Connect With Us

Gas Elpiji 3 Kg Langka di Kota Tangerang

| Jumat, 7 Juni 2013 | 17:21

| Dibaca : 1229

Elpiji 3 Kg. (tangerangews / rangga)

 
TANGERANG-Keberadaan gas elpiji 3 kilogram mulai langka di Kota Tangerang. Warga pun kesulitan menemukan gas melon ini untuk memenuhi kebutuhan hidup.  Seperti di Agen Gas Arjuna milik PT. Agung Palito Kerosindo yang berada di Jalan Palem Raya, Perum 1, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Menurut pengelola agen, Budi Setiawan, kelangkaan ini sudah terjadi sejak dua minggu terakhir.
 
 “Sudah dua minggu, gas 3 Kg dan 12 Kg langka. Hal ini karena pengiriman barang dari pertamina telat, alasannya di sana ngantri,” katanya, Jumat (7/6).
 
 Budi menambahkan, untuk jumlah pasokan tetap sama sebanyak 560 tabung per hari. Hanya saja keterlambatan pasokan sampai ke agen membuat permintaan masyarakat tidak dapat terpenuhi. Hal ini pun berdampak pada melonjaknya pada permintaan masyarakat yang mencapai dua kali lipat.

 “Pasokan tetap stabil, hanya saja datangnya terlambat. Akibatnya saat ada barang, masyarakat membeli lebih banyak untuk antisipasi. Ini yang membuat gas 3kg dan 12 kg tambah langka,” ujarnya.
 
 Untuk harga sendiri, kata Budi, gas ukuran 12 kg dari sebelumnya Rp 70 ribu, naik menjadi Rp 75-80 ribu. Sementara untuk gas 3 Kg tetap Rp 15-16 ribu. “Gas 3 Kg harganya normal, kalau yang 12 kg naik,” ujarnya.
 
 Wahyu, pedagang gorengan, juga mengakui kesulitan menemukan gas 3 Kg sejak dua minggu lalu. “Saya cari kemana-mana susah dapatnya. Padahal saya butuh buat dagang, setiap hari saya pakai satu tabung ukuran 3 kg,” ujarnya.(RAZ)

KOTA TANGERANG
Meski Harga Naik, Stok Beras Medium di Kota Tangerang Aman

Meski Harga Naik, Stok Beras Medium di Kota Tangerang Aman

Kamis, 18 Januari 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyatakan stok beras di Kota Tangerang terbilang aman dan belum menerima

BISNIS
Strategi Marketing ala Lazada Tingkatkan Penjualan Brand Partner

Strategi Marketing ala Lazada Tingkatkan Penjualan Brand Partner

Rabu, 17 Januari 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Platformdigital kini menjadi salah satu kanal retail pilihan untuk meningkatkan hasil penjualan. Karena dapat menawarkan

TEKNO
Meski Produk Lokal, Advan Masuk 3 Smartphone Terbaik Dunia

Meski Produk Lokal, Advan Masuk 3 Smartphone Terbaik Dunia

Kamis, 21 Desember 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Berkembangnya teknologi komunikasi membuat pertumbuhan industri smartphone di Indonesia pun ikut melesat.

TOKOH
Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Sabtu, 30 September 2017 | 20:00

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein