Connect With Us

Pemkot Tangerang Putus Kerjasama dengan Lima RS

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 21 Agustus 2013 | 18:04

RS Sari Asih (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Secara mendadak, Dinas Kesehatan Kota Tangerang memutuskan kerjasama program pelayanan kesehatan dengan lima rumah sakit (RS) yang melayani program Kartu Multi Guna  (KMG) atau program kesehatan gratis bagi warga Kota Tangerang.

Pemkot Tangerang beralasan pemutusan tersebut, bukan karena ada politisasi pada Pilkada Kota Tangerang, dimana Sari Asih Group milik orangtua Arief R Wismansyah, salah satu calon wali kota Tangerang, yang saat ini menjabat sebagai wakil wali kota Tangerang. Pilkada Kota Tangerang sendiri akan berlangsung pada 31 Agustus 2013, tetapi karena jumlah tagihan yang sudah membengkak.

        Pemutusan kerja sama pelayanan kesehatan tersebut tertuang dalam surat Nomor 440/6007/PSD/2013 perihal Pemutusan Kerja sama Program Jamkesda yang dikeluarkan tanggal 20  Agustus 2013. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Lily Indrawati mengatakan,  kelima RS yang diputuskan hubungan kerjasama program pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yakni RS Hermina dan empat RS Sari Asih Group meliputi Sari Asih Karawaci, Ciledug, Sangiang dan Ar Rahmah.
       
 "Iya, memang benar telah dilakukan pemutusan kerjasama dengan lima rumah sakit terkait pelayanan kesehatan berobat gratis oleh Pemkot Tangerang," katanya,Rabu (21/08).

        Dia menjelaskan, dengan pemutusan kerja sama tersebut, maka terhitung tanggal 21 Agustus 2013, masyarakat  sudah tidak bisa lagi mendapatkan pelayanan berobat gratis di lima RS, kecuali pelayanan hemodialisa rawat jalan.
       
Adapun alasan pemutusan kerja sama program pelayanan kesehatan dikarenakan jumlah tagihan di tahun 2013 sudah cukup tinggi dan adanya pembenahan administrasi tagih di Dinas Kesehatan. "Alasan lainnya adalah dalam rangka persiapan BPJS di awal tahun 2014," kata Lilly.

        Terkait pelayanan kesehatan berobat gratis untuk warga Kota Tangerang, Dinas Kesehatan akan merujuk ke RS lainnya yang masih ada kerjasam

Pemerintah Kota Tangerang sebelumnya telah menjalin kerja sama dengan 32 RS di Kota Tangerang. Dengan diputuskanya kerja sama lima RS, maka sisa RS yang masih kerja sama yakni berjumlah 27 RS.

"Jadi, kalau ada yang ingin berobat dengan pelayanan gratis bisa ke RS lainnya," katanya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill