Connect With Us

Kota Tangerang Raih Adipura

Denny Bagus Irawan | Senin, 10 Juni 2013 | 17:48

| Dibaca : 2658

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim dan Wakil Wali Kota Tangerang saat merayakan Piala Adipura untuk Kota Tangerang. (tangerangnews / humas)

TANGERANG-Kota Tangerang menerima pengharagaan Adipura Kencana dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

 
Adipura Kencana merupakan supremasi  penghargaan tertinggi bidang kebersihan dan lingkungan hidup di Indonesia.
 
Pemerintah Kota Tangerang terus menorehkan prestasinya dengan meraih berbagai penghargaan dari Pemerintah Pusat.
 
Kali ini, Pemkot kembali menerima  penghargaan Adipura Kencana yang diberikan langsung Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kepada Wali Kota Tangerang Wahidin Halim pada acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia tahun 2013 bertempat di Istana Negara, Jalan. Merdeka Timur, Jakarta, Senin (10/06).
 
“Penghargaan Adipura Kencana ini merupakan  keberhasilan masyarakat Kota Tangerang dalam membangun budaya hidup bersih,” ujar Wali Kota Tangerang yang didampingi oleh Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.
 
Wali Kota juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih itu dan membangun budaya bersih setiap saat sehingga benar-benar menjadi budaya hidup masyarakat kota Tangerang.
 
Penghargaan Adipura Kencana merupakan penghargaan tertinggi dibidang lingkungan hidup, dimana sebelumnya penghargaan Adipura Kencana selalu didominasi oleh tiga kota besar seperti Kota Surabaya, Kota Medan dan Kota Palembang.
 
Namun kali ini, penghargaan Adipura Kencana ini diraih oleh Kota Surabaya dan Kota Tangerang saja.
 
Keberhasilan Kota Tangerang meraih prestasi Adipura Kencana merupakan upaya dan komitmen yang tinggi dari Wali Kota Tangerang karena sebelumnya di tahun 2007 Kota Tangerang pernah mendapatkan julukan kota terkotor se-Indonesia.
 
Dengan adanya stigma ini, Pemkot bersama masyarakatnya terus membangun kesadaran tentang budaya bersih dan sehat. Hal itu dibuktikan dengan  diraihnya penghargaan  best effort atau upaya mewujudkan lingkungan yang bersih di tahun 2009,  disusul dengan diraihnya penghargaan Adipura untuk kategori kota metropolitan terbersih tiga tahun berturut-turut, yakni tahun 2010, 2011 dan 2012.
 
 Dan tahun 2013 ini berhasil meraih penghargaan tertinggi dalam ranah Adipura yakni Adipura Kencana. 

Selain penghargaan Adipura Kencana, Pemkot Tangerang juga meraih penghargaan di bidang Sarana Lingkungan Hidup Daerah (SLHD), penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap program-program kebersihan yang telah dilaksanakan diantaranya program pengelolaan persampahan. (RAZ)

 

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

BANDARA
Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Selasa, 7 Januari 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta memusnahkan 520 batang cerutu dan 294 botol

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri