Connect With Us

Kota Tangerang Raih Adipura

Denny Bagus Irawan | Senin, 10 Juni 2013 | 17:48

| Dibaca : 2807

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim dan Wakil Wali Kota Tangerang saat merayakan Piala Adipura untuk Kota Tangerang. (tangerangnews / humas)

TANGERANG-Kota Tangerang menerima pengharagaan Adipura Kencana dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

 
Adipura Kencana merupakan supremasi  penghargaan tertinggi bidang kebersihan dan lingkungan hidup di Indonesia.
 
Pemerintah Kota Tangerang terus menorehkan prestasinya dengan meraih berbagai penghargaan dari Pemerintah Pusat.
 
Kali ini, Pemkot kembali menerima  penghargaan Adipura Kencana yang diberikan langsung Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kepada Wali Kota Tangerang Wahidin Halim pada acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia tahun 2013 bertempat di Istana Negara, Jalan. Merdeka Timur, Jakarta, Senin (10/06).
 
“Penghargaan Adipura Kencana ini merupakan  keberhasilan masyarakat Kota Tangerang dalam membangun budaya hidup bersih,” ujar Wali Kota Tangerang yang didampingi oleh Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.
 
Wali Kota juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih itu dan membangun budaya bersih setiap saat sehingga benar-benar menjadi budaya hidup masyarakat kota Tangerang.
 
Penghargaan Adipura Kencana merupakan penghargaan tertinggi dibidang lingkungan hidup, dimana sebelumnya penghargaan Adipura Kencana selalu didominasi oleh tiga kota besar seperti Kota Surabaya, Kota Medan dan Kota Palembang.
 
Namun kali ini, penghargaan Adipura Kencana ini diraih oleh Kota Surabaya dan Kota Tangerang saja.
 
Keberhasilan Kota Tangerang meraih prestasi Adipura Kencana merupakan upaya dan komitmen yang tinggi dari Wali Kota Tangerang karena sebelumnya di tahun 2007 Kota Tangerang pernah mendapatkan julukan kota terkotor se-Indonesia.
 
Dengan adanya stigma ini, Pemkot bersama masyarakatnya terus membangun kesadaran tentang budaya bersih dan sehat. Hal itu dibuktikan dengan  diraihnya penghargaan  best effort atau upaya mewujudkan lingkungan yang bersih di tahun 2009,  disusul dengan diraihnya penghargaan Adipura untuk kategori kota metropolitan terbersih tiga tahun berturut-turut, yakni tahun 2010, 2011 dan 2012.
 
 Dan tahun 2013 ini berhasil meraih penghargaan tertinggi dalam ranah Adipura yakni Adipura Kencana. 

Selain penghargaan Adipura Kencana, Pemkot Tangerang juga meraih penghargaan di bidang Sarana Lingkungan Hidup Daerah (SLHD), penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap program-program kebersihan yang telah dilaksanakan diantaranya program pengelolaan persampahan. (RAZ)

 

MANCANEGARA
Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Minggu, 2 Agustus 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Akibat kondisi kamar berantakan tak terurus, seekor buaya tinggal di rumah milik seorang pria di asal China. Bahkan pria tersebut tak sadar jika selama ini dirinya tidur dengan buaya paling berbahaya

BANDARA
Antar Pelajar Tawuran di Bandara Soekarno-Hatta, 9 Diamankan 1 Kritis

Antar Pelajar Tawuran di Bandara Soekarno-Hatta, 9 Diamankan 1 Kritis

Kamis, 13 Agustus 2020 | 16:14

TANGERANGNEWS.com–Sembilan pelajar diamankan Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) karena terlibat tawuran. Mereka menjadi tersangka yang menyebabkan seorang korban kini harus dirawat di RSUD Tangerang

BANTEN
Ratu Ati Marliati-Sokhidin Deklarasi Maju Pilwalkot Cilegon

Ratu Ati Marliati-Sokhidin Deklarasi Maju Pilwalkot Cilegon

Minggu, 9 Agustus 2020 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Bakal pasangan calon wali kota-wakil wali kota Cilegon, Ratu Ati Marliati-Sokhidin mendeklarasikan diri maju di Pilwalkot Cilegon 2020. Pasangan petahana itu diusung 4 partai, yakni Golkar, Nasdem, Gerindra, dan PKB

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

"Seberapa Elegan Anda Mengelola Kekecewaan akan Menentukan Seberapa Cepat Anda akan mengalami Kesuksesan"

Qoute