Connect With Us

Alasan Miing Gugat Pilkada Kota Tangerang

Sumber ROL | Selasa, 3 September 2013 | 16:33

| Dibaca : 1725

Miing Jadi Khatib di Masjid (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

TANGERANG-Calon Wali Kota Tangerang Dedy Gumelar alias Miing menegaskan gugatan yang dilayangkan ke PTUN Banten tentang penyelenggaraan pemilihan walikota (Pilwakot) bukan tentang hasil kemenangan Arief R. Wismansyah. Menurutnya, gugatan tersebut sudah lama dilayangkan sebelum pencoblosan karena adanya dugaan cacat hukum.

"Gugatan tersebut atas penyelenggaraan (Pilwakot) bukan tentang hasil kemenangan Pak Arief. Itu sudah lama sebelum pencoblosan," kata Miing, Selasa (3/9).

Kenapa penyelenggaraan pilkada dianggap cacat hukum? Sebab pada tahapan dulu ada satu partai yang mendukung dua kandidat. Menurut Miing, itu dukungan ganda sehingga melanggar peraturan.

Sebut saja, Partai Gerindra sebelumnya telah mendukung pasangan Harry Mulya Zein-Iskandar tapi juga mengusung Arief R. Wismansyah-Sachrudin. Selanjutnya tes kesehatan Ahmad Madju Kodri-Gatot Suprianto yang tidak melalui tahapan pemeriksaan kesehatan, tapi langsung ditetapkan sebagai calon dengan nomor urut 4.

Pun, ada calon kandidat yang tidak melalui tahapan pemeriksaan kesehatan tapi masuk dalam pencalonan. Miing mengatakan gugatannya saat ini masih dalam proses di PTUN untuk meminta keterangan terkait saksi dan bukti.

"Saya tidak mempersoalkan hasil kemenangan Pak Arief. Jika Pak Arief yang menang ya sudah kita hormati. Saya akan akui kemenangan Pak Arief apabila sudah ada hasil real count resmi dari KPU," ujar Miing.

Menurutnya, hasil quick count merupakan ilmiah sehingga hasilnya bisa dipertanggungjawabkan. Tapi, tetap saja kemenangan mutlak menunggu pleno resmi dari KPU saat mengumumkan real count hasil pencoblosan.

Miing mengatakan saat hasil real count nanti tidak berencana menggugat hasil kemenangan calon lain apabila tidak mempunyai bukti. Sebab untuk melaporkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) apakah ada tindakan curang atau tidak harus disertai bukti yang kuat.
Miing mengatakan sebagai kandidat yang menghormati calon lainnya akan menghormati siapapun yang akan memenangkan Pilwakot Tangerang.

"Saya siap menang siap kalah karena harus dewasa dalam berpolitik. Jangan terkesan saya tidak mau menerima kekalahan, saya akan menghormati hasilnya," tegas Miing.

 
PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein