Connect With Us

Mobil Dinas Tak Kembali, Imron CS Dianggap Menggelapkan

| Jumat, 14 Agustus 2009 | 18:48

TANGERANGNEWS-Ketua Panwaslu Kota Tangerang Syafril Elain mengatakan, lima mantan anggota KPUD Kota Tangerang yang belum mengembalikan mobil dinas, dianggap telah menggelapkan aset Negara. Padahal, menurut Syafril, setelah dipecat sebagai anggota KPU Kota Tangerang berdasarkan surat keputusan (SK) KPU Provinsi Banten Nomor 800/068-KEP./KPU, kelima mantan anggota KPUD tersebut diharuskan memulangkan seluruh fasilitas negara yang didapatnya selama menjabat sebagai anggota KPUD. “Seharusnya semua aset negara dipulangkan karena mereka sudah tidak lagi menjabat. Jika tidak dipulangkan, maka masyarakat bisa melaporkan mereka ke polisi karena tindakan itu termasuk penggelapan,” kata Syafril, hari ini. Terpisah, Sekretaris KPUD Kota Tangerang Abdul Hadi mengatakan, dua minggu yang lalu pihaknya sudah melayangkan surat kepada kelima mantan anggota KPUD untuk memulangkan mobil-mobil yang masih mereka pegang. Namun, hingga hari ini mereka belum merespon surat tersebut. ”Sampai saat ini mereka belum ada yang memulangkan mobil itu. Rencananya, tanggal 31 Agustus mendatang kita akan melayangkan surat lagi,” katanya. Sementara itu, saat dikonfirmasi mengenai masalah tersebut, mantan Ketua KPUD Kota Tangerang Imron Khamami mengaku sudah memulangkan mobil dinas. “Sudah saya pulangkan. Tapi kalau anggota KPUD yang lain, saya tidak tahu apakah mereka sudah memulangkannya atau belum,” katanya. Lima mobil dinas milik Sekretariat KPUD Kota Tangerang dan Pemerintah Kota Tangerang yang dipinjamkan adalah satu unit Daihatsu Darios dan empat unit Toyota Kijang Kapsul. Kelima aset milik pemerintah itu kini masih berada di tangan lima mantan anggota KPUD yakni Imron Khamami, Namun Kosasih, Dadang Hermawan, Baehaqi, dan Hisweni Dumaria.(Rangga)
AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill