Connect With Us

Gas Elpiji 3 Kg Langka di Kota Tangerang

| Jumat, 7 Juni 2013 | 17:21

| Dibaca : 1378

Elpiji 3 Kg. (tangerangews / rangga)

 
TANGERANG-Keberadaan gas elpiji 3 kilogram mulai langka di Kota Tangerang. Warga pun kesulitan menemukan gas melon ini untuk memenuhi kebutuhan hidup.  Seperti di Agen Gas Arjuna milik PT. Agung Palito Kerosindo yang berada di Jalan Palem Raya, Perum 1, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Menurut pengelola agen, Budi Setiawan, kelangkaan ini sudah terjadi sejak dua minggu terakhir.
 
 “Sudah dua minggu, gas 3 Kg dan 12 Kg langka. Hal ini karena pengiriman barang dari pertamina telat, alasannya di sana ngantri,” katanya, Jumat (7/6).
 
 Budi menambahkan, untuk jumlah pasokan tetap sama sebanyak 560 tabung per hari. Hanya saja keterlambatan pasokan sampai ke agen membuat permintaan masyarakat tidak dapat terpenuhi. Hal ini pun berdampak pada melonjaknya pada permintaan masyarakat yang mencapai dua kali lipat.

 “Pasokan tetap stabil, hanya saja datangnya terlambat. Akibatnya saat ada barang, masyarakat membeli lebih banyak untuk antisipasi. Ini yang membuat gas 3kg dan 12 kg tambah langka,” ujarnya.
 
 Untuk harga sendiri, kata Budi, gas ukuran 12 kg dari sebelumnya Rp 70 ribu, naik menjadi Rp 75-80 ribu. Sementara untuk gas 3 Kg tetap Rp 15-16 ribu. “Gas 3 Kg harganya normal, kalau yang 12 kg naik,” ujarnya.
 
 Wahyu, pedagang gorengan, juga mengakui kesulitan menemukan gas 3 Kg sejak dua minggu lalu. “Saya cari kemana-mana susah dapatnya. Padahal saya butuh buat dagang, setiap hari saya pakai satu tabung ukuran 3 kg,” ujarnya.(RAZ)

BANDARA
Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Jumat, 21 September 2018 | 19:26

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paradigma Baru Bandara Soekarno Hatta akan melaporkan seorang pria bernama

BANTEN
DPP APDESI Instruksikan Banten Gelar Musda

DPP APDESI Instruksikan Banten Gelar Musda

Jumat, 21 September 2018 | 23:45

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi Perangkat Desa (APDESI) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) memberikan Surat Perintah kepada 3 anggota pengurus

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie