dan Para Camat se- Kabupaten Tangerang menyaksikan langsung iring-iringan.
 
Hermansyah mengatakan,  pagelaran seni budaya ini merupakan ajang kreasi semua masyarakat yang memiliki bukti karya seni dan budaya di masing-masing wilayah.
 
Seperti halnya di Pakuhaji,  ada pula kesenian ondel-ondel, memang di wilayah tersebut ada juga percampuran dari adat Betawi sehingga ondel-ondel ada disana.
 
“ Ini semua sinergitas masyarakat dengan Pemerintah, mulai dibangun kebersamaan untuk memeriahkan hari jadi ke-71,” terang Hermansyah.
 
Ada juga debus, lanjut Hermansyah, dari kecamatan Jayanti. Kesenian ini mencirikan khas Banten,  itu murni dari wilayah Kabupaten Tangerang.
 
Semua kegiatan baik dimulai dari hiburan wayang golek, hingga puncak perayaan digelar untuk masyarakat Kabupaten Tangerang. “ Pesta digelar untuk masyarakat, contoh hari ini mulai dari ujung Kosambi sampai Solear hadir mengikuti karnaval,” ucap Wakil Bupati yang juga mantan Sekda itu.
 
 
TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill