Connect With Us

Herry Rumawatine Ambil Alih DPC Demokrat

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 31 Agustus 2013 | 23:02

| Dibaca : 1664

Herry Rumawatine (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Wakil Ketua DPD Demokrat Provinsi Banten Herry Rumawatine mengambil alih jabatan Plt Ketua DPC Demokat Kota Tangerang Baihaki karena dianggap tidak sejalan dengan partai mendukung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Arief R Wismansyah-Sachrudin.
 
"Secara dejure Plt Ketua DPC memang belum diganti, tapi secara defacto sudah saya ambil alih sejak hari ini. Selain itu ketua PAC Demokrat Tangerang dan Karawaci juga diambil alih. Mereka melanggar fakta integritas, tidak mendukung pasangan calon yang kita usung," kata Herry ketika ditemui di kediaman Arief, Sabtu (31/8).
 
Selain itu Baihaki dianggap tidak sejalan dengan visi misi partai karena tidak aktif dalam kegiatan untuk memajukan partai. Herry merasa harus mengambil alih DPC agar tidak mati.
 
"Saya tidak ambisi jabatan, tapi saya melihat partai tidak jalan. Saya punya tanggung jawab moril untuk menyelamatkannya," ujarnya.
 
Terkait penggantian resmi, Herry mengatakan sedang dalam proses. Pasalnya pihaknya juga sedang mengurus penggantian jabatan wahidin halim sebagai Ketua DPD Demokrat. "Satu-satu, kita urus Plt DPD dulu. Masalah sanksi nanti akan diserahkan ke mekanisme partai," katanya.
 
Meski demikian sanksi penggantian bisa dibatalkan jika Baihaki mengakui kesalahan dan memberikan loyalitasnya kepada partai. "Itu tergantung, kalau yg bersangutan bertaubat mungkin tidak diganti. Kalau tidak, ya akan diberikan sanksi lebih berat," kata Herry.
 
Sementara terkait kemenangan Arief-Sachrudin, Herry berterima kasih kepada masyarakat Kota Tangerang karena telah percaya pasangan tersebut. "Saya bersyukur, meski masih versi LSI. Diharapkan mereka mampu memimpin Kota Tangerang menjadi lebih baik," paparnya.
 

NASIONAL
Akademisi: RUU Ciptaker Urgen untuk Penciptaan Lapangan Kerja

Akademisi: RUU Ciptaker Urgen untuk Penciptaan Lapangan Kerja

Senin, 6 Juli 2020 | 17:31

TANGERANGNEWS.com-Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaket) dinilai dapat menjadi awal yang baik untuk menjaga momentum

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi