Connect With Us

HMZ-Iskandar No.1, Syukur-Hilmi No.2, Miing-Suratno No. 3

| Jumat, 26 Juli 2013 | 17:29

| Dibaca : 1199

Pengambilan nomor urut pasangan calon. (TangerangNews / Azies)

 
TANGERANG-Surat peninjauan kembali yang dikeluarkan Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain diungkapkan Syafril  karena dirinya dalam  dalam tekanan.

Sehingga dirinya membuat surat peninjauan kembali dengan situasi yang tak berpihak kepada dirinya.

 "Saya akan cabut surat itu, sekarang  lisan dulu. Nanti baru tulisan. Itu terjadi  karena saya dalam  tekanan," ujar Syafril sebelum menggelar pengambilan  nomor urut calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang periode 2013-2018.

Diketahui sebelumnya, ribuan massa pendukung bakal calon wali kota Arief R Wismansyah-Sachrudin gugur dalam Pilkada Kota Tangerang. Hal itu membuat kejutan besar, karena Arief termasuk incumbent.

 Sedangkan pasangan ini tak lolos, lantaran  KPU tak mendapat surat pengunduran diri Sachrudin sebagai camat, yang seharusnya ditandatangani atasan Sachrudin, Wahidin Halim sebagai wali kota Tangerang. Massa pasangan itu lalu menggelar aksi demo hingga larut malam. Karenanya, Syafril membuat surat tersebut.


Sementara itu, KPU Kota Tangerang meneruskan tahapan Pilkada Kota Tangerang, yakni pengambilan nomor urut.

 Nomor urut 1, diketahui adalah pasangan calon Harry Mulya Zein, Sekda Kota Tangerang-Iskandar Zulkarnain, Ketua PPP Kota Tangerang.

 2 Abdul Syukur, adik wali kota Tangerang Wahidin Halim yang juga Ketua Golkar Kota Tangerang-Hilmi Fuad, Ketua PKS Kota Tangerang.

3. Dedy S Gumelar alias Miing- Suratno Abubakar, Ketua PAN Kota Tangerang.



Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Riad mengatakan, pihaknya telah berjaga-jaga dengan mempersiapkan
1.185 personel.

"Tetapi itu (personel)  kita turunkan dengan terbagi beberapa titik, seperti TPS dan yang lainnya," terangnya.

Sedangkan hari ini, menurut Riad pihaknya telah menurunkan sekitar 300 personel untuk mengamankan jalannya pengambilan nomor urut. "Khusus acara hari ini, kami persiapkan 300 personel," terangnya. (DRA)
 
WISATA
Menyantap 1.000 Rasa Kuliner Warisan Nusantara di Pekan Raya Indonesia

Menyantap 1.000 Rasa Kuliner Warisan Nusantara di Pekan Raya Indonesia

Sabtu, 22 Oktober 2016 | 01:00

TANGERANGNews.com-Pekan Raya Indonesia (PRI) menyuguhkan beragam kuliner warisan nusantara yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia. Gerai kuliner warisan nusantara ini berlangsung mulai tanggal 20 Oktober - 6 November 2016 di Hall 10, Indonesia

NASIONAL
Jangan Jadikan DKI Jakarta Uji Coba Politik Dinasti

Jangan Jadikan DKI Jakarta Uji Coba Politik Dinasti

Senin, 9 Januari 2017 | 08:00

TANGERANGNews.com-Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Anggawira menilai, dinasti politik memiliki potensi korupsi yang besar. Menurut Angga, modus politik dinasti biasanya dilakukan penguasa dengan menempatkan orang-orang yang masih berhubungan

OPINI
Jangan Lagi Ada Penelantaran Anak, Negara Harus Jadi Soko Guru Ketahanan Keluarga!

Jangan Lagi Ada Penelantaran Anak, Negara Harus Jadi Soko Guru Ketahanan Keluarga!

Minggu, 15 Januari 2017 | 09:00

Baik dan buruk bangsa dimasa depan ditentukan oleh kualitas anak-anak dimasa sekarang karena anak adalah pemegang estafet kepemimpinan suatu bangsa dimasa mendatang yang akan menjadi aset yang tak ternilai harganya.

TANGSEL
Ini Alasan Lapangan Udara Pondok Cabe Tak Bisa Jadi Bandara

Ini Alasan Lapangan Udara Pondok Cabe Tak Bisa Jadi Bandara

Minggu, 15 Januari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Direktur Operasi AirNav Indonesia Wisnu Darjono mengatakan, rencana pemakaian Lapangan Udara Pondok Cabe menjadi bandara komersil dari sisi lalu lintas udara tidak lah mungkin untuk saat ini. "Jadi Pondok Cabe tetap untuk penerbangan k

"Kita tidak membutuhkan alasan untuk menolong orang lain"

Anonim