Connect With Us

IDI : RS Siloam, Undang-undangnya hanya kita yang Sah

| Jumat, 19 Juli 2013 | 19:34

| Dibaca : 1056

Arief-Sachrudin (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tangerang dr Djarasito menjawab pertanyaan wartawan terkait pemeriksaan bakal calon wakil wali kota Tangerang Sachrudin, Jumat (19/7).
 
Djarsito mengatakan, pemeriksaan Sachrudin prosesnya sama dengan peserta lainnya dan telah sesuai standart.

Menurutnya,  tidak ada keringanan untuk bakal calon manapun. "Pak Sachrudin bisa mengikuti semua pemeriksaan yang ada, pada fisik dan psikis seperti jantung, paru-paru, ginjal. Tidak ada dispensasi," katanya.
 
Terkait pemeriksaan Sachrudin yang lebih lama dari pemeriksaan terhadap balon sebelumnya yang hanya 7 jam, Djarasito mengatakan,  bahwa hal itu karena dipotong Salat Jumat.
"Ini tidak molor, tadi ditunda Jumatan di sini. Kandidat yang diperiksa hari Senin juga selesai jam segini," katanya.
 
Sementara terkait surat keterangan dari RS Siloam tentang kondisi Sachrudin, Djarasito mengatakan,  hal itu tidak bisa dijadikan pertimbangan.

Menurutnya yang berlaku hanya hasil pemeriksaan oleh IDI.  “Dalam pemeriksaan kita selalu memperhatikan kondisi bakal calon. Tapi prinsip dasarnya sesuai undang-undang, hanya hasil dari kita yang sah, keterangan dari RS lain tidak berlaku,” katanya.

 Ditanya jika Sachrudin mengkonsumsi obat untuk pengobatan sakitnya apakah akan mempengaruhi hasil pemeriksaan kesehatan? Djarasito mengaku,  hal itu akan terlihat dari hasil pleno para dokter.

Menurutnya, yang menjadi inti penilaian kesehatan adalah berkemampuan atau ketidak mampuan bakal calon.

 “Jadi contohnya ada seseorang yang mengidap penyakit, itu dikatakan sakit. Tapi apakah penyakitnya membuat dia tidak mampu melakukan pekerjaan? Jadi meskipun mengidap penyakit, tapi kalau masih bisa bekerja, bisa dikatakan mampu,” katanya. (RAZ)
 
 
HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

KOTA TANGERANG
KASN Ponten Sistem Merit Kota Tangerang

KASN Ponten Sistem Merit Kota Tangerang

Selasa, 20 Oktober 2020 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melakukan penilaian mandiri sistem merit Pemerintah Kota Tangerang tahun 2020. Penilaian tersebut dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Selasa (20/10/2020)

BANDARA
Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Kamis, 15 Oktober 2020 | 13:16

TANGERANGNEWS.com–Nasib malang dialami tukang bubur, Rasidi, 34. Warga Serang, Banten ini tertipu orderan fiktif, hingga motornya seharga Rp32 juta raib dibawa kabur pelaku. Kasus ini berhasil

OPINI
KSOC: Model Kompetensi Auditor Syariah pada LKS

KSOC: Model Kompetensi Auditor Syariah pada LKS

Selasa, 20 Oktober 2020 | 11:05

Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil