Connect With Us

APBD-P Kota Tangerang Naik Rp 150 miliar

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 29 Agustus 2013 | 18:01

Barang bukti Uang Palsu. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-APBD Perubahan Kota Tangerang tahun 2013 terjadi kenaikan sebesar Rp 154 miliar dari APBD murni tahun 2013 sebesar RP 3 triliun lebih. APBD Perubahan  ditarget akan disahkan pada awal bulan September 2013.
 
“Targetnya disahkan awal minggu bulan September. Memanga ada penambahan anggaran yang diperuntukan untuk 12 SKPD. Dinas Kesehatan yang paling banyak menyerap anggaran biaya tambah tersebut,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Tangerang Rakhmansyah, Kamis (29/8).
 
Menurutnya, Dinas Kesehatan mendapatkan alokasi penambahan anggaran sebesar RP110 Miliar.
Dikarenakan banyaknya hutang kepada rumah sakit yang memberikan pelayanan kesehatan gratis.
 "Selain untuk membayar hutang kepada rumah sakit, sisanya dialokasikan untuk pelayanan kesehatan gratis hingga akhir tahun," katanya.
 
Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta agar pengesahan APBD Perubahan tersebut segera dapat direalisasikan. Pasalnya tinggal tersisa empat bulan hingga akhir tahun 2013.
 
“Apalagi nantinya perlu ada sistem lelang sebelum penggunaan anggaran atau pengerjaan proyek. Jangan sampai terlalu lama, waktunya sangat terbatas. Pekerjaan yang dilakukan harus sesuai waktunya," katanya.
 
Arief mengatakan, dirinya baru masuk kerja pada hari Rabu (28/8) setelah cuti kampanye. Kemudian dia langsung melakukan pemantauan di lapangan terhadap kerja pegawai dan proyek yang sedang dilakukan.

Selain itu, dia pun sudah melakukan koordinasi dengan Asda 1 dan 2 serta Sekda terkait program pembangunan yang akan dan sedang dikerjakan. "Program yang terhambat, saya sudah minta laporannya. Agar kendalanya dapat diselesaikan , dan selesai pada waktunya," katanya.
 
TagsDPRD
HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill