Connect With Us

Hasil Verifikasi, KPU Tangerang tak akan undang Balon

| Jumat, 14 Juni 2013 | 18:44

| Dibaca : 467

Kantor KPU Kota Tangerang. (tangerangnews / deddy)

TANGERANG-KPU Kota Tangerang berjanji tak akan mengundang para bakal calon (balon) ketika nanti hasil verifikasi administrasi atau pleno KPU  telah selesai. Hal itu dilakukan untuk menghindari bentroknya para pendukung balon, jika sampai dipertemukan oleh KPU.

“Kita akan surati saja, tak akan kita mengundang para bakal calon tersebut. Kita akan pleno besok Sabtu (15/06),” ujar Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain kepada wartawan Jumat (14/06) di kantornya.
 
Diketahui, para balon wali kota dan wakil wali kota Tangerang yang diterima oleh KPU ada 5 pasang. Namun, dari 5 pasang tersebut. Dua pasang menggunakan partai yang kembar, yakni pasangan Arief R Wismansyah-Sachrudin dan Harry Mulya Zein-Iskandar Zulkarnain.  Keduanya sama-sama menggunakan Partai Gerindra untuk mengusung menjadi pasangan di Pilkada Kota Tangerang tahun ini.
 
Syafril pun menerangkan, pihaknya masih mengevaluasi partai yang mendukung lebih dari satu pasangan, seperti Partai Gerindra dan PKPB.

"Sedang kita klarifikasi ke DPP partai tersebut. Dukungan tersebut paling benar ke pasangan calon mana. Nanti juga ketahuan," ujarnya, Jumat (14/6).

Dari hasil pleno akan disimpulkan apakah persyaratan administrasi pasangan calon memenuhi syarat (MS), tidak memenuhi syarat (TMS) atau harus diperbaiki.
 
"Kalau bisa diperbaiki, ada diberikan waktu perbaikan kelengkapan administrasi mulai tanggal 16-22  Juni 2013," katanya.

 Selain itu Syafril juga mengaku, administrasi faktual terhadap jenjang pedidikan akan diputuskan melalui rapat pleno Sabtu (15/6). “Meski begitu kami belum menemukan kejanggalan atas jenjang pendidikan,” ujarnya. (RAZ)

BANTEN
Pengamat Menilai, Buku si Doel sangat Inspiratif

Pengamat Menilai, Buku si Doel sangat Inspiratif

Minggu, 22 Januari 2017 | 18:00

TANGERANGNews.com-Selain sebagai pejabat publik, Rano Karno, masih sangat lekat diingat sebagai sosok si Doel. Sosok yang sukses memerankan sebagai Doel, anak dari Sabeni yang diperankan almarhum Benyamin Sueb ini dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini

BANDARA
8 Penumpang Korban Express Air Masih dirawat RS THT

8 Penumpang Korban Express Air Masih dirawat RS THT

Senin, 23 Januari 2017 | 15:10

TANGERANGNews.com- Delapan orang menjadi korban atas peristiwa rusaknya bagian pesawat ExpressAir XN 812 rute Jakarta-Sorong pada Minggu (22/1/2017).

TOKOH
Mengenal Lebih dalam Mayjen TNI (Purn) TB Hasanudin

Mengenal Lebih dalam Mayjen TNI (Purn) TB Hasanudin

Minggu, 22 Januari 2017 | 05:00

TANGERANGNews.com-Di sela-sela kesibukannya sebagai Ketua Tim Pemenangan Internal PDI Perjuangan untuk pasangan Rano-Embay, Mayjen TNI (Pur) Tubagus Hasanudin selalu menyempatkan waktu untuk beranjangsana mengunjungi sejumlah kyai dan ulama yang ada di Ba

"Kita tidak membutuhkan alasan untuk menolong orang lain"

Anonim