Connect With Us

Herry Rumawatine Ambil Alih DPC Demokrat

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 31 Agustus 2013 | 23:02

| Dibaca : 1547

Herry Rumawatine (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Wakil Ketua DPD Demokrat Provinsi Banten Herry Rumawatine mengambil alih jabatan Plt Ketua DPC Demokat Kota Tangerang Baihaki karena dianggap tidak sejalan dengan partai mendukung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Arief R Wismansyah-Sachrudin.
 
"Secara dejure Plt Ketua DPC memang belum diganti, tapi secara defacto sudah saya ambil alih sejak hari ini. Selain itu ketua PAC Demokrat Tangerang dan Karawaci juga diambil alih. Mereka melanggar fakta integritas, tidak mendukung pasangan calon yang kita usung," kata Herry ketika ditemui di kediaman Arief, Sabtu (31/8).
 
Selain itu Baihaki dianggap tidak sejalan dengan visi misi partai karena tidak aktif dalam kegiatan untuk memajukan partai. Herry merasa harus mengambil alih DPC agar tidak mati.
 
"Saya tidak ambisi jabatan, tapi saya melihat partai tidak jalan. Saya punya tanggung jawab moril untuk menyelamatkannya," ujarnya.
 
Terkait penggantian resmi, Herry mengatakan sedang dalam proses. Pasalnya pihaknya juga sedang mengurus penggantian jabatan wahidin halim sebagai Ketua DPD Demokrat. "Satu-satu, kita urus Plt DPD dulu. Masalah sanksi nanti akan diserahkan ke mekanisme partai," katanya.
 
Meski demikian sanksi penggantian bisa dibatalkan jika Baihaki mengakui kesalahan dan memberikan loyalitasnya kepada partai. "Itu tergantung, kalau yg bersangutan bertaubat mungkin tidak diganti. Kalau tidak, ya akan diberikan sanksi lebih berat," kata Herry.
 
Sementara terkait kemenangan Arief-Sachrudin, Herry berterima kasih kepada masyarakat Kota Tangerang karena telah percaya pasangan tersebut. "Saya bersyukur, meski masih versi LSI. Diharapkan mereka mampu memimpin Kota Tangerang menjadi lebih baik," paparnya.
 

TANGSEL
Pemkot Bukittinggi & Tangsel Saling Belajar Soal Menangani Aliran Kepercayaan

Pemkot Bukittinggi & Tangsel Saling Belajar Soal Menangani Aliran Kepercayaan

Kamis, 17 Oktober 2019 | 21:23

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi mengunjungi Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (17/10/2019). Kunjungan tersebut untuk mendiskusikan soal aliran kepercayaan dan cara menanganinya.

BANDARA
Kapolres Bandara Soetta Akan Tindak Tegas 8 Personelnya

Kapolres Bandara Soetta Akan Tindak Tegas 8 Personelnya

Jumat, 11 Oktober 2019 | 21:55

TANGERANGNEWS.com-Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta AKBP Arie Ardian Rishadi membenarkan jika delapan personelnya di Polres Bandara

MANCANEGARA
Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com-Bayi perempuan di India ditemukan masih hidup meski telah dikubur. Bayi malang itu dalam kondisi kritis karena diduga telah dikubur sejak dua hari yang lalu.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro