Connect With Us

Herry Rumawatine Ambil Alih DPC Demokrat

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 31 Agustus 2013 | 23:02

Herry Rumawatine (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Wakil Ketua DPD Demokrat Provinsi Banten Herry Rumawatine mengambil alih jabatan Plt Ketua DPC Demokat Kota Tangerang Baihaki karena dianggap tidak sejalan dengan partai mendukung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Arief R Wismansyah-Sachrudin.
 
"Secara dejure Plt Ketua DPC memang belum diganti, tapi secara defacto sudah saya ambil alih sejak hari ini. Selain itu ketua PAC Demokrat Tangerang dan Karawaci juga diambil alih. Mereka melanggar fakta integritas, tidak mendukung pasangan calon yang kita usung," kata Herry ketika ditemui di kediaman Arief, Sabtu (31/8).
 
Selain itu Baihaki dianggap tidak sejalan dengan visi misi partai karena tidak aktif dalam kegiatan untuk memajukan partai. Herry merasa harus mengambil alih DPC agar tidak mati.
 
"Saya tidak ambisi jabatan, tapi saya melihat partai tidak jalan. Saya punya tanggung jawab moril untuk menyelamatkannya," ujarnya.
 
Terkait penggantian resmi, Herry mengatakan sedang dalam proses. Pasalnya pihaknya juga sedang mengurus penggantian jabatan wahidin halim sebagai Ketua DPD Demokrat. "Satu-satu, kita urus Plt DPD dulu. Masalah sanksi nanti akan diserahkan ke mekanisme partai," katanya.
 
Meski demikian sanksi penggantian bisa dibatalkan jika Baihaki mengakui kesalahan dan memberikan loyalitasnya kepada partai. "Itu tergantung, kalau yg bersangutan bertaubat mungkin tidak diganti. Kalau tidak, ya akan diberikan sanksi lebih berat," kata Herry.
 
Sementara terkait kemenangan Arief-Sachrudin, Herry berterima kasih kepada masyarakat Kota Tangerang karena telah percaya pasangan tersebut. "Saya bersyukur, meski masih versi LSI. Diharapkan mereka mampu memimpin Kota Tangerang menjadi lebih baik," paparnya.
 

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill