Connect With Us

Hasil Verifikasi, KPU Tangerang tak akan undang Balon

| Jumat, 14 Juni 2013 | 18:44

| Dibaca : 317

Kantor KPU Kota Tangerang. (tangerangnews / deddy)

TANGERANG-KPU Kota Tangerang berjanji tak akan mengundang para bakal calon (balon) ketika nanti hasil verifikasi administrasi atau pleno KPU  telah selesai. Hal itu dilakukan untuk menghindari bentroknya para pendukung balon, jika sampai dipertemukan oleh KPU.

“Kita akan surati saja, tak akan kita mengundang para bakal calon tersebut. Kita akan pleno besok Sabtu (15/06),” ujar Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain kepada wartawan Jumat (14/06) di kantornya.
 
Diketahui, para balon wali kota dan wakil wali kota Tangerang yang diterima oleh KPU ada 5 pasang. Namun, dari 5 pasang tersebut. Dua pasang menggunakan partai yang kembar, yakni pasangan Arief R Wismansyah-Sachrudin dan Harry Mulya Zein-Iskandar Zulkarnain.  Keduanya sama-sama menggunakan Partai Gerindra untuk mengusung menjadi pasangan di Pilkada Kota Tangerang tahun ini.
 
Syafril pun menerangkan, pihaknya masih mengevaluasi partai yang mendukung lebih dari satu pasangan, seperti Partai Gerindra dan PKPB.

"Sedang kita klarifikasi ke DPP partai tersebut. Dukungan tersebut paling benar ke pasangan calon mana. Nanti juga ketahuan," ujarnya, Jumat (14/6).

Dari hasil pleno akan disimpulkan apakah persyaratan administrasi pasangan calon memenuhi syarat (MS), tidak memenuhi syarat (TMS) atau harus diperbaiki.
 
"Kalau bisa diperbaiki, ada diberikan waktu perbaikan kelengkapan administrasi mulai tanggal 16-22  Juni 2013," katanya.

 Selain itu Syafril juga mengaku, administrasi faktual terhadap jenjang pedidikan akan diputuskan melalui rapat pleno Sabtu (15/6). “Meski begitu kami belum menemukan kejanggalan atas jenjang pendidikan,” ujarnya. (RAZ)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajar Tangerang Corat-coret Seragam di Kawasan Pendidikan

Pelajar Tangerang Corat-coret Seragam di Kawasan Pendidikan

Kamis, 7 April 2016 | 14:00

TANGERANG-Puluhan pelajar di Kota Tangerang melakukan aksi corat-coret seragam sekolah di Kawasan Pendidikan Cikokol, Kamis (7/4/a2016). Aksi ini dilakukan seusai mereka serangkaian Ujian Nasional (UN) di hari terakhir.

TANGSEL
Dana Desa Rp 630 Juta Jangan Diserahkan ke Kontraktor

Dana Desa Rp 630 Juta Jangan Diserahkan ke Kontraktor

Jumat, 29 April 2016 | 12:00

TANGERANG-Dana desa 2016 akan berkontribusi mengurangi sebanyak 6,56 persen masyarakat miskin di desa. Target tersebut dapat terjadi jika tidak ada kesalahan dalam tata kelola keuangan oleh Kepala Desa.

SPORT
Rossi Berikan Trofi Jerez ke Anak Pengidap Kanker

Rossi Berikan Trofi Jerez ke Anak Pengidap Kanker

Jumat, 29 April 2016 | 09:52

Pun begitu, Rossi tampaknya tidak lantas menempatkan trofi kemenangan di Jerez itu pada satu tempat khusus di lemari koleksinya. Ia justru memberikannya kepada Lorenzo, seorang bocah pengidap kanker yang menjadi pasien rumah sakit anak di Parma.

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu - satunya yang benar - benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."

- R.A. Kartini -