Connect With Us

Putuskan Kerjasama dengan Sari Asih, DPRD Anggap Dinkes Kota Tangerang Aneh

Dira Derby | Kamis, 22 Agustus 2013 | 22:27

RS Sari Asih (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-DPRD Kota Tangerang menyayangkan sikap Dinas Kesehatan Kota Tangerang yang memutuskan kerjasama dengan lima rumah sakit (RS) dalam program Kartu Multi Guna (KMG). Pasalnya, yang dirugikan atas pemutusan kerjasama itu adalah masyarakat miskin Kota Tangerang.


Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDI Perjuangan Gatot Wibowo merasa bahwa keputusan Dinas Kesehatan Kota Tangerang tanpa adanya komunikasi terlebih dahulu dengan dewan khususnya komisi terkait akan hal ini, merusak hajat hidup orang banyak.

"Aneh ini pertama kali seperti ini. Apapun alasannya sebaiknya para anggota dewan dimintai pendapatnya terlebih dahulu. Kemarin minta ditambah anggarannya, sekarang malah diputus tanpa koordinasi dengan DPRD," terang Gatot Wibowo, Kamis (22/08).

Gatot menambahkan, secepatnya pihaknya akan memanggil kepala dinas dan pihak-pihak terkait untuk mengklarifikasi atas alasan apa, serta dasar apa diputuskannya kerjasama pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Tangerang khususnya bagi warga kurang mampu.

"Kalau hanya alasan rembes dan klaim asuransi, persoalan ini yang memang tiap tahun terjadi namun bisa diselesaikan kan," terangnya.


Gatot pun terkejut dan kecewa dikarenakan kabar terkait keputusan itu dia dengar baru dari dari para wartawan, melalui berita.


"Seakan apa yang diputuskan oleh Dinas Kesehatan ini tanpa meminta pendapat pihak anggota dewan, surat keputusan itu pun informasinya tembusan-nya hanya ke wali kota dan inspektorat tanpa ada tembusan ke pihak DPRD," terang Gatot.

Seperti diketahui bersama bahwa sejak tanggal 21 Agustus 2013 kemarin,Dinas Kesehatan memutuskan kerjasama dengan lima RS yang melayani pasien dengan KMG.


Kelima RS itu adalah empat RS Sari Asih Grup yaitu RS Sari Asih Karawaci, RS Sari Asih Ciledug, RS Sari Asih Sangiang, RS Ar-Rahman dan RS Hermina.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill