Connect With Us

Gas Elpiji 3 Kg Langka di Kota Tangerang

| Jumat, 7 Juni 2013 | 17:21

| Dibaca : 1849

Elpiji 3 Kg. (tangerangews / rangga)

 
TANGERANG-Keberadaan gas elpiji 3 kilogram mulai langka di Kota Tangerang. Warga pun kesulitan menemukan gas melon ini untuk memenuhi kebutuhan hidup.  Seperti di Agen Gas Arjuna milik PT. Agung Palito Kerosindo yang berada di Jalan Palem Raya, Perum 1, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Menurut pengelola agen, Budi Setiawan, kelangkaan ini sudah terjadi sejak dua minggu terakhir.
 
 “Sudah dua minggu, gas 3 Kg dan 12 Kg langka. Hal ini karena pengiriman barang dari pertamina telat, alasannya di sana ngantri,” katanya, Jumat (7/6).
 
 Budi menambahkan, untuk jumlah pasokan tetap sama sebanyak 560 tabung per hari. Hanya saja keterlambatan pasokan sampai ke agen membuat permintaan masyarakat tidak dapat terpenuhi. Hal ini pun berdampak pada melonjaknya pada permintaan masyarakat yang mencapai dua kali lipat.

 “Pasokan tetap stabil, hanya saja datangnya terlambat. Akibatnya saat ada barang, masyarakat membeli lebih banyak untuk antisipasi. Ini yang membuat gas 3kg dan 12 kg tambah langka,” ujarnya.
 
 Untuk harga sendiri, kata Budi, gas ukuran 12 kg dari sebelumnya Rp 70 ribu, naik menjadi Rp 75-80 ribu. Sementara untuk gas 3 Kg tetap Rp 15-16 ribu. “Gas 3 Kg harganya normal, kalau yang 12 kg naik,” ujarnya.
 
 Wahyu, pedagang gorengan, juga mengakui kesulitan menemukan gas 3 Kg sejak dua minggu lalu. “Saya cari kemana-mana susah dapatnya. Padahal saya butuh buat dagang, setiap hari saya pakai satu tabung ukuran 3 kg,” ujarnya.(RAZ)

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

KAB. TANGERANG
Pekan Depan, Griya Anabatic Tangerang Ditutup

Pekan Depan, Griya Anabatic Tangerang Ditutup

Senin, 6 Juli 2020 | 10:36

TANGERANGNEWS.com-Rumah singgah pasien COVID-19 di Griya Anabatic, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, akan ditutup pada pekan depan

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi