Connect With Us

Hasil Verifikasi, KPU Tangerang tak akan undang Balon

| Jumat, 14 Juni 2013 | 18:44

| Dibaca : 317

Kantor KPU Kota Tangerang. (tangerangnews / deddy)

TANGERANG-KPU Kota Tangerang berjanji tak akan mengundang para bakal calon (balon) ketika nanti hasil verifikasi administrasi atau pleno KPU  telah selesai. Hal itu dilakukan untuk menghindari bentroknya para pendukung balon, jika sampai dipertemukan oleh KPU.

“Kita akan surati saja, tak akan kita mengundang para bakal calon tersebut. Kita akan pleno besok Sabtu (15/06),” ujar Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain kepada wartawan Jumat (14/06) di kantornya.
 
Diketahui, para balon wali kota dan wakil wali kota Tangerang yang diterima oleh KPU ada 5 pasang. Namun, dari 5 pasang tersebut. Dua pasang menggunakan partai yang kembar, yakni pasangan Arief R Wismansyah-Sachrudin dan Harry Mulya Zein-Iskandar Zulkarnain.  Keduanya sama-sama menggunakan Partai Gerindra untuk mengusung menjadi pasangan di Pilkada Kota Tangerang tahun ini.
 
Syafril pun menerangkan, pihaknya masih mengevaluasi partai yang mendukung lebih dari satu pasangan, seperti Partai Gerindra dan PKPB.

"Sedang kita klarifikasi ke DPP partai tersebut. Dukungan tersebut paling benar ke pasangan calon mana. Nanti juga ketahuan," ujarnya, Jumat (14/6).

Dari hasil pleno akan disimpulkan apakah persyaratan administrasi pasangan calon memenuhi syarat (MS), tidak memenuhi syarat (TMS) atau harus diperbaiki.
 
"Kalau bisa diperbaiki, ada diberikan waktu perbaikan kelengkapan administrasi mulai tanggal 16-22  Juni 2013," katanya.

 Selain itu Syafril juga mengaku, administrasi faktual terhadap jenjang pedidikan akan diputuskan melalui rapat pleno Sabtu (15/6). “Meski begitu kami belum menemukan kejanggalan atas jenjang pendidikan,” ujarnya. (RAZ)

PROPERTI
Lippo Karawaci Jual DIRE Mencapai Rp1,7 Triliun

Lippo Karawaci Jual DIRE Mencapai Rp1,7 Triliun

Rabu, 10 Februari 2016 | 09:07

TANGERANG – PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mengumumkan rencana akuisisi Lippo Mall Kuta oleh Lippo Mall Indonesia Retail Trust (LMIRT). Selain itu, ada juga rencana akuisisi bersama atas Lippo Plaza Jogya dan Siloam Hospitals Yogyakarta masing-masing oleh L

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajar Kota Tangerang Dilarang Rayakan Valentine

Pelajar Kota Tangerang Dilarang Rayakan Valentine

Selasa, 9 Februari 2016 | 13:17

"Kita sudah himbau kepada sekolah-sekolah di semua tingkatan. Surat edarannya nanti kita buat," katanya, Selasa (9/2/2016).

HIBURAN
Beda Persepsi, Kartika Putri Putusin Pacarnya

Beda Persepsi, Kartika Putri Putusin Pacarnya

Rabu, 10 Februari 2016 | 08:13

TANGERANG – Kartika Putri sempat punya hubungan dengan seorang bule. Tapi, karena berbagai hal, dia memilih untuk putus dengan pria asal Kanada itu.

"Kejahatan akan menang jika orang benar sudah tidak melakukan apa-apa "

Jenderal Soedirman