Connect With Us

Wahidin Halim Menolak Jadi Jurkam Arief-Sachrudin ?

| Selasa, 18 Juni 2013 | 19:51

Wahidin Halim memberikan SK pengangkatan CPNS kepada salah satu TKK di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Wahidin Halim diisukan menolak menjadi juru kampanye pasangan balon Arief R Wismansyah (Wakil Wali Kota Tangerang)-Sachrudin (Camat Pinang, Kota Tangerang).

Hal itu dikarenakan adiknya Abdul Syukur mencalonkan diri juga menjadi balon Wali Kota Tangerang. Namun, hal itu ditepis oleh Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Baihaqi yang juga keponakan Wahidin Halim, Selasa (18/06).

“Belum, justru kita baru mau rapat koalisi besok atau lusa. Jadi belum ditentukan siapa yang akan menjadi juru kampanyenya,” ujar Baihaqi.
 
Diketahui sebelumnya, Arief-Sachrudin adalah balon wali kota dan wakil wali kota Tangerang yang diusung Partai Demokrat, Partai Gerindra dan PKB. Nama, Wahidin Halim sendiri masih populer  di Kota Tangerang  karena dia menjabat dua periode sebagai Wali Kota di kota bermotto Akhlakul Karimah itu.
 
Ditanya kemungkinan jika Wahidin Halim menolak untuk menjadi juru kampanye Arief, Baihaqi menjawab. “Kita tidak bisa berandai-andai, lihat saja nanti,” ujarnya. Didesak apakah akan ada sanksi dari Partai Demokrat jika Wahidin menolak mengkampanyekan Arief? “Itu tentu akan dibahas, tetapi jangan dipolitisir lah itu,” ujar Baihaqi.
 
Menurut Baihaqi, kewajiban seorang kader Partai Demokrat adalah mengikuti aturan main partai sesuai seperti apa yang sudah diputuskan oleh partai. “Rekomendasi DPP sudah ke Arief. Itu tidak perlu diperdebatkan. Saya rasa tak ada persoalan terkait dengan hal itu. Aturan partai sudah jelas. Tak bisa dikaitkan dengan yang lain (Abdul Syukur), biarkan kami mengatur internal secara aturan main partai,” terangnya.
 
Namun, Baihaqi juga mengatakan, juru kampanye memiliki persyaratan harus orang yang bisa  memiliki kemampuan mengajak massa untuk memilih usungan Partai Demokrat. “Yang memiliki kemampuan itu yang akan ditunjuk sebagai juru kampanye,” terangnya.
 
Bukankah  Wahidin Halim memenuhi persyaratan tersebut, Baihaqi menjawab, dirinya meminta meminta wartawan bersabar. “Tanya langsung saja deh ke dia (Wahidin Halim) apakah dia bersedia? Kalau bisa ya wartawan bersabar dulu, tunggu sampai rapat koalisi selesai digelar,” tutupnya. (DRA)

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill