Connect With Us

Bayi Satu Bulan ditemukan di Musala Jatiuwung

Denny Bagus Irawan | Senin, 15 Juli 2013 | 20:55

| Dibaca : 827

Ilustrasi Bayi (TangerangNews / Rangga)

 
 
TANGERANGNEWS.com-Warga Kota Tangerang , tepatnya di Kecamatan Jatiuwung dikejutkan dengan penemuan bayi yang diduga berusia satu bulan yang sengaja ditinggal di Mushola, Senin (15/07). Saat ditemukan,  bayi yang berusia satu bulan itu  hanya terbungkus kain sarung dan sepucuk surat dari orangtua bayi malang tersebut.


Saat ini,  bayi berjenis kelamin laki laki itu telah mendapatkan perawatan medis secara intensif di Rumah Sakit Anak dan Ibu Dinda, yang tak jauh dari lokasi ditemukannya bayi tersebut. Diduga bayi malang yang berusia satu bulan dan sengaja di buang oleh ibu kandungnya,  lantaran kedua orangtuanya tidak bisa merawat dan membesarkan bayi yang sudah di beri nama Noval Alviansyah Enssa, yang terdapat dalam boks bayi tersebut.

 

Kondisi Noval Alviansyah Enssa , kini telah membaik setelah mendapatkan perawatan  intensif. Padahal sebelumnya, kondisi Noval dalam keadaan demam.

Yasemine A Ersa , Dokter Specialis Anak RSIA Dinda mengatakan,  bahwa secara umun kondisi bayi sehat namun saat di periksa darah. Bayi tersebut menderita infeksi karena saat di bawa kerumah sakit dalasm kondisi demam. Sedangkan saat ini kondisi telah membaik dan menunggu prosedur dari pihak kepolisian langkah selanjutnya. “Dalam bungkusan bayi tersebut ditemukan sepucuk surat. Warga sempat ada yang melihat ibu bayi tersebut, tetapi dia katanya tetap melarikan diri,” tuturnya.  

Tuti saksi mata mengatakan,  bahwa dirinya sempat berbicara dengan seorang ibu yang sedang menggendong anaknya. Dan, dirinya tidak menyangka jika bayi yang di gendongnya itu dia letakkan di musala. “Cirinya hidungnya ditindik,” ujar Tuti. (DRA/TIT)
 
BANTEN
Benteng Speelwijk Jadi Saksi Kejayaan Kesultanan Banten

Benteng Speelwijk Jadi Saksi Kejayaan Kesultanan Banten

Minggu, 22 November 2020 | 12:15

TANGERANGNEWS.com—Benteng Speelwijk merupakan destinasi wisata yang telah dikenal masyarakat sebagai tempat wisata yang memiliki kaitan erat dengan masa kejayaan Belanda di Indonesia

MANCANEGARA
Maradona Meninggal, Ini Kronologinya

Maradona Meninggal, Ini Kronologinya

Kamis, 26 November 2020 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Pemain sepakbola legenda asal Argentina Diego Maradona meninggal dunia di usia ke 60 tahun

TANGSEL
Marak Kekerasan Anak di Tangsel, Kak Seto Dorong Peran Satgas Tingkat RT

Marak Kekerasan Anak di Tangsel, Kak Seto Dorong Peran Satgas Tingkat RT

Kamis, 3 Desember 2020 | 21:48

TANGERANGNEWS.com-Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau lebih dikenal dengan Kak Seto, angkat bicara soal sederet kasus kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang terjadi di Tangerang Selatan

KAB. TANGERANG
Haul Akbar Diduga Langgar Protokol Kesehatan, Sekda Kabupaten Tangerang Diperiksa Polisi

Haul Akbar Diduga Langgar Protokol Kesehatan, Sekda Kabupaten Tangerang Diperiksa Polisi

Kamis, 3 Desember 2020 | 11:47

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Haul Syeh Abdul Qadir Jailani ke-62 di Pondok Pesantren

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil