Connect With Us

Hasil Verifikasi, KPU Tangerang tak akan undang Balon

| Jumat, 14 Juni 2013 | 18:44

| Dibaca : 488

Kantor KPU Kota Tangerang. (tangerangnews / deddy)

TANGERANG-KPU Kota Tangerang berjanji tak akan mengundang para bakal calon (balon) ketika nanti hasil verifikasi administrasi atau pleno KPU  telah selesai. Hal itu dilakukan untuk menghindari bentroknya para pendukung balon, jika sampai dipertemukan oleh KPU.

“Kita akan surati saja, tak akan kita mengundang para bakal calon tersebut. Kita akan pleno besok Sabtu (15/06),” ujar Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain kepada wartawan Jumat (14/06) di kantornya.
 
Diketahui, para balon wali kota dan wakil wali kota Tangerang yang diterima oleh KPU ada 5 pasang. Namun, dari 5 pasang tersebut. Dua pasang menggunakan partai yang kembar, yakni pasangan Arief R Wismansyah-Sachrudin dan Harry Mulya Zein-Iskandar Zulkarnain.  Keduanya sama-sama menggunakan Partai Gerindra untuk mengusung menjadi pasangan di Pilkada Kota Tangerang tahun ini.
 
Syafril pun menerangkan, pihaknya masih mengevaluasi partai yang mendukung lebih dari satu pasangan, seperti Partai Gerindra dan PKPB.

"Sedang kita klarifikasi ke DPP partai tersebut. Dukungan tersebut paling benar ke pasangan calon mana. Nanti juga ketahuan," ujarnya, Jumat (14/6).

Dari hasil pleno akan disimpulkan apakah persyaratan administrasi pasangan calon memenuhi syarat (MS), tidak memenuhi syarat (TMS) atau harus diperbaiki.
 
"Kalau bisa diperbaiki, ada diberikan waktu perbaikan kelengkapan administrasi mulai tanggal 16-22  Juni 2013," katanya.

 Selain itu Syafril juga mengaku, administrasi faktual terhadap jenjang pedidikan akan diputuskan melalui rapat pleno Sabtu (15/6). “Meski begitu kami belum menemukan kejanggalan atas jenjang pendidikan,” ujarnya. (RAZ)

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

TANGSEL
Lawan Arah CRV Vs CBR, 1 Tewas di BSD

Lawan Arah CRV Vs CBR, 1 Tewas di BSD

Jumat, 23 Februari 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Bambang Hadianto,34, warga Kalideres, Jakbar tewas ditempat setelah mengalami kecelakaan hebat. Pengendara Honda

BANTEN
Dikukuhkan, Pjs Wali Kota Tangerang Diingatkan Jangan Korupsi

Dikukuhkan, Pjs Wali Kota Tangerang Diingatkan Jangan Korupsi

Rabu, 14 Februari 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com - Gubernur Banten Wahidin Halim resmi mengukuhkan pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang untuk menggantikan petahana Arief R Wismansyah yang akan mulai memasuki masa kampanye dalam Pilkada Kota Tangerang 2018.

HIBURAN
SOUQ Pasar Malam SMS Sajikan Berbagai Masakan Nusantara

SOUQ Pasar Malam SMS Sajikan Berbagai Masakan Nusantara

Senin, 12 Februari 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada lebih dari tiga ribu jenis kuliner asli Nusantara. Namun banyak yang belum terkuak, bahkan hampir lenyap sebelum kelezatannya terasa di lidah masyarakat Indonesia.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein